Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Riset Pemasaran Produk Sepatu

Contoh Riset Pemasaran Produk SepatuKetika Anda memutuskan untuk menjadi pemilik bisnis Produk Sepatu, Anda harus selalu melakukan riset dan tidak pernah berhenti belajar tentang berbagai hal yang berkaitan dengan bisnis tersebut.
contoh riset pemasaran produk minuman contoh riset pemasaran produk indomie contoh riset pasar produk makanan contoh riset pasar produk kerajinan strategi pemasaran produk sepatu contoh rancangan riset pemasaran objek riset pemasaran contoh mini riset pemasaran

Anda perlu melakukan ini agar bisnis Anda tetap relevan dan berkembang.


Pasalnya, perkembangan teknologi dan informasi berkembang pesat setiap tahunnya, dan perkembangan dunia bisnis selalu mengikuti dua hal tersebut.

Jadi, penelitian apa yang harus terus dilakukan bisnis Anda?

Saat menjalankan bisnis, Anda perlu meneliti dan mempelajari segala macam hal.

Hal ini diperlukan karena pengetahuan dan wawasan di era digital saat ini selalu berubah dengan cepat.

Jika Anda tidak bisa beradaptasi, bisnis Anda bahkan bisa gagal dalam persaingan bisnis.

Nah, untuk membantu bisnis Anda maju, ada beberapa hal yang perlu terus Anda teliti dari waktu ke waktu.

1. Harga produk

Sebagian besar konsumen lebih memilih untuk membeli suatu produk dengan harga yang sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.

Mengapa? Karena kualitas produk yang baik cenderung lebih kuat dan tahan lama.

Oleh karena itu, selain peningkatan kualitas produk, perlu terus dilakukan penelitian terhadap harga produk yang kompetitif di pasaran.

Pastikan sepatu anak Anda tidak terlalu mahal, atau bahkan lebih murah dari yang ada di pasaran.

Hal ini dapat mempengaruhi penurunan penjualan, atau bisnis Anda kehilangan uang karena biaya produksi tidak ditanggung.

2. Supplier & vendor bahan baku

Jika bisnis Anda menjual produk sepatu jadi (tidak melakukan proses produksi sendiri) dan membutuhkan peran pemasok, maka Anda harus mencari pemasok yang berkualitas,

Bagaimana memilih pemasok yang baik dengan melihat rekam jejak mereka, kualitas produk, akurasi dan kecepatan pengiriman.

Juga, Anda harus membuat komitmen bisnis.

Hal ini diperlukan agar kerjasama dapat berkelanjutan dalam jangka panjang.

Pemasok juga mempengaruhi citra merek suatu perusahaan karena berhubungan langsung dengan kualitas produk alas kaki anak yang dijual.

Oleh karena itu, Anda harus melakukan penelitian lebih lanjut pada pemasok Anda secara teratur dan berkesinambungan.

3. Strategi pemasaran

Saat memulai dan menjalankan bisnis, Anda akan membutuhkan strategi pemasaran yang tepat agar bisnis dapat dengan mudah berkembang dan mencapai tujuan penjualan.

Ada banyak strategi pemasaran yang dapat Anda evaluasi untuk bisnis Anda terlebih dahulu.

Misalnya, pemasaran media cetak, pemasaran digital, pemasaran dukungan, pemasaran iklan digital, dll.

4. Inovasi bisnis

Agar bisnis Anda berhasil bersaing dengan kompetitor lain di pasar, maka Anda harus menciptakan produk alas kaki yang inovatif.

Misalnya seperti mengikuti tren sosial.

Ini merupakan kajian penting yang harus Anda lakukan secara konsisten dalam bisnis alas kaki anak.

Anda dapat menggabungkan beberapa desain di alas kaki Anda untuk menciptakan sesuatu yang unik atau khas.

Dengan fitur dan keunikan tersebut, Anda akan menarik perhatian calon konsumen yang mungkin akan membeli produk Anda.

Anda juga bisa berinovasi dengan promosi dan diskon, seperti cashback, beli satu gratis satu, program referral, dan lainnya.

Anda perlu mengevaluasi terlebih dahulu hal-hal ini, mana yang benar-benar baik untuk bisnis Anda dan mana yang tidak.

Jika suatu pendekatan atau inovasi saat ini tidak berguna bagi Anda, itu bisa menguntungkan jika bisnis Anda menggunakannya dalam beberapa bulan.

5. Tren kebutuhan konsumen

Hal terakhir yang perlu terus Anda teliti adalah hal terpenting, tren permintaan konsumen.

Tren apa yang dicari konsumen sepatu anak saat ini?

Berapa lama tren ini akan berlanjut?

Jenis produk apa yang akan populer dalam beberapa bulan mendatang?

Sebagai pemilik bisnis sepatu anak, Anda perlu memahami dasar-dasar produk yang Anda jual dan mengantisipasi pergerakan pasar untuk produk tersebut.

Ini lebih mudah Anda pelajari ketika Anda sudah memiliki wawasan dari segmen pasar yang matang.

Dengan begitu, Anda bisa memprediksi pergerakan minat konsumen terhadap produk alas kaki anak.

Kedepannya jika bisnis Anda semakin berkembang, bukan tidak mungkin bisnis Anda akan benar-benar menentukan trend produk sepatu anak di Indonesia.

Penelusuran terkait
  • contoh riset pemasaran produk minuman
  • contoh riset pemasaran produk indomie
  • contoh riset pasar produk makanan
  • contoh riset pasar produk kerajinan
  • strategi pemasaran produk sepatu
  • contoh rancangan riset pemasaran
  • objek riset pemasaran
  • contoh mini riset pemasaran