Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pinjaman Online Pribadi Angsuran Bulanan

Pinjaman Online Pribadi Angsuran BulananKebutuhan dana tunai yang mendesak membuat sebagian orang mengajukan pinjaman melalui bank atau lembaga keuangan lainnya. Kini, Anda bisa menemukan banyak pilihan pinjaman uang yang bisa dicicil. Misalnya, pinjaman uang yang dapat dibayar dengan cicilan bulanan rata-rata melalui bank. Namun pinjaman ini tetap membutuhkan agunan yang tidak semua orang bisa memenuhinya. Oleh karena itu, pinjaman online juga menjadi pilihan lain.

Kehadiran fintech dan bank digital dalam memberikan pinjaman online membuat masyarakat semakin mudah dan cepat mendapatkan pinjaman uang. Sayangnya, tidak semua pinjaman yang ditawarkan melalui fintech menawarkan pinjaman moneter yang dapat dicicil setiap bulan. Sebagian besar perusahaan fintech menawarkan pinjaman tunai cepat dalam waktu 7 hingga 30 hari, sehingga Anda tidak dapat melakukan pembayaran bulanan.

Pinjaman Online Pribadi Angsuran Bulanan

Tunaiku Amar Bank

Tunaiku Amar Bank adalah pinjaman uang dengan cicilan bulanan hingga Rp 20 juta tanpa agunan. Fasilitas pinjaman mata uang ini disediakan oleh Bank Amar dan dijamin aman.

Tunaiku Amar Bank menawarkan pinjaman tunai mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 20 juta dengan jangka waktu cicilan 6 bulan, 12 bulan, hingga 20 bulan. Menariknya, line of credit Tunaiku bisa langsung dicairkan dalam waktu 24 jam setelah proses pengajuan.

Karena online, Anda tidak perlu langsung ke kantor untuk mengajukan pinjaman. Cukup apply di rumah atau dimanapun dengan koneksi internet. Pinjaman yang bisa dicicil ini memudahkan debitur mendapatkan uang talangan dengan cepat dan mudah.

Bank Tunaiku Amar menawarkan beberapa syarat bagi debitur untuk mendapatkan pinjaman, seperti:
  • Warga Negara Indonesia
  • 21 hingga 55 tahun
  • memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap
  • memegang ID yang valid
  • Miliki akun atas nama Anda sendiri
Sedangkan cara mendapatkan pinjaman uang tanpa agunan angsuran dari Bank Tunaiku Amar antara lain:
  • Isi formulir melalui aplikasi Tunaiku
  • Lampirkan dokumen yang diperlukan
  • verifikasi data
  • Menunggu informasi persetujuan pinjaman melalui email
  • Setelah di acc, proses pembayaran bisa dilanjutkan
Tunaiku Amar Bank adalah pilihan pinjaman yang cukup direkomendasikan dan aman. Sayangnya, wilayah yang dicakup Tunaiku masih terbatas, di beberapa kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Gresik, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Palembang, Makassar, Semarang, dan Sidoarjo.

Flexi Cash Jenius

Flexi Cash Jenius adalah fasilitas pinjaman online langsung dari Bank BTPN. Meski bersifat pinjaman online, pinjaman mata uang ini tetap menawarkan cicilan bulanan sehingga memudahkan Anda dalam membayar.

Layanan pinjaman dengan cicilan bulanan ini bernama Flexi Cash. Anda bisa meminjam Rp 5 juta hingga 50 juta tanpa jaminan dan syarat. Prosesnya yang sederhana dan cepat juga memudahkan Anda untuk mendapatkan pinjaman cicilan bulanan Anda di tempat.

Menariknya lagi, tidak ada biaya administrasi untuk peminjaman melalui Flexi Cash Jenius. Bunga yang berlaku juga sangat kompetitif dan hanya dikenakan sebesar jumlah pinjaman yang dicairkan.

Syarat utama untuk bisa mendapatkan pinjaman yang bisa dicicil setiap bulannya adalah Anda harus terdaftar sebagai nasabah Jenius. Seluruh proses aktivasi dapat dilakukan melalui aplikasi Jenius.

