Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa di Shopee Saya tidak ada Shopee Pinjam? Ini Jawabannya

Kenapa di Shopee Saya tidak ada Shopee Pinjam?. Shopee Pinjam adalah produk pinjaman tunai yang ditawarkan untuk Pengguna Shopee.

Saat ini, shopee Pinjam menawarkan fitur pengajuan yang mudah, bunga rendah, dan cicilan bulanan. Layanan shopee Pinjam, dihadirkan oleh PT Lentera Dana Nusantara sebagai pihak penyelenggara pinjaman dengan tenor 2, 3, 6, dan 12 bulan.

Melalui layanan Shopee Pinjam, anda bisa pinjam uang dengan mudah dan praktis karena semua transaksi dilakukan secara online.

Namun, ternyata fitur Shopee Pinjam ini tidak tersedia untuk seluruh pengguna. Mengutip dari Help Center Shopee, ternyata fitur Shopee pinjam hanya tersedia bagi pengguna yang sudah terpilih saja.
Kenapa di Shopee Saya tidak ada Shopee Pinjam

Kenapa di Shopee Saya tidak ada Shopee Pinjam?

Berikut ini merupakan beberapa alasan akun Shopee anda tidak ada fitur Shopee pinjam, adalah sebaga berikut:
  • Lokasi yang belum tercakup. Pasalnya, Shopee Pinjam tidak beroperasi di seluruh wilayah terkait dengan aturan regulasi untuk pinjaman konvensional.
  • Jika Shopee Pinjam belum memperluas layanannya ke lokasi tempat tinggal kamu, maka anda belum dapat menggunakan fitur tersebut.
  • Selanjutnya, anda jarang bertransaksi di Shopee. Jika anda jarang bertransaksi di Shopee, maka, sangat kecil kemungkinan akun anda akan mendapatkan fitur Shopee Pinjam.
  • Terakhir, anda merupakan pengguna baru. Alasan terakhir kenapa akun anda tidak ada Shopee Pinjam adalah anda merupakan pengguna baru di aplikasi Shopee.
Untuk mendapatkan fitur Shopee Pinjam, anda diharuskan untuk rajin bertransaksi di Shopee agar bisa menikmati semua fitur atau layanan yang dihadirkan Shopee.

Jika anda sudah mendapat fitur Shopee Pinjam, maka anda pun bisa melakukan pengajuan dengan mudah.

Perlu anda ingat bahwa, Shopee Pinjam dapat diajukan melalui aplikasi Shopee dengan syarat anda tidak memiliki riwayat keterlambatan pembayaran tagihan untuk fitur SPinjam SPayLater, SPinjam, SPinjam untuk Penjual dan/atau Dana Cepat.

Demikianlah penjelasan tentang Kenapa di Shopee Saya tidak ada Shopee Pinjam. Untuk anda ketahui bahwa, Syarat untuk mengajukan Shopee Pinjam juga mudah, hanya memerlukan KTP, rekening bank, dan beberapa dokumen pendukung lainnya. Semoga artikel diatas bermanfaat. Salam risetpasar.id