Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pengertian Pemasaran Offline Menurut Para Ahli

Pengertian Pemasaran Offline Menurut Para AhliChaffey (2009: 416) Pemasaran waralaba, suatu proses manajemen yang bertanggung jawab untuk mengidentifikasi, memprediksi, dan memuaskan konsumen yang menguntungkan.

Daryanto (2011:1) Pemasaran offline adalah proses sosial dan manajerial yang melaluinya individu dan kelompok memperoleh kebutuhan mereka dengan menciptakan, menawarkan, dan mempertukarkan hal-hal yang bernilai satu sama lain.

David (2011: 135) Pemasaran offline dapat digambarkan sebagai proses mendefinisikan, mengantisipasi, menciptakan dan memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen akan produk dan jasa.

Hasan (2013:4) Pemasaran offline adalah proses mengidentifikasi, menciptakan dan mengkomunikasikan nilai, dan memelihara hubungan pelanggan yang memuaskan untuk memaksimalkan keuntungan perusahaan.

John W. Mullins & Orville C. Walker, Jr (2013:5), Pemasaran adalah proses sosial yang melibatkan kegiatan yang diperlukan untuk memungkinkan individu dan organisasi untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan melalui komunikasi dengan orang lain dan untuk mengembangkan hubungan komunikasi yang berkelanjutan. Definisi ini berarti bahwa pemasaran adalah proses sosial yang melibatkan kegiatan yang diperlukan untuk memungkinkan individu dan organisasi mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan berkomunikasi dengan orang lain dan mengembangkan hubungan komunikatif yang berkelanjutan.

Kotler dan Armstrong (2014:27) Proses dimana perusahaan menciptakan nilai bagi pelanggan mereka dan membangun hubungan pelanggan yang kuat untuk menangkap nilai dari pelanggan sebagai imbalannya. Definisi ini berarti bahwa pemasaran adalah proses dimana perusahaan menciptakan nilai bagi pelanggannya dan membangun hubungan yang kuat dengan mereka, dengan tujuan menangkap nilai dari pelanggan sebagai imbalannya.

Kotler dan Keller (2016:27) Pemasaran adalah aktivitas, serangkaian institusi, dan proses untuk menciptakan, mengomunikasikan, menyampaikan, dan mempertukarkan produk yang bernilai kepada pelanggan, klien, mitra, dan masyarakat luas. Menurut definisi ini, pemasaran adalah fungsi organisasi dan serangkaian proses yang digunakan untuk menciptakan, mengomunikasikan, menyampaikan, dan memberikan nilai pelanggan yang unggul.