Setelah itu, Anda dapat memilih jumlah pinjaman dan jangka waktu kredit yang akan dibayarkan. Setelah itu, jumlah pinjaman yang dapat dibayarkan dan cicilan bulanan, termasuk tanggal jatuh tempo, dapat diinformasikan langsung melalui aplikasi.

Flexi cash Jenius

Pilihan lain untuk pinjaman mata uang yang dapat dicicil setiap bulannya adalah Digibank KTA Instan. Produk pinjaman ini merupakan pinjaman online yang menawarkan cicilan hingga 36 bulan.

Jika Flexi cash Jenius adalah produk Bank BTPN, maka DIgibank KTA Instan adalah perangkat Bank DBS. Bank DBS dikenal memiliki produk bantuan kesehatan KTA. Sayangnya, produk KTA ini membutuhkan aplikasi kartu kredit sebelum KTA.

Untungnya, DBS kini telah meluncurkan Digibank KTA Instan, yang menawarkan pinjaman online tanpa jaminan dengan persyaratan sederhana. Batas maksimal KTA instan ini adalah Rp 10 juta untuk jangka waktu maksimal 36 bulan.

Persyaratan DBS untuk KTA instan meliputi:
  • Warga Negara Indonesia
  • 21 hingga 60 tahun
  • Status karyawan, wiraswasta atau profesional
  • Pendapatan kotor minimal Rp3 juta per bulan
  • Minimal 1 tahun untuk karyawan dan 2 tahun untuk pengusaha dan profesional
  • Berdomisili di wilayah kerja DBS yaitu Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.
Bunga yang ditawarkan KTA instan ini lebih murah dibandingkan pinjaman online lainnya. Namun, ada biaya administrasi dan biaya lainnya yang mengurangi jumlah pinjaman yang bisa dicairkan.

Pinjaman Aman BRI Agro

Anda juga bisa mencoba Pinjaman Tenang BRI Agro sebagai cara mendapatkan pinjaman tunai yang bisa dicicil setiap bulannya. Pinjaman ditawarkan untuk jangka waktu mulai dari 1 hingga 12 bulan dan dibatasi hingga Rp 500.000 hingga 20 juta.

Bunga cicilan bulanan sangat rendah, bahkan tanpa biaya administrasi. Pinjaman ini sangat cocok bagi mereka yang membutuhkan uang tunai cepat dengan persyaratan sederhana.

Beberapa syarat Pinjaman BRI Agro Serene antara lain:
  • Warga negara Indonesia berusia 21 hingga 56 tahun
  • punya penghasilan
  • pegawai tetap
  • Penggajian melalui Bank BRI atau BRI Agro
Sementara pinjaman ini akan memberikan preferensi kepada karyawan yang dibayar melalui Bank BRI, juga tersedia untuk nasabah Bank BRI dan BRI Agro. Kelebihannya, pinjaman ini dapat diproses dengan cepat dengan akun online yang sederhana.

Cairin

Pinjaman lain yang bisa Anda coba adalah Cairin. Cairin adalah aplikasi pinjaman di bawah PT Idana Solusi Sejahtera dan menawarkan jangka waktu cicilan 14, 21 hingga 28 hari. Pinjaman yang ditawarkan berkisar antara Rp 400.000 hingga Rp 1,6 juta. Pinjaman ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mengajukan kredit dengan cepat.

Sementara itu, Cairin juga memiliki produk pinjaman karyawan dengan jangka waktu hingga Rp 20 juta jika Anda membutuhkan pinjaman uang yang dapat dicicil setiap bulannya. Dengan pinjaman ini, Anda bisa mendapatkan kredit dalam jangka waktu 3 hingga 6 bulan.

Persyaratan untuk mendapatkan pinjaman dari Ciarin antara lain:
  • Warga negara Indonesia berusia 21 hingga 65 tahun
  • memegang ID yang valid
  • Status Karyawan
Proses aplikasi sangat sederhana, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunduh aplikasi Liquidate dari ponsel cerdas Anda dan mengajukan pinjaman di sana. Hanya dengan ID dan persyaratan sederhana, Anda dapat membayar pulsa dengan cepat.

Julo Cicil

Pilihan pinjaman lain yang bisa dicicil bulanan adalah cicilan Julo. Julo Cicil diselenggarakan oleh PT Julo Teknologi Finansial dan terdaftar di OJK. Julo Cicil menawarkan dua produk premium, Julo Mini dan Julo Cicil.

