Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Terbaik untuk Trading Saham yang Sudah Mengantongi Izin OJK

Menabung mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Saatnya untuk mencoba peruntungan di sektor saham melalui aplikasi terbaik untuk trading saham berikut. Semakin majunya teknologi, kemudahan dari berbagai aspek pun bisa didapatkan salah satunya dalam investasi saham. Selain mudah dan praktis, banyak fitur yang bisa didapatkan di dalam aplikasi.

aplikasi-terbaik-untuk-trading-saham

Seorang pemula yang baru mencoba investasi di instrumen saham memerlukan platformyang mudah dipahami dan sederhana. Karena melibatkan sejumlah uang, aplikasi trading saham yang digunakan harus memiliki legalitas dan diawasi oleh OJK. Bagi yang sedang mencari aplikasi trading saham terbaik serta aman, berikut rekomendasinya:

1. NEO HOST dari Mirae Asset Sekuritas

Salah satu prestasi yang ditorehkan Mirae Asset Sekuritas adalah berhasil mencetak nilai transaksi saham tertinggi di tahun 2020. Prestasi ini tentunya membuat Mirae Asset semakin populer di kalangan para investor. Mirae Asset sendiri menawarkan berbagai layanan seperti transaksi saham, obligasi, reksadana baik itu syariah maupun konvensional.

Bagi pengguna ponsel, Mirae Asset Sekuritas bisa diakses melalui aplikasi NEO HOST dan aplikasi HOST untuk pengguna laptop dan PC. Deposit yang diperlukan cukup besar yakni 10 juta rupiah. Meski begitu, feetransaksinya cukup rendah yakni 0,15% pada bagian beli dan 0,25% untuk jualnya.

2. IPOTGO dari IPOT (Indo Premier Online Technology)

Perusahaan sekuritas dari Indo Premier merupakan salah satu perusahaan yang memiliki aplikasi terbaik untuk trading saham di Indonesia. Baik itu korporasi maupun perorangan, dapat melakukan investasi pada aplikasi yang telah mendapatkan legalitas resmi dari OJK ini.

Hadir sejak tahun 1996, Indo Premier sukses menempati posisi puncak di persaingan pasar obligasi pada paruh pertama 2019. Berbagai produk ditawarkan mulai dari investasi saham, equity sales and trading, investment bankingdan lainnya. Ada pula fitur Robot Tradingdan Fund Evaluator yang berguna untuk menjalankan instruksi order dengan harga yang telah ditetapkan investor.

3. Bibit

Demi mengenalkan aplikasi Bibit pada khalayak ramai, pihak Bibit menggandeng beberapa public figure sebagai ambassador.Hal tersebut membuat Bibit semakin dikenal dan populer. Bukan hanya untuk investor profesional, Bibit juga sangat ramah digunakan investor pemula. Bertindak layaknya seorang asisten, Bibit akan membantu menentukan instrumen yang tepat bagi penggunanya, salah satunya saham.

Hal tersebut, bisa diketahui saat pengguna melakukan pendaftaran dengan menyertakan profil, usia, penghasilan, target investasi, dan lain-lain. Dari situlah Bibit akan merekomendasikan kemana dana sebaiknya disimpan. Aplikasi yang telah memegang izin OJK ini didukung berbagai dompet digital dan menawarkan berbagai instrumen investasi seperti obligasi, saham hingga pasar uang.

4. Ajaib

Anak usaha Ajaib Grup ini membuktikan eksistensinya sebagai salah satu aplikasi terbaik untuk trading saham melalui unduhan yang telah mencapai 1 juta lebih. Ajaib akan memberi informasi terkait waktu jual beli saham terbaik demi tercapainya keuntungan maksimal para investor. Aplikasi ini akan memberikan panduan dan rekomendasi instrumen yang tepat berdasarkan kondisi keuangan investor.

5. BIONS Mobile dari BNI Sekuritas

Tidak hanya bergerak di bidang perbankan, BNI juga merambah sektor pasar modal dan melayani berbagai transaksi seperti jual beli saham, obligasi, dan lainnya. Selain dengan mendatangi kantornya, perusahaan sekuritas yang telah mengantongi legalitas dari OJK ini pun dapat diakses secara daring untuk memperluas jangkauan.

BNI sekuritas menyediakan aplikasi bernama BIONS Mobile. Pemula yang baru terjun di bidang investasi dapat mencoba akun trial dari BIONS Mobile untuk menambah pengetahuan terkait dunia pasar modal. Pengguna pun dibekali berbagai fitur canggih seperti watchlist, automatic order list, fundamental, sector trade, dan banyak lagi.

6. Bareksa

Melalui Bareksa, pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas mulai dari registrasi pendaftaran hingga melakukan transaksi secara online. Sudah lebih dari 150 produk ditawarkan baik itu dengan konsep syariah maupun konvensional. Bareksa sendiri memiliki lebih dari 50 manajer investasi yang akan membantu calon investor mencapai target investasinya.

7. Stockbit

Mulanya, Stockbit adalah sebuah komunitas yang digunakan untuk tukar informasi rekomendasi saham dan emiten bagi para investor. Semakin berjalannya waktu, komunitas ini semakin membesar dan ikut andil menjadi pengaruh harga saham di pasar modal. Kini forum tersebut bertransformasi menjadi aplikasi tradingsaham sekaligus tempat para pemodal berdiskusi.

Stockbit kini digandeng oleh Sinarmas Sekuritas dengan penawaran berbagai keuntungan. Pada aplikasi ini, investor dapat melakukan tradingsaham secara online, memanfaatkan fasilitas belajar saham dan banyak lagi. Ada pula fitur simulasi jual beli saham yang sangat berguna bagi investor pemula.

8. MOST (Mandiri Sekuritas)

Tidak ketinggalan, Mandiri juga menghadirkan aplikasi untuk trading saham dengan nama MOST. Dengan user interface yang ramah pengguna menjadikan MOST sebagai aplikasi terbaik untuk trading saham. Bagi yang ingin mempelajari saham secara tatap muka atau daring, MOST akan memberikan pelatihan hingga mahir.

Dari rekomendasi aplikasi terbaik untuk trading saham di atas, pengguna dapat memilih mana yang paling mudah dan nyaman digunakan. Banyak pula aplikasi trading saham yang ramah pemula sehingga kebingungan saat baru berinvestasi dapat diatasi. Sambil mengawasi harga pasar, terus tambah wawasan tentang dunia pasar modal.

Penelusuran terkait
  • aplikasi trading saham harian
  • aplikasi trading saham ojk
  • aplikasi trading saham terbaik 2022
  • aplikasi saham online terpercaya
  • aplikasi saham terbaik ojk
  • aplikasi trading saham terbaik indonesia
  • aplikasi saham tanpa modal
  • aplikasi investasi yang terdaftar di ojk