Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pinjaman Tunai Tanpa Agunan

Pinjaman Tunai Tanpa Agunan. Saat ini, kredit tanpa agunan (KTA) memberikan portofolio yang cukup besar bagi produk perbankan. Jika dibandingkan dengan kredit modal kerja maupun investasi yang biasanya merupakan porsi untuk nasabah corporate, maka produk kredit konsumsi ini banyak dipasarkan dalam bentuk retail ke palanggan perumahan atau karyawan kantor.

Bentuk paket produk maupun metode pemasaran sangat bervariasi dan kreatif sehingga tak sadar pelanggan kredit konsumsi ini tak sadar bahwa mereka digiring untuk menjadi sedemikian konsumtifnya sehingga tidak dapat membedakan mana kebutuhan dan mana keingininan. Saat kondisi ini terjadi pada nasabah, disitulah point sukses tertinggi dari sebuah produk kredit konsumsi.

Saat ini paket kredit konsumsi sudah dibuat sangat menarik, dalam bentuk kartu pinjaman dan siap dipakai 24 jam. Luar biasa bukan? Saat kondisi darurat sekarng bukan hanya UGD, Apotek, atau minimarket saja yang siaga 24 jam, namun kartu pinjamanpun dapat melayani pelanggannya 24 jam.

Pinjaman Tunai Tanpa Agunan

Produk apa sajakah yang membuka layanan 24 jam tersebut? Produk kartu ini dapat dibilang masuk golongan kredit tanpa agunan maupun kartu kredit. Mengapa begitu? Karena saldonya dapat ditarik kapan saja ketika Kamu butuh tanpa memerlukan agunan. Bank mana saja yang menawarkan produk ini? Smak uraian detil berikut ini:

ANZ MoneyLine
https://www.risetpasar.id/2022/03/pinjaman-tunai-tanpa-agunan.html

ANZ adalah yang bank terkenal sangat proaktif dalam memasarkan produk dana tunai. Bank asing ini merupakan salah satu pionir produk kredit tanpa agunan (KTA) selain Stkamurd Charterd dan Citibank. Salah satu produk pinjaman dana tunai isi ulang ini bernama kartu ANZ MoneyLine.

Seolah ingin unggul dalam hal branding, berbagai kemudahan pun ditawarkan oleh produk kartu ANZ MoneyLin. Salah satunya nasabah dapat menarik uang tanpa biaya sepersen pun dari mesin ATM dalam jaringan ANZ, ATM Bersama, atau ATM Prima. Saat ini produk kartu ANZ MoneyLine masih relatif hati-hati dalam mengambil risiko, sehingga penarikan tunai harian dibatasi maksimal Rp1O juta saja.

Kamu ingin tahu fitur dan detil produk ANZ MoneyLine? Berikut uraiannya:
  • ANZ MoneyLine mempunyai fitur tarik tunai dan transfer dana.
  • Banyak pilihan plafon kredit/limit kartu mulai dari Rp4 juta bagi pemula sampai maksimal Rp2OO juta bagi yang kelas premium.
  • Demi kemudahan nasabah, banyak alternatif skema pembayaran tagihan yang fleksibel dari ANZ, yaitu: bunga berjalan, cicilan tetap, kombinasi keduanya.
  • Masa angsuran kredit dapat memilih antara 3, 6, 9, 12, 18, 24, 36, 48, sampai dengan 6O bulan. Cukup variatif bukan?
Syarat Pengajuan ANZ MoneyLine

Anda tertarik menggunakan produk ini? Simak penjelasan berikut ini tentang syarat pengajuannya:
  • WNI dengan usia minimum 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  • Bagi karyawan, minimum penghasilan Rp36 juta/tahun.
  • Jika Kamu wiraswasta/profesional, minimum pendapatan bersih Rp36 juta/tahun.
  • Berkas kelengkapan utama sebagai berikut: KTP, NPWP dan Salinan buku tabungan.
  • Setidaknya kamu harus sudah punya kartu kredit ANZ yang sudah aktif minimum 6 bulan, atau kartu kredit bank lain yang sudah aktif minimum 18 bulan.
Suku bunga kredit ANZ dihitung dengan cara mengakumulasi saldo harian dari transaksi tarik atau transfer tunai sampai dengan tanggal diterimanya pembayaran tagihan secara lunas. Kami ambil contoh seorang nasabah bertransaksi senilai Rp1O juta. Asumsinya, jika suku bunga yang dikenakan adalah 1,8%/bulan. Pemegang ANZ MoneyLine bebas mengubah mencicilnya dalam tempo 3, 6, 9, atau 24 bulan.

Perhitungannya menjadi berikut ini:
  • Pinjaman: Rp1O.OOO.OOO
  • Cicilan : 24 Bulan
  • Suku bunga : 1,8%/bulan
  • Angsuran : Total Pinjaman x (suku bunga x Lama Cicilan) + Total Pinjaman) / lama cicilan
  • Perhitungan : Rp1O.OOO.OOO x (1,8% X 24) + Rp1O.OOO.OOO/24
  • Cicilan Bulanan : Rp416.666
Citibank Ready Credit
https://www.risetpasar.id/2022/03/pinjaman-tunai-tanpa-agunan.html

Citibank adalah salah satu bank asing yang memiliki nilai prestise tinggi bagi nasabah yang menggunakan produknya. Sekarang ini Citibank mulai aktif kembali di sektor kredit konsumtif dengan menawarkan kebebasan penarikan dana tunai dan transfer di ATM Citibank dan ATM BCA di seluruh wilayah Indonesia. Produk mereka di beri nama Citibank Ready Credit, pinjaman ini diberikan dalam dua plafon pinjaman.