Julo Mini merupakan kendaraan pembiayaan dengan limit mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 1 juta. Periode dapat dipilih dari 10 hingga 30 hari. Sedangkan Julo Cicilan adalah layanan pinjaman bulanan yang dapat dicicil selama 3 hingga 6 bulan. Plafon pinjaman Julo Cicil berkisar antara Rp 2 juta hingga Rp 8 juta.

Menariknya, pinjaman Julo Cicil hanya berbunga 10%. Sangat ringan dan tidak merepotkan. Jika Anda membutuhkan dana darurat, Anda bisa mencoba jalur kredit ini.

Persyaratan untuk mendapatkan pinjaman ini antara lain KTP, slip gaji dan foto selfie. Jika aplikasi disetujui, jalur kredit ini dapat diterbitkan untuk waktu yang singkat.

Mau Cash

Mau Cash adalah pinjaman online aliran langsung dengan cicilan bulanan tergantung pilihan produk. Maukah menawarkan 2 pilihan pinjaman termasuk Maucepat dan Mauringan.

Pinjaman maucepat berkisar antara Rp 500.000 hingga 2,5 juta dengan jangka waktu mulai dari 21 hingga 30 hari. Sedangkan Mauringan adalah pinjaman uang yang bisa dicicil setiap bulan dengan limit Rp 1,5 juta hingga 5 juta. Jangka waktu pembayaran Mauringan dapat dipilih dari 3 hingga 4 bulan.

Anda dapat memilih antara kedua produk ini sesuai dengan kebutuhan Anda. Kalau mau pulsa instan bisa ambil produk Maucepat. Sedangkan jika ingin midrange yang lebih panjang, Anda bisa mengambil produk dari Moringen.

Uangme

Aplikasi pinjaman lain yang bisa Anda coba dalam keadaan darurat adalah Uangme. Uangme adalah KTA instan yang bisa dicicil melalui aplikasi. Uangme diselenggarakan oleh PT Uangme Fintek Indonesia, sebuah perusahaan yang terdaftar di OJK sejak 2018.

Uangme menawarkan pinjaman uang yang dapat dilunasi dalam jangka pendek atau cicilan bulanan. Uangme menawarkan 4 produk pinjaman uang tunai tanpa jaminan antara lain:
  • Pinjaman 21 hari dengan limit Rp 400.000 hingga 3.000.000 dengan bunga harian 0,75% -0,79%.
  • Pinjaman 30 hari dengan limit Rp 400.000 hingga 3.000.000 dengan bunga harian 0,79%.
  • Pinjaman 3 bulan dengan limit Rp 400.000 hingga 4 juta dan biaya harian 0,25% hingga 0,32%.
  • Pinjaman 4 bulan hingga Rp 400.000 hingga 3,4 juta dengan bunga harian 0,2% hingga 0,23%.
Dari pemilihan 4 produk di atas, poin 3 dan 4 merupakan pinjaman mata uang yang dapat dicicil setiap bulannya. Semua ini dapat dibayar secara instan dalam waktu singkat, dan proses aplikasi adalah 24 jam.

Syarat peminjaman melalui aplikasi Uangme antara lain:
  • Warga Negara Indonesia minimal berusia 21 tahun
  • Status Karyawan
  • memegang ID yang valid
  • Miliki akun lokal atas nama pribadi Anda
  • Memiliki dokumen bisnis (jika wiraswasta)
Selama semua persyaratan lengkap, proses aplikasi sangat sederhana dan waktu pembayaran tercepat adalah 1 hari. Jadi pastikan Anda telah memenuhi semua persyaratan sebelum Anda mengatakan pinjaman.

KlikACC

KlikACC sedikit berbeda dengan pinjaman online sebelumnya karena konsep yang diterapkan. Jika fintech lain hanya menawarkan pinjaman langsung kepada pelanggannya, KlikACC juga bisa menjadi marketplace yang mempertemukan pemberi pinjaman dan calon peminjam. KlikACC cocok untuk pertemuan antara debitur yang membutuhkan dana dan investor yang ingin menyediakan dana.

