Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Manajemen Pemasaran

Manajemen pemasaran atau yang biasa dikenal dengan manajemen pemasaran merupakan salah satu jenis manajemen yang dibutuhkan oleh semua bisnis. Manajemen pemasaran ini melibatkan produk atau jasa agar konsumen dapat lebih memahaminya. Oleh karena itu, perusahaan harus memahami wacana lengkap tentang manajemen pemasaran ini.
manajemen pemasaran pdf manajemen pemasaran jurnal contoh manajemen pemasaran buku manajemen pemasaran pdf tugas manajemen pemasaran materi manajemen pemasaran semester 3 manajemen pemasaran philip kotler makalah manajemen pemasaran manajemen pemasaran adalah judul skripsi manajemen pemasaran jurnal manajemen pemasaran skripsi manajemen pemasaran pengertian manajemen pemasaran buku manajemen pemasaran manajemen pemasaran pdf makala manajemen pemasaran tugas manajemen pemasaran

Manajemen pemasaran harus diperhatikan oleh suatu organisasi atau perusahaan karena sangat berperan dalam kelancaran pemasaran produk.


Manajemen pemasaran juga bertanggung jawab untuk mengukur dan menganalisis proses pemasaran strategis suatu perusahaan atau organisasi. Manajemen pemasaran sangat penting dalam suatu perusahaan atau organisasi karena melalui manajemen pemasaran, perusahaan dapat mencapai target pasar yang diinginkan dan memperoleh konsumen yang lebih banyak.

Simak penjelasan manajemen pemasaran berikut ini yang berisi tentang ulasan tentang pengertian, tujuan, tugas pokok, dan konsep manajemen pemasaran.

PENGERTIAN MANAJEMEN PEMASARAN

Manajemen pemasaran adalah analisis perencanaan, penerapan, dan pengendalian program yang dirancang untuk menciptakan, membangun, dan memelihara komunikasi yang menguntungkan dengan pembeli sasaran untuk mencapai tujuan organisasi atau tujuan perusahaan.

Menurut Kottler dan Keller (2012), manajemen pemasaran adalah seni dan ilmu memilih pasar sasaran dan memperoleh, mempertahankan dan mengembangkan pelanggan dengan menciptakan, memberikan dan mengkomunikasikan nilai pelanggan yang unggul.

Manajemen pemasaran berasal dari dua kata yaitu manajemen dan pemasaran. Pemasaran adalah analisis, perencanaan, penerapan, dan pengendalian program yang dirancang untuk menciptakan, membangun, dan memelihara komunikasi yang menguntungkan dengan pembeli sasaran untuk mencapai tujuan perusahaan.

Manajemen adalah proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, memerintah dan mengendalikan.

Manajemen pemasaran adalah pekerjaan perencanaan, pelaksanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan atau pengendalian kegiatan pemasaran dalam suatu perusahaan untuk mencapai tujuan perusahaan secara efektif.

Menurut Sofyan Assauri (2013), manajemen pemasaran adalah kegiatan menganalisis, merencanakan, melaksanakan, dan mengendalikan program untuk menetapkan, membangun, dan mempertahankan laba suatu pertukaran melalui pasar sasaran guna mencapai tujuan jangka panjang perusahaan.

Philip (2005) juga menjelaskan bahwa manajemen pemasaran adalah proses perencanaan dan pelaksanaan, pemikiran, penetapan harga promosi, dan pengalokasian barang dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang memenuhi tujuan individu dalam suatu organisasi.

Manajemen pemasaran termasuk menetapkan tujuan dan sasaran pemasaran, mengembangkan rencana pemasaran, mengelola fungsi pemasaran, menerapkan rencana pemasaran, dan mengendalikan rencana pemasaran.

Manajemen pemasaran itu sendiri ada karena pemasaran suatu merek merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah perusahaan.

Penelusuran terkait
  • manajemen pemasaran pdf
  • manajemen pemasaran jurnal
  • contoh manajemen pemasaran
  • buku manajemen pemasaran pdf
  • tugas manajemen pemasaran
  • materi manajemen pemasaran semester 3
  • manajemen pemasaran philip kotler
  • makalah manajemen pemasaran
  • manajemen pemasaran adalah
  • judul skripsi manajemen pemasaran
  • jurnal manajemen pemasaran
  • skripsi manajemen pemasaran
  • pengertian manajemen pemasaran
  • buku manajemen pemasaran
  • manajemen pemasaran pdf
  • makala manajemen pemasaran
  • tugas manajemen pemasaran