Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bisnis Online Rumahan Untuk Pemula

Bisnis Online Rumahan Untuk Pemula. Sekarang, kita memasuki tahun baru. Seiring berjalannya waktu, tentunya harapan banyak orang adalah untuk bisa meraih kebahagiaan dan keberuntungan yang lebih besar. Salah satunya adalah melakukan bisnis rumahan online yang sangat menjanjikan.

Seperti yang kita ketahui bersama, pandemi yang telah berlangsung selama dua tahun ini telah berdampak pada banyak orang. Salah satu efek yang paling menonjol adalah penurunan pendapatan, jadi mencari uang tambahan adalah bisnis yang dibutuhkan kebanyakan orang untuk memenuhi kebutuhan mereka.

REKOMENDASI BISNIS ONLINE RUMAHAN UNTUK PEMULA

Bagi yang sedang mencari bisnis online rumahan yang menjanjikan dan menguntungkan, simak ulasannya di bawah ini, ya!

1. Bisnis makanan sehat

Bisnis online rumahan pertama yang bisa Anda coba adalah berjualan makanan sehat. Perlu Anda ketahui bahwa bisnis makanan sebenarnya sudah ada sejak lama dan tetap begitu hingga sekarang.

Namun, untuk bisnis makanan kesehatan sendiri, hal ini masih jarang dilakukan. Dapat dikatakan bahwa ada ceruk pasar yang cukup untuk makanan kesehatan, atau sangat sedikit.

Meski begitu, bukan berarti potensinya sangat rendah. Di tengah pandemi Covid-19, banyak orang yang menyadari pentingnya makanan sehat. Inilah yang membuat bisnis makanan sehat menjadi peluang besar. Anda bisa menjualnya melalui jasa pengiriman yang saat ini banyak tersedia di Indonesia.

2. Bisnis minuman herbal

Serupa dengan poin sebelumnya, saat banyak orang sadar akan kesehatan, banyak orang mencari makanan dan minuman yang sehat. Salah satu hidangan sehat adalah minuman herbal. Anda bisa memanfaatkan penjualan minuman herbal sebagai bisnis online rumahan yang sangat menjanjikan.

Minuman herbal Indonesia sendiri lebih banyak menggunakan bahan alami seperti jahe, kunyit, serai, asam jawa, dan lainnya. Anda bisa membeli produk herbal sendiri atau menjadi distributor atau penjual langsung. Juga, Anda dapat menjual minuman herbal ini melalui pengiriman makanan.

3. Layanan Pemasaran Digital

Bisnis jasa pemasaran digital mungkin menjadi salah satu bisnis rumahan online yang menjanjikan saat ini. Betapa tidak, dengan berkembangnya teknologi digital saat ini, banyak peluang bisnis yang beralih ke dunia ini. Ada banyak jenis layanan digital marketing, dan tidak semua orang bisa melakukannya.

Bagi yang mampu bergerak di bidang jasa digital marketing, manfaatkan peluang ini. Anda bisa melakukannya dari jarak jauh melalui sistem online, jadi dana yang dibutuhkan hanya PC atau laptop, smartphone dan jaringan internet.

4. Layanan pengajaran online

Bisnis online rumahan lain yang sangat menjanjikan di tahun ini adalah layanan pengajaran online. Ketika pandemi COVID-19 dimulai, banyak kegiatan harus dilakukan di rumah, termasuk di sekolah. Hal ini membuat banyak orang tua merasa bahwa anaknya membutuhkan jasa bimbingan belajar online.

Juga mudah untuk memulai layanan pengajaran online karena yang Anda butuhkan hanyalah laptop atau smartphone dan jaringan internet. Usaha sampingan ini bisa menjadi sumber penghasilan utama Anda di masa depan.

5. Menjadi Pekerja Freelance

Freelancer adalah salah satu bisnis rumahan online yang paling menjanjikan. Pada dasarnya, pekerjaan freelance sudah ada selama beberapa tahun, tetapi dengan adanya pandemi, banyak orang membutuhkan layanan ini.

Ada juga beberapa pekerjaan yang melibatkan freelancer, yaitu penulis, pemasar digital, pembuat video, editor foto, desainer grafis, programmer, dan banyak lagi.

