Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Jualan Online Modal Kecil

Ide Jualan Online Modal KecilTidak selalu membutuhkan banyak uang untuk mulai menjual secara online. Faktor lain, seperti cara Anda memasarkan, kerapian pesanan, dan kecepatan pengiriman juga menentukan. Simak 7 ide jualan online yang menguntungkan ini dengan modal kecil.

Ide jualan online yang bisa dilakukan dengan uang sedikit namun memiliki peluang keuntungan yang cukup besar adalah dengan memasarkan produk berikut ini.

1. Jualan Pakaian

Salah satu kelebihan jual baju online adalah tahan lama, sehingga stok aman dan resiko kerusakan akibat pengiriman kecil. Hal ini memungkinkan bisnis pakaian bisa dilakukan dengan modal kecil.

Berbagai macam produk apparel termasuk hijab, t-shirt, celana pria, piyama, pakaian dalam dan gamis muslim, termasuk aksesoris yang banyak dicari di pasaran. Produk-produk tersebut merupakan komoditas utama yang dijual secara online.

jilbab

Beberapa brand hijab yang banyak diminati seperti Hijab Alila. Afra, Putri Hijab, Diario atau Lampu Surga. T-shirt bertema KPop atau Disney masih populer, terutama di kalangan remaja putri.

baju olahraga

Ide lain untuk menjual pakaian secara online adalah produk pakaian tidur. Piyama batik memiliki pangsa dan meningkat berkat penjualan online, bahkan merambah ke luar negeri seperti Malaysia.

pakaian dalam

Pakaian lain yang bisa dijual online dengan modal kecil adalah pakaian dalam. Merek seperti Sorella atau Felancy masih populer, selain merek lain yang lebih murah.

jubah

Untuk gamis ada yang dibanderol di bawah Rp100.000 dan selalu dicari, karena pasar produk fashion muslim di Indonesia cukup besar. Jubah yang terbuat dari bahan seperti Balotelli atau Moskcribe adalah yang paling didambakan. Selain itu, brokat menjadi pilihan untuk acara yang lebih formal, dan harga yang cukup bersaing di pasar online.

2. Jualan Alat Kesehatan

Ide jualan online selanjutnya adalah peralatan medis, termasuk masker anti virus. Beralih dari masker kain, masyarakat kini lebih memilih menggunakan masker sekali pakai. Beberapa jenis masker sekali pakai yang banyak diminati adalah masker bedah 3 lapis non medis dan masker duckbill.

Masker bedah non-medis memiliki desain 3 lapis yang menjaga kelembapan luar dan melindungi 95% debu, serbuk sari, bakteri, virus, dan partikel udara lainnya.

Masker Duckbill umumnya memiliki bahan yang lebih lembut dan desain yang lebih keren, sehingga para remaja menyukainya.

3. Jualan Makanan dan minuman

Ide jualan online dalam kategori makanan dan minuman memiliki banyak pilihan produk. Makanan cepat saji dan tahan lama seperti snack adalah pilihan umum dalam penjualan online. Sekarang mulailah meneliti makanan dengan umur simpan yang lebih cepat, seperti sayuran dan buah-buahan.

Beberapa sembako yang selalu dibutuhkan di pasar online tentu saja merupakan kebutuhan pokok. Selain itu, minyak goreng merupakan produk online yang banyak dicari selain mie instan, gula, tepung atau bumbu.

Aneka keripik, kue kering, oleh-oleh menjadi beberapa andalan yang menjajal selama ini. Genrenya bisa dimulai dengan mencari produk lokal yang stoknya banyak.

kotak gurun

Penjualan lain seperti kotak gurun adalah salah satu tren makanan online yang sedang tren. Dessert box adalah makanan penutup (kue) yang ditempatkan di dalam kotak makanan. Salah satu alasan terbesar mengapa kotak makanan penutup sangat populer adalah karena mudah dimakan dan bentuknya manis untuk hadiah.

camilan sehat

Ide jualan online selanjutnya adalah jajanan sehat. Pembeli dapat beralih ke makanan yang lebih sehat. Seperti teh herbal dan produk herbal lainnya.

Ini juga merupakan ide untuk membuat camilan manis yang sehat seperti permen gurih atau popcorn gurih. Ini adalah bisnis yang dapat dimulai di rumah dengan biaya awal yang rendah dan terus berkembang. Permen lezat dengan bahan-bahan alami dan sedikit gula juga akan menjadi petualangan ngemil sehat yang luar biasa.

makanan beku

Makanan beku olahan juga bisa menjadi pilihan tersendiri untuk bersaing dengan merek ternama di pasaran. Bisa membuat segala macam tempura, olahan sushi, atau bahan/alat membuatnya. Untuk selera lokal, Anda juga bisa menjual lauk pauk olahan kering seperti sutra, serundeng, chicken cream, dll.

