Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menghasilkan Uang dengan Aplikasi Novel

Aplikasi novel yang menghasilkan uang. Saat ini banyak aplikasi penghasil uang yang mulai bermunculan. Salah satu aplikasi menarik yang bisa digunakan merupakan aplikasi novel penghasil uang. Aplikasi ini sangat sesuai untuk siapa saja yang mempunyai hobi membaca ataupun menulis suatu karya.

Untuk banyak orang membaca merupakan aktivitas yang mengasyikkan. Apabila terdapat aplikasi yang dapat digunakan untuk membaca sekalian memperoleh uang pasti saja aktivitas ini akan lebih mengasyikkan buat dicoba.

APLIKASI NOVEL PENGHASIL UANG

Sebelum menggunakan aplikasi penghasil uang, Anda bisa membaca ulasan dari para pengguna yang telah menggunakan aplikasi tersebut sebelumnya. Hal ini dilakukan supaya Anda yakin bahwa aplikasi tersebut aman digunakan.

Berikut beberapa aplikasi novel penghasil uang yang dapat Anda coba:

1. Novelah

Novelah merupakan aplikasi untuk baca novel yang menyediakan novel dengan genre yang beragam, namun dapat digunakan juga sebagai aplikasi penghasil uang. Aplikasi ini juga sudah tersedia di Play Store sejak Agustus 2021.

Berdasarkan ulasan yang diberikan oleh pengguna, aplikasi ini telah terbukti dapat menghasilkan uang dari poin-poin yang dapat ditukar dengan uang. Uang yang dikonversi tersebut nantinya bisa dikirim menggunakan GoPay, DANA, OVO, maupun transfer bank.

Setelah Anda menginstal aplikasi dari Play Store, selanjutnya daftarkan akun menggunakan akun Google atau Facebook. Sebagai pengguna baru, Anda juga dapat memasukkan kode undangan dari teman untuk memperoleh reward.

Ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari aplikasi Novelah:
  • Membaca novel. Anda dapat membaca novel sampai waktu atau episode yang telah ditentukan, nantinya Anda akan memperoleh komisi dalam bentuk poin.
  • Menjadi penulis. Jika Anda menandatangani kontrak sebagai penulis novel di Novelah, Anda akan memperoleh pemasukan dari developer.
  • Mengoreksi bacaan. Anda bisa menyelesaikan misi mengoreksi kesalahan penulisan novel. Di misi ini Anda harus aktif memberikan komentar untuk karya penulis. Komentar yang diberikan juga tidak boleh sembarangan dan harus relevan.
  • Mengundang teman. Untuk memperoleh poin yang lebih banyak, Anda bisa mengundang teman untuk menggunakan aplikasi. Selain itu, apabila teman yang diundang membaca sampai satu bab novel pada hari pertama maka Anda akan memperoleh bonus 20.000 poin.
Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang hobi membaca novel. Selain mengisi luang dengan membaca, Anda juga memiliki kesempatan untuk memperoleh tambahan uang. Lalu, apakah aplikasi Novelah sudah terbukti aman digunakan?

Untungnya, aplikasi ini sudah bisa didapatkan di Play Store. Sehingga, aplikasi ini aman dan terpercaya terlebih dengan rating yang diberikan oleh pengguna aplikasi juga cukup tinggi. Dari ulasan yang diberikan oleh pengguna, developer aplikasi telah terbukti membayar pengguna.

Aplikasi Novelah juga mudah digunakan, namun tentu Anda harus lebih bersabar supaya bisa mendapatkan banyak poin yang nantinya bisa ditukar dengan uang. Link download aplikasi Novelah: DOWNLOAD DISINI

2. GoNovel

Salah satu aplikasi novel penghasil uang yang sempat viral adalah aplikasi GoNovel. Tidak hanya bisa menambah minat membaca banyak orang, aplikasi ini juga dapat memberikan uang dolar untuk pengguna aplikasi.

GoNovel merupakan aplikasi Android yang memiliki banyak novel online yang bisa dibaca secara gratis oleh para penggunanya. Selain itu, pengguna juga bisa memperoleh sejumlah koin untuk setiap novel yang dibaca.

Oleh karena itu, semakin sering pengguna membaca novel yang tersedia di GoNovel maka koin yang akan didapatkan juga semakin banyak. Anda juga bisa mengundang teman serta menonton video iklan di aplikasi untuk memperoleh uang.

Jika ingin mendapatkan koin yang banyak, Anda bisa mengajak teman untuk bergabung menggunakan aplikasi GoNovel. Setelah Anda berhasil mengumpulkan koin dari aplikasi, koin tersebut dapat ditukar dengan uang dolar.

