Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Riset Pemasaran Produk Minuman

Contoh Riset Pemasaran Produk MinumanProses riset pasar akan melalui beberapa tahapan, yaitu perumusan pertanyaan, tujuan, pengumpulan dan pengolahan data, dan evaluasi, hingga hasil akhir analisis pasar terbentuk. Melalui proses riset pasar ini, pelaku bisnis dapat menemukan target yang sesuai dengan produknya, sehingga penjualan juga meningkat, dan lebih cepat.
contoh riset pemasaran produk kopi contoh riset pemasaran produk makanan contoh riset pemasaran produk indomie contoh riset pemasaran produk sepatu contoh riset pemasaran produk pakaian contoh riset pemasaran produk aqua riset pemasaran teh gelas contoh laporan riset pemasaran produk makanan

Tujuan utama dari riset pasar adalah untuk mengkaji pasar sasaran mengenai produk atau jasa perusahaan Anda, dan juga dapat dijadikan sebagai acuan reaksi pasar sasaran terhadap jasa atau produk perusahaan Anda. Setelah itu, informasi yang dihasilkan oleh riset pasar juga dapat digunakan untuk pengembangan pemasaran atau periklanan, karena dengan informasi yang cocok untuk audiens bisnis, akan lebih mudah untuk menentukan fitur mana yang harus digunakan.


Fungsi pertama dari riset pasar adalah untuk mengevaluasi strategi atau rencana pemasaran sebelumnya, fungsi ini juga dapat mencakup ketika suatu perusahaan ingin mengevaluasi kembali positioning merek perusahaan pesaing lainnya. Oleh karena itu, tim riset pasar akan dapat memecahkan masalah dan membuat keputusan yang lebih baik.

Contoh riset pasar

Semua perusahaan pastinya akan melakukan riset pasar terlebih dahulu sebelum memproduksi produk atau jasa baru. Namun, bagaimana contoh riset pasar produk makanan?

Contoh Riset Pemasaran Produk Minuman

Minuman menjadi salah satu minuman siap saji yang memiliki banyak penggemar di Indonesia, tidak jarang setiap merek akan berlomba-lomba menciptakan inovasi terhadap produknya salah satunya dengan membuat produk mi instan jumbo.

Melalui riset pasar, perusahaan bisa melakukan dengan survei kuesioner untuk melihat berapa banyak konsumennya yang ingin membeli minuman siap saji. Sehingga, dengan adanya riset pasar juga bisa mengetahui informasi lain yang sebenarnya dibutuhkan oleh konsumen maupun perusahaan.

Contohnya perusahaan bisa memberikan beberapa pertanyaan terkait:
  • Jenis minuman siap saji apa yang ingin dibuat menjadi ukuran jumbo ? Hasil bisa terlihat dari pilihan selera konsumen terhadap produk perusahaan.
  • Estimasi harga produk minuman siap saji.
  • Siapa saja yang membutuhkan minuman siap saji (usia, gender, profesi, dan demografi).
  • Apa saja yang menjadi eprtimbangan dengan hadirnya minuman siap saji.
Sehingga dengan adanya informasi dari data riset ini perusahaan bisa menemukan produk atau jenis minuman siap saji potensial yang bisa meraih keuntungan lebih, karena adanya permintaan dari pasar.

Penelusuran terkait
  • contoh riset pemasaran produk kopi
  • contoh riset pemasaran produk makanan
  • contoh riset pemasaran produk indomie
  • contoh riset pemasaran produk sepatu
  • contoh riset pemasaran produk pakaian
  • contoh riset pemasaran produk aqua
  • riset pemasaran teh gelas
  • contoh laporan riset pemasaran produk makanan