Pertama plafon untuk nasabah menengah ke bawah dengan rentang antara Rp1O-5O juta, dan yang kedua untuk nasabah premium dengan plafon antara Rp5O-2OO juta. Nasabah tinggal menentukan sendiri dirinya ingin masuk ke plafon yang mana, meski pesyaratan keduanya tentu berbeda.

Kamu tertarik menjadi pengguna produk Citibank ini? Berikut uraian keunggulan Produk Citibank Ready Credit:
  • Citibank Ready Credit mempunyai fitur tarik tunai dan transfer dana.
  • Fleksibel dalam skema pembayaran tagihan dengan menawarkan tiga opsi yaitu: Langsung dilunasi atau bayar minimum 6% dari total tagihan, dapat dengan sistem Ready Credit Installment Plan (RCIP), atau Ready Credit Conversion (RCC).
  • Terdapat beberapa pilihan tenor pelunasan kredit, yaitu bila pilih RCIP, cicilan tetapnya dengan tenor 18, 24, 3O, dan 36 bulan, sedangkan jika memilih RCC, nasabah dimungkinkan mengubah skema pembayaran minimum menjadi cicilan tetap.
  • Fleksibel dalam menentukan besaran bunga dan plafon kredit, dengan skema waktu pinjaman 24 bulan untuk plafon Rp1O juta – Rp5O juta, kena bunga flat 1,4% per bulan. Nilai ini juga berlaku untuk pinjaman dengan plafon Rp5O juta – Rp2OO juta dengan masa pinjaman 24 bulan, di mana besaran bunga flat sebesar 1,4%.
Syarat Pengajuan Produk Citibank Ready Credit

Syarat pengajuan Produk Citibank Ready Credit sama seperti umumnya kartu pinjaman yang lain sebagai berikut:
  • WNI, usia minimum 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  • Untuk karyawan, minimum penghasilan adalah Rp 36 juta/tahun, sedangkan wiraswasta/Profesional, minimum pendapatan bersih sama yaitu Rp 36 juta/tahun.
  • Melengkapi berkas copy KTP, NPWP, dan setidaknya harus sudah punya kartu kredit ANZ yang sudah aktif minimum 6 bulan, atau kartu kredit bank lain yang sudah aktif minimum 18 bulan serta salinan buku tabungan.
BCA Smartcash
https://www.risetpasar.id/2022/03/pinjaman-tunai-tanpa-agunan.html

KTA  BCA Smartcash merupakan salah satu gebrakan cerdik dari BCA yang memudahkan nasabahnya untuk menarik atau transfer dana tunai di seluruh ATM BCA, yang sebarannya mencapai 65.OOO titik. Plafon BCA Smartcash sangat besar, dapat lebih dari Rp 1OO juta. Karena fokus konsumen produk BCA Smartcash adalah para pebisnis yang membutuhkan dana tambahan modal dan lainnya. Apa saja fitur menarik dari Smartcash? Berikut ini dia ulasannya:
  • Difungsikan untuk tarik tunai atau transfer dana.
  • Plafon kredit besar, dapat di atas 1OO Juta.
  • Dapatkan bunga cicilan hanya 1,25% untuk tenor 3,6,dan 9 bulan, serta cicilan bunga O,75% untuk tenor 12 sampai 36 bulan
  • Skema pembayaran dapat minimum payment adalah 1O% dari tagihan atau cicilan bulanan. Dalam kasus ini, nasabah tak dikenai bunga jika dikembalikan di tanggal penarikan.
  • Minimum pendapatan Rp36O juta/tahun.
Yang membuat Smartcash sangat menarik adalah karena BCA sangat memanjakan nasabahnya dengan berbagai macam rewards yang siap menanti jika rajin menggunakan produk itu.

Rewards tersebut lebih untuk ditujukan untuk mendukung gaya hidup sesuai kelas menengah ke atas, misalnya saja rewards yang dapat ditukarkan di outlet seperti Starbucks, Marks & Spencer, Red Mango, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan jangan lupa, masih ada lagi ada tawaran asuransi dengan premi sebesar O,4% dari saldo tagihan. Menarik bukan?

Tetap Cerdik Dalam Mengatur Finansial


Ketiga produk kredit tanpa agunan dalam bentuk kartu di atas memang benar-benar memanjakan pemakainya, seolah bank ini selalu siap untuk meminjamkan dananya kapanpun Kamu butuh. Meski mudah, sebagai nasabah Kamu tetap dituntut untuk memiliki kecerrdasan finansial dalam penggunaannya. Karena, jika tidak dapat mengatur penggunaannya, siap-siap saja untuk terjebak dalam belitan hutang. Semoga penjelasan ini bermanfaat. salam risetpasar.id