Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kegiatan Marketing

Marketing atau Pemasaran adalah kegiatan memuaskan berbagai kebutuhan dan kepuasan pelanggan dengan berbagai cara. Mulai dari membuat produk, tempat menjualnya, menentukan harga, dan melakukan promosi produk.
contoh kegiatan marketing cara kerja marketing contoh kegiatan pemasaran produk tugas marketing jenis-jenis marketing contoh kerja marketing marketing pemasaran strategi marketing

Dalam pengertian lain, pemasaran adalah kombinasi dari kegiatan yang saling terkait yang bertujuan untuk memahami kebutuhan konsumen. Akibatnya, perusahaan dapat menyesuaikan harga, produk, layanan, dan promosi untuk memenuhi permintaan dan memperoleh keuntungan.

Melalui pemasaran, konsumen dapat lebih mudah memenuhi kebutuhannya. Yang dilakukan konsumen hanyalah menukarkan berbagai produk dan jasa dari produsen dengan uang. Jadi, jika pemasaran bekerja secara optimal, dapat mendatangkan keuntungan yang sebesar-besarnya bagi perusahaan.

Dari uraian tersebut, pemasaran merupakan hal yang harus selalu diperhatikan oleh perusahaan.

Kegiatan Marketing adalah istilah yang sering terdengar dalam bisnis. Pemasaran adalah strategi bisnis yang digunakan oleh perusahaan untuk mempromosikan atau menginformasikan pembelian dan penjualan produk atau jasa. Pemasaran adalah keseluruhan proses untuk memenuhi persyaratan proyek/layanan, termasuk 4P (produk, harga, lokasi, iklan). Pemasaran mencakup semua kegiatan yang meningkatkan minat pelanggan potensial dalam bisnis.

Tokopedia adalah salah satu contoh kegiatan marketing. Tokopedia adalah sebuah perusahaan perdagangan elektronik manajemen pemasaran atau biasa disebut dengan toko online, strategi pemasaran Tokopedia untuk mengembangkan bisnisnya adalah dengan menggunakan media sosial sebagai sarana promosi dan interaksi dengan konsumen. Pengelola media sosial Tokopedia aktif di Instagram, Facebook, dan TikTok, membuat konten menarik, berbagi promosi, dan mengadakan acara langsung secara rutin.

Penelusuran terkait
  • contoh kegiatan marketing
  • cara kerja marketing
  • contoh kegiatan pemasaran produk
  • tugas marketing
  • jenis-jenis marketing
  • contoh kerja marketing
  • marketing pemasaran
  • strategi marketing