Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Jualan Online Untuk Remaja

Rekomendasi Jualan Online Untuk Remaja. Bagi yang membutuhkan dana tambahan, bisnis online untuk pelajar dan mahasiswa bisa menjadi pilihan. Selain menghasilkan uang, berbisnis juga bisa menjadi bekal setelah Anda lulus. Bukan tidak mungkin bisnis ini akan terus berkembang dan menjadi sumber penghasilan utama Anda. Masih bingung ide bisnis apa yang bisa dilakukan modal kecil? Berikut adalah saran!

Rekomendasi Jualan Online Untuk Remaja

Hambatan bagi mahasiswa berwirausaha adalah pendanaan. Ya, tidak bisa disangkal bahwa segala sesuatu membutuhkan modal, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa berbisnis. Sebagai solusinya, berikut beberapa saran bisnis online modal kecil:

1. Jualan dengan sistem reseller

Jika ingin menjual tanpa memikirkan proses produksi, cobalah menjual dengan sistem reseller. Anda bisa mencari supplier yang bisa menawarkan harga bersahabat agar produk Anda bisa dijual kembali dengan harga yang bisa bersaing di pasaran. Produk bisa apa saja mulai dari pakaian, mainan, perawatan kulit hingga makanan atau minuman.

Pemasok sering kali menawarkan harga yang lebih rendah untuk jumlah pembelian minimum. Semakin banyak produk yang Anda beli, semakin rendah harga satuannya. Namun jika Anda tidak memiliki banyak uang, Anda juga bisa mengajukan sistem pre-order. Jadi Anda dapat membeli dari pemasok setelah mengumpulkan pesanan.

2. Jualan dengan Sistem Dropship

Jika Anda tidak punya uang sama sekali, Anda juga bisa mencoba sistem dropshipper untuk berjualan. Dibandingkan dengan reseller yang harus membeli dalam jumlah tertentu dari pemasok, dropshippers hanya perlu menjual produk dari pemasok dan pemasok yang bertanggung jawab atas pengemasan dan pengiriman produk.

Yang Anda butuhkan hanyalah smartphone untuk mempromosikan produk. Jika Anda tidak mendapatkan harga grosir dan mendapatkan keuntungan dari markup pemasok, maka Anda harus memasarkan produk Anda lebih keras agar jangkauan Anda lebih luas dan produk Anda tetap bisa bersaing di pasar.

3. Jual Pulsa dan Paket Data

Siapa yang tidak membutuhkan pulsa dan paket data saat ini? Pengisian daya sekarang lebih mudah, dan opsinya lebih beragam. Selain menyediakan pulsa dan paket data juga bisa untuk jual token listrik, bayar layanan PAM, bayar tagihan listrik, dan lainnya. Biasanya satu penyedia menyediakan semua layanan ini.

4. Jual Barang Favorit

Ide bisnis online tanpa dana dimana mahasiswa dan selanjutnya menjual barang-barang bekas atau suka.

Pertama Anda bisa melihat barang Anda sendiri, banyak yang tidak terpakai dan ingin dijual? Selanjutnya, Anda bisa menawarkan kepada teman yang ingin menjual barang favoritnya. Jadi fokus Anda adalah membeli dan menjual barang yang Anda sukai.

Banyak juga barang bekas atau second yang dijual akhir-akhir ini, biasanya pakaian bekas yang layak pakai diekspor dari luar negeri. Nah, selain menjual barang kesayangan, kamu juga bisa menjual barang bekas yang satu ini. Anda dapat dengan mudah menemukan pemasok barang bekas secara online.

5. Layanan Terjemahan

Apakah Anda memiliki kemampuan bahasa asing? Anda dapat mencoba menjadi penerjemah!

Layanan penerjemahan dan pemandu wisata adalah yang paling praktis, terutama jika Anda memiliki kemampuan bahasa asing lisan yang memadai. Ini untuk mereka yang juga suka bepergian.

Juga, jika Anda lebih suka menerjemahkan teks, Anda juga bisa menjadi penerjemah teks. Anda dapat mengatur tarif untuk setiap teks yang diterjemahkan mulai dari setiap lembar atau bahkan setiap kata. Tarif dapat disesuaikan berdasarkan kerumitan bahasa dan tingkat kemampuan Anda.

6. Fotografer lepas

Orang yang menggemari bidang ini juga bisa menjajal bisnis sebagai fotografer lepas. Modal dengan kamera dan kemampuan memotret sudah cukup. Tidak punya kamera? Anda bisa menyewanya dari persewaan kamera sehari-hari, jadi tidak memiliki alat bukanlah halangan.

Bagi yang berminat bisa mencoba membuka layanan foto virtual yang sedang trend saat ini. Tidak bisa dikatakan lebih mudah daripada mengambil foto secara langsung, tapi jelas Anda bisa memotret dari jarak jauh, jadi lebih praktis.

7. Layanan foto produk

Bisnis online untuk pelajar ini juga bisa dilakukan oleh orang yang menyukai fotografi.

Saat ini, banyak penjual online ingin membuat katalog yang bagus untuk produk mereka, tetapi tidak memiliki waktu dan alat untuk mendokumentasikan produk mereka. Inilah sebabnya mengapa layanan foto produk sangat diminati saat ini.

Anda bisa bekerja sama dengan teman-teman yang berminat menjadi model menjalankan bisnis tersebut. Jika Anda ingin masuk ke industri ini, Anda memerlukan fotografi konseptual, studio mini, kamera, dan keterampilan kreativitas.