Uang dolar yang diperoleh dapat dicairkan jika Anda memiliki akun Paypal. Aplikasi GoNovel memiliki kebijakan untuk jumlah minimum uang yang bisa dicairkan ke akun Paypal yaitu $10 atau sesuai dengan nilai tukar dolar ke rupiah.

Setelah uang dicairkan ke Paypal, Anda bisa langsung mentransfer uang ke rekening bank. Walaupun terlihat menggiurkan, nyata masih banyak orang yang meragukan keamanan dari aplikasi GoNovel.

GoNovel merupakan aplikasi yang berasal dari luar negeri yang terbukti membayar penggunanya dan masih aman digunakan. GoNovel juga tidak membebani pengguna dengan biaya deposit, sehingga terbilang aman untuk dicoba.

Bagi Anda yang ingin mencoba aplikasi GoNovel, sebaiknya hindari melakukan deposit saldo dan gunakan aplikasi GoNovel dengan cara yang biasa saja. Hal ini dilakukan untuk menghindari tindakan yang tidak diinginkan, seperti penip*an.

Perlu diketahui bahwa tidak ada jaminan jika aplikasi ini akan aman selamanya, ada kemungkinan aplikasi melakukan scam. Untuk mendownload aplikasi GoNovel, Anda bisa langsung mendownloadnya dari Play Store.

Setelah download dan instal, Anda bisa langsung melakukan registrasi akun. Berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk melakukan pendaftaran:
  • Buka aplikasi GoNovel yang sudah terpasang di perangkat dengan cara klik ikon aplikasi.
  • Setelah aplikasi terbuka, pilih tombol Registrasi. Anda bisa mendaftar di aplikasi dengan akun Google maupun Facebook.
  • Masukkan Username atau Password untuk akun Google atau Facebook.
  • Selanjutnya pilih tombol Allow untuk memberikan akses ke Aplikasi GoNovel.
Anda bisa mendapatkan uang dari aplikasi GoNovel dengan cara membaca novel serta undang teman untuk menggunakan aplikasi GoNovel dari kode undangan atau kode referral milik Anda.

Selain itu, setiap Anda berhasil menyelesaikan tugas dari aplikasi Anda akan memperoleh koin yang bisa ditukar dengan uang dolar. Bonus koin yang akan diperoleh jika Anda berhasil mengundang teman menggunakan aplikasi GoNovel dari kode undangan yaitu 50.000 koin.

Pembayaran bonus koin untuk misi mengundang teman tersebut dilakukan bertahap di aplikasi GoNovel. Berikut daftar minimum withdraw yang dapat di lakukan di aplikasi GoNOvel:
  • Minimum withdraw 10 dollar, pengguna perlu mengumpulkan 800.000 koin.
  • Minimum withdraw 25 dollar, pengguna perlu mengumpulkan 2 juta koin.
  • Minimum withdraw 50 dollar, pengguna perlu mengumpulkan 4 juta koin.
Link download aplikasi GoNovel: DOWNLOAD DISINI

3. Finovel

Hampir mirip dengan aplikasi GoNovel, aplikasi Finovel juga bisa digunakan untuk membaca novel sekaligus mendapatkan uang. Finovel merupakan aplikasi yang cocok untuk Anda yang suka membaca novel.

Mungkin biasanya aplikasi penghasil uang mengharuskan penggunanya untuk mendownload aplikasi tertentu atau menonton video. Finovel adalah aplikasi penghasil uang dengan misinya yaitu membaca novel.

Dari misi tersebut, Anda dapat mengumpulkan poin yang nantinya dapat ditukarkan dengan uang. Tidak hanya membaca novel, Anda juga dapat menggunakan fitur mengundang teman. Fitur mengundang teman ini dapat digunakan untuk memperoleh tambahan poin.

Untuk setiap teman yang berhasil diundang, Anda akan memperoleh poin tambahan yaitu 16.000 poin. Tetapi, jika Anda tidak ingin mengundang teman masih ada beberapa fitur lainnya yang bisa Anda gunakan.

Beberapa fitur yang dapat digunakan yaitu check-in harian, game, dan misi lainnya yang seru untuk dilakukan. Setiap tugas atau misi yang bisa Anda selesaikan, Anda juga akan memperoleh poin.

Sebelum mendapatkan uang dari aplikasi, Anda harus mendownload dan menginstal aplikasi Finovel terlebih dahulu. Aplikasi Finovel juga bisa didapatkan dari Play Store. Setelah berhasil menginstal, lakukan pendaftaran menggunakan akun Google maupun Facebook.

Selanjutnya, Anda sudah bisa menggunakan aplikasi Finovel untuk membaca dan memperoleh uang tambahan. Ketika login aplikasi, Anda juga dapat menuliskan kode referral dari teman. Namun, jika tidak ada Anda juga dapat melewatinya.

