Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pinjaman Online SPinjam Lengkap dengan Cara Daftarnya

Aplikasi shopee merupakan aplikasi pusat bisnis yang menyediakan tempat jual beli produk. Namun, aplikasi telah menawarkan fungsionalitas pinjaman online Spinjam sejak beberapa bulan yang lalu.

Meminjam sangat mudah di aplikasi ini berkat fitur-fitur baru ini. Lelucon tidak butuh waktu lama untuk dibagikan, cocok untuk teman-teman yang sangat membutuhkan dana. Mau pinjam uang lewat SPinjam?
Pinjaman Online SPinjam Lengkap dengan Cara Daftarnya

CARA PINJAMAN ONLINE SPINJAM

Pinjaman online di marketplace ini didukung dan diselenggarakan oleh PT Lentera Dana Nusantara dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Seperti aplikasi pinjaman online lainnya, Spinjam menetapkan suku bunga.

Spinjam menawarkan tingkat bunga 2,45% per bulan. Spinjam juga membebankan biaya 3% pada setiap transaksi, tetapi berapa banyak tergantung pada pinjaman yang diselesaikan.

Saat menggunakan fitur Spinjam ini, pengguna disarankan untuk membayar sebelum beatnya turun, karena akan ada penalti jika Anda hanya membayar untuk satu hari. Jadwal pembayaran di fitur Spinjam ini biasanya dimulai dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 5 bulan berikutnya.

Jika pengguna menemukan keterlambatan pembayaran, akan ada penalti 5%. Misalnya Rini meminjam Rp 1.000.000,00 dan tertunda 1 hari, Rini akan didenda Rp 50.000.

Batas pinjaman online Spinjam ini berbeda. Anda bisa mengetahui kapan fitur Spinjam pertama kali diaktifkan. Setelah mengambil pinjaman, Anda perlu melakukan angsuran rutin, dan batasnya meningkat secara bertahap.

Jika Anda berencana untuk mengaktifkan fitur ini, Anda dapat melakukannya dengan cara berikut:
  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih rekening bank yang akan digunakan untuk mendapatkan pinjaman tunai dari Spinjam. Setelah dipilih, Anda dapat menambahkan rekening bank yang ingin Anda gunakan dan klik Lanjutkan.
  2. Saat memilih rekening ini, Anda dapat menambahkan beberapa nomor rekening bank, seperti dari beberapa bank, yaitu BCA, BNI, BRI, dan Mandiri.
  3. Setelah memilih rekening, Anda harus memastikan bahwa nama pada rekening bank yang Anda gunakan sesuai dengan nama di KTP Anda.
  4. Setelah mengecek nama Anda di bank dan ID, langkah selanjutnya adalah klik Apply Now. Ingat kembali bahwa aplikasi fitur SPinjam hanya bisa diajukan melalui aplikasi Shopee, mudah untuk menyetujuinya jika Anda juga tidak mengalami keterlambatan pembayaran tagihan di fitur SPyLater.
  5. Jika pengajuan pinjaman disetujui, Anda akan diberi tahu bahwa pengajuan pinjaman berhasil dan dana akan ditransfer ke rekening bank yang Anda daftarkan.
Selain Shopee, sebenarnya ada banyak aplikasi lain yang menawarkan pinjaman online juga, termasuk Tokopedia.

Setelah mendapatkan uang jangan lupa untuk terus membayar tagihan fitur SPinjam ini, waktu pembayaran slow shrinking tanggal 5 bulan berikutnya.

PINJAMAN ONLINE SPINJAM

Ada beberapa hal yang harus Anda ingat, dana pinjaman akan dikirimkan ke rekening Anda dalam waktu maksimal 2 hari kerja, namun biasanya dana akan masuk ke rekening Anda dalam beberapa menit.

Setelah membaca beberapa ulasan tentang Spinjam dan cara mendaftar, Anda juga harus tahu cara membayar tagihan Anda di Spinjam. Jadi setelah mendapatkan pinjaman bulan depan, karena sistem cicilan, Anda harus membayar pinjaman sesuai dengan perjanjian jatuh tempo dan perjanjian pembayaran yang jelas.

Anda bisa memilih berapa lama jangka waktu cicilan, 3 bulan atau bahkan 6 bulan. Sesuaikan saja dengan kemampuan Anda. Kemudian bayar kewajiban tagihan SPinjam, selamat tinggal sebagai berikut:
  1. Klik pada tab Saya dan pilih fitur SPinjam
  2. Klik "Bayar"
  3. Untuk membayar tagihan Anda, Anda harus mengklik "Opsi Pembayaran". Di sini Anda dapat menggunakan berbagai metode pembayaran seperti ShopeePay, Virtual Account dan Indomaret.
  4. Setelah memilih opsi, Anda harus mengklik "Bayar". Opsi ini digunakan untuk pembayaran tagihan.
  5. Anda harus mengetahui beberapa informasi penting tentang pembayaran, termasuk:
  6. Jika Anda membayar tagihan Anda dengan ShopeePay, tagihan Anda akan lunas secara otomatis dalam waktu sekitar 10 menit.
  7. Jika tagihan Anda dibayar menggunakan virtual account, Anda akan diberikan nomor virtual account dan instruksi untuk berpindah melalui ATM, iBanking atau mBanking.
  8. Bayar sesuai petunjuk, dan pembayaran akan dilakukan secara otomatis setelah sekitar 10 menit.
  9. Jika tagihan Anda dibayar menggunakan virtual account Bank Mandiri, maka Anda perlu memastikan bahwa Anda memilih penyedia layanan yang benar yaitu SPinjam.
  10. Saat melakukan pembayaran, coba lihat tabel kode bank bank tujuan Anda.
  11. Jika Anda membayar tagihan Anda melalui Indomaret, Anda akan diberikan kode pembayaran dan instruksi pembayaran. Caranya adalah kode pembayaran bisa dibayarkan melalui counter Indomaret dengan cara klik "Bayar" di homepage SPinjam.
Demikianlah penjelasan tentang pinjaman online Spinjam semoga dapat membantu yang membutuhkan informasi ini.