Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Pinjaman di Bank Mandiri

Cara pinjam uang di Bank Mandiri merupakan solusi tepat bagi Anda yang ingin memulai bisnis. Apalagi jika ide bisnis Anda perlu direalisasikan namun masih terkendala pendanaan.

Dengan mempelajari cara meminjam uang untuk bisnis Anda dari Bank Mandiri, Anda akan segera mulai mencoba peruntungan Anda di dunia bisnis.

Namun, sampai Anda mengetahui cara meminjam uang untuk usaha Anda dari Bank Mandiri, ada hal lain yang bisa Anda pertimbangkan saat mengajukan pinjaman modal usaha. Artinya, lembaga yang berkualitas.

Salah satu lembaga yang sudah memiliki nama dan tidak diragukan lagi kredibilitasnya adalah Bank Mandiri. Bank milik negara menawarkan bisnis berbagai produk kredit, dari pemula hingga yang sudah diterapkan.

Selain itu, Mandiri memiliki bisnis lain yaitu asuransi. Mandiri memiliki asuransi umum, asuransi jiwa dari MAGI dan Mandiri Inhealth.

Apa saja produk kredit Bank Mandiri? Yuk, simak ulasan Lifepal di bawah ini!

JENIS PINJAMAN DARI BANK MANDIRI

Bank Mandiri memiliki lima pinjaman mata uang. Ini tentunya belum termasuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) atau Kredit Pemilikan Kendaraan Bermotor, ya!

Kini, sebagai salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia, Bank Mandiri memang memiliki beragam produk perbankan. Bagi yang berencana melakukan pinjaman di Bank Mandiri, silahkan simak ulasan jenis pinjamannya.

1. KTA Mandiri

Kredit Mandiri Tanpa Agunan (KTA) sama dengan produk kredit pada umumnya dan tidak memerlukan agunan atau jaminan. Konon, tidak masalah jika Anda tidak memiliki aset yang bisa Anda "didik" menjadi modal usaha.

Namun, KTA Mandiri memiliki persyaratan yaitu pendapatan minimal. Artinya, jenis pinjaman ini cocok untuk mereka yang saat ini berstatus pegawai dan ingin mengubah arah menjadi wirausaha atau memulai usaha sampingan.

Pinjaman Mandiri KTA memiliki limit kredit 200 juta rupiah untuk jangka waktu maksimal tiga tahun, dan gajinya dibayarkan melalui bank selain Mandiri. Sedangkan jika penggajian Anda menggunakan Bank Mandiri, Anda bisa mendapatkan jangka waktu hingga lima tahun. Tingkat bunga yang berlaku adalah 17,52% per tahun.

2. Mandiri Mikro Serbaguna

Salah satu cara pinjam uang untuk berbisnis dengan Bank Mandiri adalah dengan menggunakan Mandiri Mikro Serbaguna. Produk pinjaman Bank Mandiri ini dirancang khusus untuk membantu mereka yang ingin bekerja di bisnis mikro. Jika Anda ingin memulai bisnis peternakan ayam, Anda dapat menggunakan pinjaman ini untuk membiayai!

Namun, seperti halnya KTA Mandiri, ada persyaratan status pekerjaan peminjam. Batas kredit adalah Rp 50 juta dengan jangka waktu maksimum 36 bulan dan tingkat bunga tahunan 19,25%.

3. KTA Mandiri Mitra Karya

Nah, KTA ini khusus diperuntukkan bagi mereka yang membayar gajinya melalui Bank Mandiri dan perusahaan memiliki perjanjian kerjasama dengan Mandiri.

Keuntungannya adalah proses pembayaran pinjaman lebih mudah. Premisnya adalah Anda telah bekerja di perusahaan setidaknya selama satu tahun.

Mitra Karya KTA dibatasi hingga Rp 200 juta dan memiliki jangka waktu maksimal 5 tahun. Namun, jika perusahaan tempat Anda bekerja memiliki program khusus dengan Bank Mandiri, maka Anda dapat mengajukan pinjaman hingga Rp 350 juta selama 10 tahun. Tingkat bunga tahunan adalah 17,52%.

4. Kredit Usaha Mikro (KUM)

Kredit Usaha Mikro (KUM) ditawarkan kepada mereka yang memiliki usaha mikro untuk membiayai kebutuhan usaha produktif mereka. Baik kebutuhan investasi maupun kebutuhan modal kerja terpenuhi.

Salah satu keuntungan yang Anda dapatkan dengan pinjaman ini adalah proses kredit yang cepat dan mudah serta syarat kredit yang mudah. Batas maksimum KUM adalah Rp 200 juta dan jangka waktu hingga 5 tahun.

KUM memberlakukan agunan berupa objek pembiayaan dan aset tetap. Tarif tetap bersaing dengan sistem perhitungan tetap dan tetap untuk persyaratan pinjaman. Ini digunakan untuk menentukan tingkat angsuran tetap setiap bulan.

5. Kredit modal kerja

Jika menurut Anda 4 produk kredit yang dijelaskan di atas menawarkan nilai pinjaman yang terlalu kecil, berikut adalah pinjaman modal kerja yang harus Anda ketahui.

Berbeda dengan empat produk sebelumnya, Kredit Modal Kerja Mandiri memiliki limit maksimal Rp 100 miliar dan minimal Rp 100 juta.

Batas waktunya dikatakan hanya satu tahun, tapi jangan khawatir, itu bisa diperpanjang! Hampir sama dengan kredit usaha kecil dan mikro, pengajuan pinjaman ini memerlukan izin usaha sebagai syaratnya.

Secara garis besar, jenis pinjaman modal usaha Bank Mandiri terbagi menjadi dua kategori, yaitu usaha yang baru mulai beroperasi dan usaha yang sudah mulai beroperasi. Namun, tergantung pada kebutuhan dan kondisi yang ditetapkan, ada bagian lain dari setiap pinjaman yang perlu Anda perhatikan.

Sekarang setelah Anda mengetahui segalanya, inilah saatnya untuk memutuskan kredit mana yang tepat untuk situasi Anda. Misalnya, jika bisnis Anda masih berupa ide dan belum berhasil, Anda tentu tidak bisa mendapatkan pinjaman modal kerja Mandiri.

Terkait bunga, Bank Mandiri memiliki kebijakan tersendiri untuk setiap pinjaman. Tingkat pinjaman untuk bisnis yang sudah beroperasi belum diumumkan. Tapi jangan khawatir karena Bank Mandiri mengatakan tarifnya kompetitif dan sesuai dengan peraturan Bank Indonesia.

Lima Pilihan Pinjaman Ada berbagai cara untuk meminjam di Bank Mandiri. Pinjaman dapat digunakan untuk bisnis atau kebutuhan Anda!

Pinjaman lain yang bisa Anda dapatkan dari Bank Mandiri adalah Mandiri KPR dan Kredit Multiguna.

Sedangkan bagi yang ingin mendapatkan pinjaman berbasis syariah tersedia di Bank Syariah Mandiri.