Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat Pinjaman Online di Tokopedia

Syarat Pinjaman Online di TokopediaKetentuan serta Syarat Pinjaman Online ialah bagian dari Ketentuan serta Syarat Web/ Aplikasi Tokopedia. Untuk Pengajuan Pinjaman Online akan tunduk pada Ketentuan serta Syarat Web/ Aplikasi, Kebijakan Privasi, serta Ketentuan dan Syarat yang tertulis dibawah ini. Pengguna akan dianjurkan untuk dapat membaca dengan seksama sebab bisa berakibat kepada hak serta kewajiban pengguna secara hukum. 
Syarat Pinjaman Online di Tokopedia

Syarat Pinjaman Online di Tokopedia

Dengan mendaftar serta/ ataupun memakai web www. tokopedia. com, maka pengguna dikira sudah membaca, memahami, serta sudah menyetujui seluruh isi dalam Ketentuan serta Syarat tersebut. Ketentuan serta Syarat ini merupakan wujud dari kesepakatan yang ditulis di dalam suatu perjanjian yang legal antara Pengguna dengan PT Tokopedia. Bila pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, ataupun segala isi Ketentuan serta Syarat tersebut, hingga pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di www. tokopedia. com.

Definisi
  • Tokopedia merupakan PT Tokopedia serta seluruh afiliasi ataupun anak perusahaannya, sesuatu perseroan terbatas yang melaksanakan aktivitas usaha jasa web portal www. tokopedia. com, ialah web pencarian toko serta Barang yang dijual oleh penjual terdaftar.
  • Web/ Aplikasi merupakan situs www. tokopedia. com kepunyaan Tokopedia yang bisa diakses lewat desktop site serta/ ataupun aplikasi yang berbasis Android ataupun iOS.
  • Pengguna merupakan pihak yang memakai layanan Tokopedia, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli, penjual maupun pihak lain yang hanya berkunjung ke Web Tokopedia.
  • Penjual merupakan Pengguna terdaftar yang melaksanakan aksi buka toko serta/ ataupun melaksanakan penawaran atas sesuatu Benda kepada para Pengguna.
  • Pinjaman Online merupakan program kerjasama Tokopedia dengan Mitra Penyedia Pinjaman yang membolehkan Pengguna untuk mengajukan permohonan pinjaman tunai secara elektronik lewat Web/ Aplikasi. https:// www. tokopedia. com/ pinjaman- online/
  • Biaya Keterlambatan merupakan bayaran bonus yang dikenakan kepada Pengguna atas keterlambatan dalam melaksanakan pelunasan pengembalian pembayaran.
  • Mitra Penyedia Pinjaman merupakan pihak ketiga yang berkolaborasi dengan Tokopedia untuk menawarkan pinjaman tunai secara elektronik lewat Web/ Aplikasi.
  • Syarat Web merupakan Ketentuan serta Syarat Web/ Aplikasi, Kebijakan Pribadi, Ketentuan serta Syarat ini serta setiap Ketentuan serta Syarat lain yang bisa berlaku untuk ataupun sehubungan dengan pemakaian Web/ Aplikasi serta segala fitur yang ada di dalamnya.
  • Ketentuan serta Syarat merupakan Ketentuan serta Syarat untuk memakai program Pinjaman Online.
Umum
  • Pengelolaan dana pinjaman, termasuk tetapi tidak terbatas pada penerimaan pengajuan permohonan pinjaman, pemberian dana pinjaman, serta sebagainya, ialah kewenangan serta dilakukan oleh Mitra Penyedia Pinjaman.
  • Tokopedia tidak melaksanakan pengelolaan terhadap dana pinjaman serta cuma berfungsi sebagai perantara antara Pengguna serta Mitra Penyedia Pinjaman.
  • Ketentuan serta Syarat ini bisa diganti dan/ atau diperbaharui dari waktu ke waktu, Tokopedia menganjurkan supaya Pengguna membaca secara seksama serta mengecek Ketentuan serta Syarat ini. Dengan mengakses Web/ Aplikasi, hingga Pengguna dianggap sudah membaca serta menyetujui Ketentuan serta Syarat ini.
Tahapan Pengajuan Pinjaman
  • Pengajuan Pinjaman Online hanya bisa dicoba oleh Pengguna terdaftar Web/ Aplikasi.