Namun, KlikACC juga menerima pengajuan pinjaman dengan cicilan bulanan. Nilai pinjaman yang bisa Anda dapatkan dari KlikACC antara Rp 4 juta hingga Rp 4 miliar dengan cicilan 3, 6 dan 12 bulanan.

Untuk mendapatkan pinjaman yang dapat dicicil, Anda harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:
  • Kewarganegaraan Indonesia
  • Usia minimal 21, maksimal 65
  • Miliki rekening tabungan atas nama sendiri
  • Memiliki nomor ponsel dan alamat email yang valid
  • Dokumen lengkap seperti KTP, slip gaji, dan foto.
Pinjaman ini dapat ditawarkan kepada siapa saja, tetapi KlikACC memprioritaskan prospek berbasis kemitraan dengan referensi keluarga. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa KlikACC lebih cocok untuk karyawan jangka panjang maupun UMKM yang telah bekerjasama.

Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah perusahaan P2P lending terpercaya yang terdaftar di OJK sejak tahun 2018. Anda bisa mendapatkan pinjaman online dari Kredit Pintar dengan cicilan 24 jam.
Batas yang diberikan oleh Kredit Pintar berbeda, dan terutama ada 3 opsi, yaitu:
  • Pinjaman Rp 500.000 dengan jangka waktu 28 hari
  • Pinjaman Rp600 ribu dengan jangka waktu 2 bulan (bunga 0,65%)
  • Pinjaman Rp 2,3 juta selama 3 bulan (bunga 0,56%)
Indodana

Indodana adalah pinjaman angsuran yang diselenggarakan oleh PT Artha Dana Teknologi. Indodana telah terdaftar dan diatur oleh OJK sejak 20 Maret 2018. Hal inilah yang membuat kredit yang diperoleh melalui Indodana tergolong aman dan terjamin.

Pengajuan kredit dilakukan melalui aplikasi berbasis Android dan dapat dibayarkan seketika dalam hitungan jam ACC. Limit pinjaman yang diberikan bervariasi mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 8 juta. Jangka waktu paling lama adalah 6 bulan.

Syarat peminjaman melalui Indodana antara lain:
  • Warga negara Indonesia berusia 21 hingga 50 tahun
  • Pendapatan tetap minimal 3 bulan
  • Memiliki rekening bank atas nama pribadi Anda
  • Lengkapi formulir aplikasi yang disertakan dengan aplikasi
  • Melengkapi dokumen ID, NPWP, payroll dan online banking
  • Tinggal di Jabodetabek dan Bandung
Saat ini Indodana belum dapat melayani klien di seluruh Indonesia, namun kemungkinan Indodana akan memperluas jangkauannya di masa mendatang.

Sebagai catatan, dalam praktiknya, cicilan bulanan sangat mudah karena Anda melunasinya pelan-pelan dengan jumlah yang tetap. Namun, Anda juga perlu mempertimbangkan bunga dan kemampuan membayar secara mencicil. Secara umum, bunga pinjaman bulanan jangka panjang lebih tinggi daripada pinjaman jangka pendek. Inilah sebabnya mengapa perhitungan yang cermat sangat penting. Ini dirancang untuk menghindari risiko gagal bayar yang mengintai saat kredit dipaksakan.

Jadi, mana yang akan Anda pilih dari daftar pinjaman cicilan bulanan yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan fintech terpercaya di Indonesia? Perlu diingat bahwa pinjaman online oleh perusahaan fintech tidak akan melihat cek BI, sehingga tidak dapat memantau kemampuan pelanggan untuk membayar. Jalur kredit yang telah dikreditkan sejauh ini. Di sinilah prinsip kehati-hatian berperan ketika debitur individu mengajukan pinjaman. Pasalnya, jika terjadi wanprestasi, fintech akan ditagih secara langsung maupun tidak langsung (seperti melalui teman dan kerabat). Jadi, pastikan kamu bisa membayar cicilan tepat waktu ya?

Penelusuran terkait
  • pinjaman online cicilan 12 bulan cepat cair
  • pinjaman online lewat wa
  • bri cicilan online 12 bulan
  • butuh pinjaman uang mendesak
  • pinjaman 5 juta tenor 12 bulan
  • pinjaman uang bayar bulanan
  • pinjaman bulanan online langsung cair ktp
  • pemberi pinjaman uang pribadi