Jelas dari berbagai pekerjaan yang telah disebutkan bahwa bisnis ini hanya membutuhkan komputer pribadi atau laptop dan jaringan internet untuk mengirimkan hasilnya. Penghasilan sebagai freelancer sangat menjanjikan bahkan bisa menjadi bisnis besar jika tetap konsisten.

6. Kembangkan saluran Youtube

Menjadi seorang Youtuber saat ini menjadi cita-cita banyak orang. Itu karena banyak selebriti mendapatkan uang dalam jumlah besar hanya dengan membuat video dan mengirimkannya ke saluran Youtube. Itu juga menjadikan Youtuber salah satu bisnis rumahan yang menjanjikan tahun ini.

Bahkan jika Anda dapat menghasilkan banyak uang, Anda harus melalui beberapa tahap. Pertama, buat channel Youtube yang sesuai dengan minat Anda. Selain menyesuaikan dengan minat Anda, Anda juga harus memilih niche yang tepat untuk menjangkau audiens seluas mungkin.

Ketika Anda mendapatkan ribuan pelanggan dan 4.000 jam tonton, Anda dapat bergabung dengan Program Mitra Youtube. Hanya dengan begitu Anda dapat memperoleh keuntungan dari AdSense dan perjalanan Anda akan lebih mudah.

Tentu saja, agar pemirsa puas dengan kualitas video, perlu menggunakan peralatan video berspesifikasi tinggi yang cukup untuk menguasai program pengeditan video profesional.

7. Layanan Influencer

Selain menjadi Youtuber, Anda juga bisa membuka layanan influencer sebagai bisnis online rumahan. Sebagai seorang influencer, Anda dapat bekerja sama dengan berbagai perusahaan untuk mempromosikan produk atau layanan kepada konsumen. Seringkali, mereka mengirimi Anda proyek yang dapat Anda tinjau nanti atau yang dapat Anda kolaborasikan.

Untuk menjadi seorang influencer, Anda harus memiliki banyak pengikut. Juga, promosikan produk dengan cara yang terlihat alami dan meyakinkan audiens tentang itu. Padahal, skill dari influencer juga sangat mempengaruhi bisa tidaknya item tersebut dijual.

8. Jual baju di Marketplace

Menjual pakaian di marketplace adalah salah satu bisnis rumahan online yang mungkin sudah Anda kenal beberapa tahun terakhir ini. Selain itu, sebagai alternatif berbelanja, marketplace sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun, sejak pandemi, banyak aktivitas belanja beralih ke marketplace.

Disini kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk berjualan baju hanya dari rumah. Saat ini juga banyak pilihan pasar untuk menjual berbagai produk, salah satunya adalah pakaian. Untuk mengirimnya, Anda bahkan tidak perlu keluar rumah, karena sudah ada aplikasi pengiriman yang bisa mengambil dari rumah.

9. Penjualan voucher, buncis dan paket berlangganan

Menjual voucher, pulsa dan paket berlangganan juga bisa menjadi bisnis online rumahan yang sangat mudah dilakukan. Banyaknya masyarakat yang menggunakan kuota internet untuk berbagai keperluan membuat layanan ini sangat dibutuhkan.

Saat ini, tidak hanya kuota internet, kupon game, dan kupon berlangganan aplikasi streaming seperti Netflix dan Disney+ Hotstar juga diminati banyak orang. Bisa dilihat bahwa bisnis ini juga cukup menjanjikan.

10. Menjadi asisten virtual

Satu bisnis rumah online terakhir yang menjanjikan adalah menjadi asisten virtual. Jika Anda memiliki keterampilan manajemen waktu yang baik, cobalah menjadi asisten virtual. Seperti namanya, jurusan ini membantu pengusaha dan bisnis online menggunakan sistem jarak jauh.

Seperti menjawab email, menjadwalkan janji temu, bertindak sebagai pengelola media sosial, dan lainnya. Bahkan, Anda juga mendapatkan tugas khusus seperti mengelola situs web dan akun media sosial Anda agar dapat terhubung langsung dengan calon klien. Modal yang dibutuhkan untuk bisnis ini adalah smartphone atau laptop dan kuota internet.

Penelusuran terkait
  • lowongan bisnis online
  • bisnis rumahan yang lagi trend
  • bisnis online rumahan untuk pemula
  • usaha online di desa
  • bisnis online rumahan modal kecil
  • daftar bisnis online
  • lowongan bisnis online tanpa modal
  • bisnis online yang menjanjikan