Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Influencer Marketing Indonesia

Mengapa memilih pemasaran influencer?

Influencer marketing merupakan strategi pemasaran yang sedang populer saat ini karena meningkatnya penggunaan media sosial. Kehadiran influencer di media sosial memperkuat pengaruh electronic word-of-mouth (e-WOM) yang berdampak pada jangkauan, kesadaran, dan penjualan suatu merek.
https://www.risetpasar.id/2022/03/influencer-marketing-indonesia.html

Aplikasi untuk mengelola pemasaran influencer terus berkembang seiring pertumbuhan pasar kampanye pemasaran influencer Indonesia. Dengan menjamurnya aplikasi yang sudah ada dengan karakteristik dan keunggulannya masing-masing, menarik pelanggan baru menjadi lebih sulit daripada mempertahankan yang sudah ada. Berikut adalah 5 platform pemasaran influencer yang telah berkinerja baik di pasar yang kompetitif dan sejauh ini yang paling terkenal.

apakah kamu tahu?

49% responden mengatakan mereka mengandalkan rekomendasi influencer saat memutuskan untuk membeli suatu produk (Twitter dan Annalect, 2016).

40% responden mengatakan mereka membeli produk secara online setelah melihatnya digunakan oleh influencer di Instagram, Twitter, atau YouTube (Twitter dan Annalect, 2016).

Konten pemasaran influencer memberikan ROI 11 kali lipat dari pemasaran digital tradisional (Tapinfluence & Nielsen Catalina Solutions Research, 2016).

5 PLATFORM PEMASARAN INFLUENCER TERBAIK

1. Partipost

Partipost adalah platform influencer marketing di Indonesia dengan misi untuk menghubungkan brand dengan komunitas influencer bernama Everyday People. Partipost memiliki lebih dari 400.000 profil influencer dari Nano hingga Micro yang bergabung dengan aplikasi dan telah berhasil membantu ratusan merek mengelola pemasaran influencer mereka di satu tempat.

Partipost percaya pada suara sosial Orang Sehari-hari, memberdayakan influencer dengan keaslian melalui kekuatan dari mulut ke mulut sehingga mereka dapat mempengaruhi pengikut untuk terlibat dengan merek yang mereka promosikan. Faktanya, merek dapat meningkatkan pengaruh dan kesadaran, yang dapat berdampak pada penjualan.

Partipost juga menyediakan merek dengan fitur-fitur hebat seperti memfilter profil influencer, mengontrol apa yang akan dilihat pemirsa konten, mekanisme kampanye yang fleksibel, dan alur kerja yang efisien menggunakan Manajer Kampanye. Semua dapat diakses dan dikelola dalam satu platform.

2.SociaBuzz

Meskipun basisnya bukan platform pemasaran influencer, SociaBuzz juga menyediakan layanan influencer. SociaBuzz adalah wadah bagi penyedia jasa untuk menyediakan dana penampungan sementara bagi pembeli jasa. Tujuannya untuk melindungi dana pembeli jasa hingga jasa selesai. Influencer SociaBuzz memiliki kartu tarif dan tingkat keterlibatan yang berbeda, dan bersifat individual, bukan berbasis komunitas.

3. Bintang pop

PopStar merupakan salah satu platform influencer marketing di Asia Tenggara, namun telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2019. Dengan slogan "Tingkatkan Keaslian dan Kredibilitas Merek dengan Pembuat Konten Berkualitas dan Kreatif", PopStar menyediakan 200.000+ kampanye pemasaran profil influencer untuk merek. .

4. Lemon

LEMON yang dibangun oleh PT C CHANNEL Media Indonesia dirancang untuk pemilik bisnis yang berkembang. Platform influencer marketing yang sama dengan Yellow ini dibandrol dengan harga Rp 10 juta hingga 100 influencer dengan kisaran 1000-50.000 pengikut.

5. Socomy

Meski berkantor pusat di Singapura, Socomy juga beroperasi di Indonesia. Socomy adalah platform social commerce yang bertujuan untuk menjadi one-stop shop bagi pecinta produk kecantikan. Sedikit berbeda dengan beberapa platform influencer marketing yang telah dijelaskan sebelumnya, Socomy lebih fokus pada industri kecantikan, sehingga lebih menekankan pada review produk berupa skincare dan makeup.

Apa berikutnya?

Pemasaran influencer semakin populer sejak pandemi COVID-19. Karena orang menghabiskan lebih banyak waktu di media sosial daripada media tradisional, merek semakin membutuhkan pemasaran influencer. Tidak hanya bisa dikenal banyak orang, influencer marketing juga bisa meningkatkan penjualan.