Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tabel Angsuran KUR BRI 2022

Tabel angsuran KUR BRI – Bank Rakyat Indonesia sebagai perbankan dengan jaringan nasabah mikro terbesar memang menjadi tempat favorit pengajuan Kredit Usaha Rakyat. Tidak heran dengan predikat yang diraihnya permerintah memberikan kepercayaan lebih pada BRI untuk menyalurkan dana KUR 2022.


Dari sekian banyak bank penyalur KUR, BRI menjadi perbankan dengan alokasi dana terbesar yang ditujukan untuk jenis pinjaman Mikro, Ritel, dan TKI. Ketiga jenis KUR tersebut semakin membuktikan bahwa BRI memiliki nasabah dengan jangkauan terbanyak.

Jeni KUR BRI 2022

Sebagaimana yang telah kita sebututkan di atas BRI menyalurkan pinjaman KUR melalui 3 (tiga) jenis sebagai berikut:

1. KUR Mikro BRI

Diberikan dengan plafon maksimal 25 juta per debitur untuk dipergunakan sebagai modal kerja dan investasi. Jangka waktu paling lama 3 tahun untuk kredit modal kerja dan maksimal 5 tahun untuk kredit investasi.

2. KUR Ritel BRI

KUR Ritel BRI diberkan dengan nilai pinjaman di atas Rp 25 juta dan paling besar Rp 500 juta per debitur. Jangka waktu untuk kredit modal kerja maksimal 4 tahun dan untuk jenis kredit investasi bisa sampai 5 tahun.

3. KUR TKI Bank BRI

Diberikan sebagia pembiayaan bagi celon TKI yang akan berangkat ke luar negeri. Tujuan atau pemanfaatan pinjaman bisa dipergunakan dalam rangka pemberangkatan. Maksimal plafon yang diberkan Rp 25 juta dengan jangka waktu maksimal 3 tahun dan atau sesuai kontrak kerja.

Tabel Angsuran KUR BRI 2022

Untuk melihat daftar rincian angsuran bulanan silakan lihat tabel cicilan KUR BRI 2022 di bawah ini:

tabel kur bri 2022

NB: Tabel di atas merupakan simulasi dengan bunga 6% per tahun.

 Serba-Serbi KUR BRI

  • Apakah bisa mengajukan KUR dengan jaminan BPKB Motor? Bisa, fasilitas BPKB Motor bisa jadi agunan tambahan.
  • Apakah bisa mengajukan KUR BRI tanpa jaminan? Masing-masing bank penyalur memiliki 
  • kebijakan sendiri. Meski pernah ditegaskan jika KUR Mikro tidak boleh dibebani agunan namun pihak bank tetap harus mendapatkan jaminan keamanan atas risiko kredit yang diberikan.
  • Bagaimana cara mengajukan KUR BRI online? Untuk proses pengajuan sendiri sepertinya BRI belum membuka secara online. Proses permohonan kredit bisa anda lakukan dengan mendatangi unit dan teras BRI toh BRI memiliki jaringan luas yang cukup mudah anda datangi.
  • Berapa cicilan bulanan yang harus saya bayar? Anda baru bisa menghitung angsuran bulanan jika telah mendapati jumlah pinjaman yang disetujui.
  • Berapa bunga KUR BRI? Kredit Usaha Rakyat merupakan program pemerintah dengan memberikan kemudahan bagi pelaku Usaha kelas Mikro dan memberikan subsidi suku bunga. Terkait bunga KUR BRI 2022 tetap mengikuti suku bunga acuan yang ditetapkan pemerintah. Bila bunga 6% per tahun dilaksanakan berarti BRI juga akan menerapkan bunga KUR 7% per tahun sehingga cicilan akan lebih ringan dengan bunga tersebut.
  • Proses KUR BRI berapa hari? Terkait proses dan persetujuan pinjaman sangat tergantung dari analis kredit. Untuk itu anda bisa menanyakan langsung ke kantor layanan tempat anda mengajukan aplikasi.
Tabel angsuran KUR BRI 2022 di atas merupakan info terbaru tentang simulasi cicilan kredit usaha rakyat dengan bunga 9% per tahun. Jika bunga beneran turun jadi 7% p.a kami usaha untuk meng-update data di atas. Namun demikian untuk memperoleh angka pasti anda bisa meminta brosur KUR BRI di kantor unit terdekat dan Teras BRI.

Penelusuran terkait
  • tabel angsuran kur bri 2022 plafon 100 juta
  • kur bri 2022 kapan cair
  • tabel angsuran bri 2022
  • plafon kur bri 2022
  • pinjaman kur bri 2022
  • syarat pinjaman kur bri 2022
  • kur bri 2022 tanpa jaminan
  • tabel angsuran bri 2022 bukan kur