Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Investasi Reksa Dana Untuk Pemula

Investasi Reksa Dana Untuk Pemula. Apabilai ingin melakukan investasi, kita sudah bisa untuk melakukan investasi reksa dana atau saham dengan cara online.

Meski kita berinvestasi secara online bisa membuat kita mudah,kita juga harus perlu waspada terhadap segala hal yang dapat membuat kita rugi.

“Karena dengan Semakin canggih berkembangnya teknologi, tentu akan membuat kita untuk semakin cerdas dalam melakukan investasi.,

Seperti di ambil dari Kompas.com, ada beberapa tips yang aman untuk kita ikuti dalam belajar untuk berinvestasi reksa dana dan saham melalui platform online..silahkah lihat di bawah ini:
Investasi Reksa Dana Untuk Pemula

Investasi Reksa Dana Untuk Pemula

1. Anda Pastikan memilih platform online terpercaya

Terlebih dahulu kita harus memastikan platform tersebut sudah dimiliki oleh perusahaan jasa keuangan (sekuritas) dan apakah sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Dan juga, harus dengan kita menyimak testimoni dan review serta rating biasanya dengan berlogo bintang di setiap masing-masing platform online tersebut.

Meski demikian, kita harus cermat dengan menyadari bahwa adanya review palsu yang ditandai dengan tanggapan yang hiperbola.

Sementara itu untuk platform onlinenya berbasis website, investor harus terlebih dahulu memperhatikan pula ikon gembok kecil terkunci pada pojok kanan dan di alamat URL yang menandakan platform tersebut minim risiko kebocoran informasi kepada orang lain.

2. Pastikan platform sudah memiliki sistem keamanan berlapis

Untuk saat ini, sistem keamanannya yang paling canggih untuk sebuah platform online yaitu 3 Factor Authentication dan three layer security yang di mulai dari level password, randomized numerical PIN, dan OTP (One Time Password).

Untuk jenis level password biasanya akan terdiri beberapa kombinasi minimal 8 digit angka, huruf dan spesial karakter.

tetap untuk level randomized numerical PIN merupakan sistem pengacakan 10 digit nomor yang hanya bisa dipilih dengan cara klik atau layar sentuh.

Setelah itu,pada level OTP sendiri berupa password acak yang sangat unik. Dengan membentuk sistem keamanan lapis tiga dan juga dengan sistem keamanan SSL 256 bit tentunya akan dapat membuat data pribadi nasabah lebih aman dan terlindungi dari ancaman hacker.

3. Untuk Menggunakan jaringan milik sendiri

setelah kita melakukan transaksi secara online, lebih baik kita menghindari dengan menggunakan komputer warnet atau gadget oranglain dengan WIFI gratisan.

apabila kita malah melakukan itu, keamanan untuk berinvestasi online pun sangat terancam.

Maka untuk itu, transaksi investasi dengan platform online apa pun sebaiknya kita lakukan dengan gadget atau jaringan internet kita sendiri,supaya transaksi lebih aman.

4. Pastikan keamanan gadget sudah aman

Kita juga harus memastikan penggunaan gadget sudah aman dengan cara memasang antivirus, anti-spyware atau firewall.

Agar gadget kit sudah terlindung dari cyber crime perlu adanya instalasi sistem yang juga sangat efektif untuk meminimalir risiko pencurian password oleh orang lain.

5. Waspada dari penipuan online

Degan semakin Berkembangnya teknologi di zaman ini membuat kita harus lebih banyak untuk belajar dan lebih cerdas dalam memilah berbagai informasi yang kta didapatkan agar kita tidak gampang untuk tertipu.

Kita harus selalu untuk merahasiakan sername, password, secure PIN dan data pribadi penting lainnya kepada orang lain.

Jangan pernah kita memberi tahukan data-data personal kepada siapa pun.

Demikian artikel ini yang membahas tentang” Investasi Reksa Dana Untuk Pemula” Semoga bermanfaat.