  • Pengguna menyetujui serta memberikan wewenang kepada Tokopedia untuk membagikan data yang diberikan pada formulir halaman Pinjaman Online pada Web/ Aplikasi kepada Mitra Penyedia Pinjaman terkait.
  • Pengguna menyetujui serta membagikan wewenang kepada Tokopedia untuk membagikan data ataupun informasi relevan yang lain pada Web/ Aplikasi yang diperlukan oleh Mitra Penyedia Pinjaman terkait.
  • Pengguna menyetujui untuk menjajaki tiap proses selama pengajuan pinjaman cocok dengan sistem serta prosedur yang ditentukan oleh Tokopedia serta Mitra Penyedia Pinjaman terkait.
  • Pengguna menguasai serta menyetujui untuk membagikan data pada formulir halaman Pinjaman Online dengan informasi yang valid. Apabila ditemui bahwa data yang di informasikan oleh Pengguna tidak valid, maka seluruh kerugian yang mencuat tidaklah tanggung jawab Tokopedia, dan ialah tanggung jawab seluruhnya dari Pengguna.
  • Pemberian pinjaman serta/ ataupun penolakan merupakan seluruhnya hak Mitra Penyedia Pinjaman. Pengguna hendak menghormati segala keputusan dari Mitra Penyedia Pinjaman terkait.
  • Pengguna sepakat untuk mematuhi ketentuan serta syarat dari Mitra Penyedia Pinjaman terkait.
  • Pengguna dengan ini melaporkan kalau Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun hambatan yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang disebabkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk tetapi tidak terbatas pada meminjamkan ataupun membagikan akses akun kepada pihak lain, mengakses link ataupun tautan yang diberikan oleh pihak lain, membagikan ataupun memperlihatkan kode verifikasi( OTP), password ataupun email kepada pihak lain, ataupun kelalaian Pengguna yang lain yang menyebabkan kerugian maupun hambatan pada akun Pengguna.
  • Pengguna menyetujui serta memahami kalau Mitra Penyedia Pinjaman mempunyai kewenangan untuk memperhitungkan serta memastikan Pengguna mempunyai kelayakan untuk menerima kredit( creditworthiness), termasuk memastikan besaran nominal pinjaman yang bisa diberikan Mitra Penyedia Pinjaman kepada Pengguna.
  • Pengguna menyetujui serta memahami kalau nominal pinjaman yang diajukan oleh Pengguna merupakan batas paling tinggi pinjaman yang Pengguna ajukan, Mitra Penyedia Pinjaman dapat membagikan persetujuan kredit dengan nominal kredit dibawah nominal pinjaman yang diajukan oleh Pengguna, dengan memperhatikan uji kelayakan pinjaman yang dicoba oleh Mitra Penyedia Pinjaman.
  • Pengguna bisa menyetujui pemberian pinjaman sebesar nominal pinjaman yang disetujui oleh Mitra Penyedia Pinjaman serta akan diberitahukan lewat email Pengguna serta/ ataupun hasil pengajuan tersebut juga akan ditampilkan di dalam aplikasi Tokopedia.
  • Pengguna menyetujui serta memberikan wewenang kepada Mitra Penyedia Pinjaman untuk memberikan data kepada Tokopedia mengenai status pinjaman dan status pembayaran pinjaman tiap bulannya sepanjang masa pinjaman berlangsung.
Penggunaan Data
  • Dengan memakai fitur Pinjaman Online, Pengguna memberi wewenang kepada Tokopedia untuk menaruh data miliknya serta/ ataupun informasi terkait pemakaian fitur Pinjaman Online dalam sistem Tokopedia.
  • Tokopedia mempunyai kewenangan untuk menolak ataupun menghapus secara sebagian ataupun totalitas dari profil Pengguna serta informasi yang relevan yang dianggap melanggar Ketentuan serta Syarat ini, Syarat Web Tokopedia, serta syarat hukum yang berlaku di daerah negeri republik Indonesia.
  • Penggunaan informasi Pengguna sehubungan dengan Pinjaman Online hendak tunduk pada Kebijakan Pribadi Tokopedia
Demikian artikel ini yang membahas tentang” Syarat Pinjaman Online di Tokopedia” Semoga bermanfaat.