8. Layanan Pengembangan Situs Web

Bisnis ini diperuntukkan bagi mereka yang tahu cara membuat website menggunakan bahasa pemrograman dan CMS (Content Management System) seperti WordPress. Karena kemampuan ini cukup kompleks, Anda harus dapat menggunakannya dengan baik.

9. Layanan Manajemen Media Sosial

Bisnis jasa layanan selanjutnya yang bisa ditawarkan oleh mahasiswa adalah bisnis pengelolaan media sosial.

Sama seperti foto katalog, banyak juga orang yang kesulitan mengelola media sosial sebagai sarana promosi toko online mereka. Jadi, alih-alih membuang waktu mengelola akun Anda sendiri, mulailah layanan untuk menghasilkan uang.

10. Menjadi seorang blogger

Jika Anda memiliki kemampuan menulis, Anda bisa menjadi seorang blogger. Jenis tulisan yang disajikan tentunya bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Jika Anda seorang pecinta kecantikan, Anda dapat membuat konten ulasan produk kecantikan dan menjadi blogger kecantikan. Jika Anda suka bepergian, Anda bisa menjadi blogger perjalanan.

Setelah itu, Anda bisa mendapatkan uang dari AdSense atau bermitra dengan merek. Ingatlah bahwa prosesnya tidak instan. Intinya, jika Anda ingin blog Anda maju dan dilihat banyak orang, Anda harus konsisten dalam membuat konten. Anda juga harus tahu tentang SEO (Search Engine Optimization).

11. Menjadi Vlogger

Mirip dengan blog, perbedaannya hanya pada media yang digunakan. Sebagai seorang vlogger, Anda harus membuat konten dalam bentuk video, bukan tulisan. Konten bisa berupa review, vlog, storytelling, dll.

Sama seperti seorang blogger, Anda juga bisa mendapatkan dana dari Adsense dan bekerja dengan berbagai merek. Membuat konten tertulis dan video memiliki tantangan tersendiri. Anda bisa memilih salah satu yang paling sesuai dengan kemampuan Anda.

12. Jasa Penulisan Artikel

Jika Anda seorang blogger, Anda dapat menulis di blog Anda sendiri. Jika Anda membuka layanan penulisan artikel, Anda menulis untuk orang lain. Tentunya hasilnya akan lebih langsung terlihat karena Anda akan dibayar setelah artikel ditulis dan lolos tahap revisi.

Pekerjaan ini sangat cocok untuk pelajar atau mahasiswa karena jam kerjanya juga fleksibel. Anda akan dibayar berdasarkan jumlah artikel yang Anda tulis. Biasanya besarnya ditentukan berdasarkan panjang artikel. Anda dapat menawarkan layanan Anda pada platform yang menghubungkan pekerja lepas dan pencari layanan.

13. Layanan Desain

Khusus untuk mahasiswa desain atau pemilik hobi desain, Anda bisa membuat jasa desain dan ilustrasi. Anda dapat memberikan layanan dengan mempresentasikan portofolio Anda.

Portofolio bisa Anda buat dalam bentuk website, atau lebih mudahnya Anda bisa menggunakan Instagram untuk menyusun portofolio Anda. Tentu saja, Anda tidak hanya dapat menghasilkan uang, tetapi Anda dapat lebih mengasah keterampilan Anda dengan membuka layanan ini.

14. Layanan Pengeditan Video

Ide bisnis mahasiswa selanjutnya adalah jasa edit video. Anda dapat membuka layanan untuk mengedit video acara khusus, membuat klip video, atau bahkan mengedit video konten YouTube.

Semakin banyak content creator yang bermunculan akhir-akhir ini, tentunya tidak semuanya memiliki kemampuan untuk mengedit video, sehingga layanan Anda akan sangat dibutuhkan.

15. Streamer

Suka bermain game? Coba bisnis yang satu ini!

Streamer adalah orang yang melakukan live streaming video game. Streamer dapat menghasilkan uang melalui donasi dari penonton yang menghibur atau kontrak dengan platform live streaming yang mereka gunakan. Aturan untuk pendapatan yang disumbangkan ini juga bisa berbeda-beda di setiap platform, bisa dalam bentuk koin, suka, hadiah stiker, dll.

16. Layanan Mengetik

Laptop atau komputer sudah menjadi kebutuhan pokok bagi pelajar dan mahasiswa. Selain digunakan untuk pekerjaan rumah atau menonton film, Anda juga dapat menggunakannya untuk menghidupkan layanan mengetik hingga layanan entri data. Anda dapat menawarkan ini di media sosial atau platform yang didedikasikan untuk pekerja lepas.

17. Menjadi seorang influencer

Ide bisnis online terakhir untuk mahasiswa adalah menjadi seorang influencer. Bingung bagaimana memulainya? Anda perlu menentukan merek pribadi Anda terlebih dahulu.

Pastikan untuk secara konsisten membagikan konten yang menarik atau bermanfaat. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan followers dan engagement. Kedua hal ini cukup penting karena bukan tidak mungkin banyak brand yang ingin bekerja sama dengan Anda untuk mempromosikan produknya.

Itulah berbagai ide bisnis untuk pelajar dan mahasiswa yang bisa Anda coba. Apakah ada bisnis menarik yang sesuai dengan kemampuan Anda? Apa pun bisnis yang Anda pilih, waktu terbaik untuk memulai adalah sekarang. Semakin awal Anda memulai, semakin cepat bisnis Anda akan berkembang.

Penelusuran terkait
  • rekomendasi jualan online untuk remaja
  • jualan online yang laku setiap hari
  • ide jualan online modal kecil
  • jualan online paling laris
  • barang yang laku keras dipasaran
  • jualan online untuk pemula
  • jualan yang lagi viral
  • jualan apa yang cepat laku dan menguntungkan