Apabila Anda menggunakan kode referral, Anda akan memperoleh tambahan 8.000 poin. Misi yang harus dilakukan di aplikasi Finovel adalah membaca novel yang tersedia di aplikasi. Dari setiap paragraf yang dibaca, Anda akan memperoleh poin yang bisa dikumpulkan.

Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat melakukan revisi kata. Untuk setiap kata yang direvisi, Anda akan mendapatkan 100 poin tambahan. Lalu, bagaimana caranya menukarkan poin dengan uang di aplikasi Finovel?

Setelah Anda berhasil mengumpulkan banyak poin, Anda bisa melakukan withdraw untuk menukarkan poin tersebut dengan uang. Caranya juga mudah, buka aplikasi dan pilih tombol Saya. Selanjutnya, pilih tombol Menebus. Dari pilihan tersebut, Anda dapat memilih nominal yang ingin ditarik.

Perlu diketahui bahwa untuk menarik uang sebesar 5 dolar, Anda harus memiliki poin minimal 250 ribu poin. Sementara itu, untuk menarik 10 dolar dan 30 dolar, Anda perlu memiliki poin 500 ribu dan 1,5 juta poin. Untuk penarikan uang dari aplikasi Finovel, Anda memerlukan akun Paypal.

Jika belum memiliki akun Paypal Anda bisa membuat akun Paypal terlebih dahulu. Apakah aplikasi Finovel sudah terbukti aman dan membayar penggunanya? Adanya aplikasi Finovel di Play Store menjadi indikator positif mengenai keamanan Finovel.

Jika dilihat dari beberapa ulasan dan skema bermain, pengguna mengatakan bahwa aplikasi Finovel sudah terbukti membayar pengguna. Namun, Anda juga perlu waspada karena banyak aplikasi penghasil uang yang hanya membayar pengguna di awal peluncuran aplikasi saja.

Kebijakan tersebut kembali lagi kepada developer. Apabila aplikasi masih mendatangkan profit maka aplikasi akan terus membayar. Tetapi, jika sudah mengalami kerugian maka developer juga dapat menghentikannya.

Link download aplikasi Finovel: DOWNLOAD DISINI

4. Joylada

Joylada adalah aplikasi novel dalam bentuk chat pertama yang ada di Indonesia. Aplikasi Joylada ini sangat unik karena menyediakan cerita berbentuk chat. Untuk memperoleh penghasilan dari Joylada, Anda tinggal mendownload aplikasi di Play Store maupun App Store.

Lalu, Anda perlu membuat akun baru atau login menggunakan akun Facebook. Ikuti semua petunjuk pembuatan akun, isi semua data yang diperlukan, dan Anda sudah bisa membuat cerita di aplikasi tersebut.

Link download aplikasi Joylada: DOWNLOAD DISINI


5. Storial

Salah satu online platform yang bisa digunakan untuk membaca atau menulis novel adalah Storial.co. Untuk membuat cerita di platform ini Anda juga bisa mengajak kolaborasi penulis lainnya.

Sehingga, Anda yang bingung membuat cerita bisa berdiskusi di komunitas yang ada di Storial. Selain itu, Storial juga telah melakukan kerjasama dengan nulisbuku.com untuk menerbitkan karya-karya dari para penulis.

Anda dapat memperoleh royalti dengan jumlah pembaca minimum 500 orang. Platform ini sangat cocok bagi siapa saja yang suka membuat karya, seperti novel, cerpen, puisi, atau naskah non fiksi lainnya untuk berinteraksi dengan para pembaca.

Jika Anda tertarik untuk mengirimkan tulisan, Anda bisa langsung mendaftar dan mengikuti petunjuk yang ada di aplikasi. Untuk menghasilkan uang dari platform, terdapat fitur Storial Premium Chapter (monetisasi) dan Storial Wallet (dompet digital).

Fitur Storial Wallet ini memungkinkan para pembaca untuk mengatur Storial Coin atau uang digital yang dapat dipakai untuk membaca karya berbayar. Koin tersebut nantinya menjadi royalti untuk para penulis karya.

Jadi, berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Anda perlu menghasilkan karya berupa novel atau tulisan lainnya untuk memperoleh uang. Link download aplikasi Storial: DOWNLOAD DISINI

Keberadaan aplikasi novel penghasil uang ini dapat menjadi angin segar untuk orang-orang yang ingin menjadi seorang penulis. Tidak hanya penulis, pembaca juga bisa memperoleh uang dengan jumlah yang lumayan karena membaca cerita dan melakukan beberapa misi yang diberikan aplikasi.

Demikian artikel ini yang membahas tentang Aplikasi novel yang menghasilkan uang. Semoga bermanfaat.