4. Jualan Alat Tulis

Permintaan alat tulis dan perlengkapan sekolah akan meningkat lagi seiring dengan kembalinya siswa ke pembelajaran tatap muka di sekolah.

Keuntungan menjual alat tulis adalah tahan lama. Beberapa alat tulis yang dijual adalah pulpen, pensil, pulpen keras, lem, penggaris, pisau, amplop, buku tulis, tas sekolah. Untuk keperluan kantor seperti staples, spidol, baki kertas, kuitansi, dll.

Alat tulis yang dijual memiliki keunggulan jika bentuknya lucu, unik, atau lucu. Selain tas sekolah dan sepatu sekolah, diharapkan peralatan sekolah dikembalikan.

5. Jualan Alat Perawatan Tubuh

Skincare merupakan produk yang banyak diminati dan menjadi trend listing produk online. Selain menjamurnya produk perawatan kulit, pengaruh budaya seperti KPop juga telah mengubah selera, terutama di kalangan generasi muda.

Beberapa jenis produk perawatan kulit yang diminati, seperti toner pengelupasan, banyak digunakan untuk mengelupas sel-sel kulit mati dan menonjolkan garis-garis halus pada kulit.

Jenis produk perawatan kulit lainnya, seperti masker tidur, mempertahankan kelembapan dan memperbaiki tekstur kulit atau meningkatkan selama proses regenerasi. Fungsi booster ini adalah untuk menutrisi kulit dan mempersiapkannya untuk produk skincare yang akan kita gunakan selanjutnya.

Serum dan serum adalah dua kategori produk perawatan kulit yang dikembangkan oleh semakin banyak produsen terkenal. Misalnya, serum vitamin C dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Serum dengan ekstrak siput ini digunakan untuk mengecilkan pori-pori dan memperbaiki struktur kulit.

Sedangkan serum digunakan untuk membantu menghilangkan kerutan pada kulit dan membantu meratakan warna kulit. Serum digunakan untuk membangun lapisan dasar dan membuat kulit terasa lembap.

6. Jualan Aksesori Ponsel dan Game

TWS (True Wireless Stereo) Bluetooth hands-free dan keyboard gaming adalah dua contoh dari beberapa aksesori yang sangat diminati. Handsfree Bluetooth TWS biasanya digunakan oleh orang-orang yang berada di luar ruangan dan yang sering menghadiri seminar, dan dirancang untuk dipakai dalam jangka waktu yang lama tanpa menyakiti telinga. Orang yang suka mendengarkan musik di ponsel mereka juga membutuhkan handsfree.

Aksesori ponsel lainnya yang sangat dicari adalah dudukan ponsel, yaitu dudukan, tripod, atau dudukan. Juga, kasus atau pelindung layar.

Keyboard gaming masih banyak diminati untuk keperluan gaming. Apa yang membuat keyboard gaming unik dari keyboard biasa adalah bahwa keyboard ini memiliki lampu latar LED RGB.

7. Jualan Peralatan dapur

Beberapa peralatan dapur yang banyak dicari di pasar online adalah rice cooker, blender, pantries, serta penggorengan dan wajan.

Untuk menjual peralatan dapur dengan dana terbatas, mulailah dengan menjual tempat penyimpanan makanan seperti toples atau kotak makanan kecil. Makanan dalam jumlah besar juga sekarang disimpan dalam toples persegi menggunakan bahan plastik yang lebih ringan.

Penanak nasi yang paling banyak dicari masih dalam kategori ekonomi. Namun perkembangan teknologi memungkinkan rice cooker multi fungsi berkembang dan terlihat dengan cepat.

Selain itu, peralatan dapur seperti pencacah makanan cenderung mendapat perhatian lebih dari ibu-ibu yang suka memasak. Beberapa produk lain yang laris manis secara online adalah sarung pisau dan pengatur waktu memasak.

Demikianlah penjelasan tentang beberapa ide jualan online yang menguntungkan dengan modal kecil. Selain e-commerce, penjualan online juga bisa dilakukan di beberapa marketplace di media sosial. Sedangkan untuk memantau hasil penjualan kita bisa menggunakan aplikasi kasir online, sehingga tidak perlu repot mencatat semua data transaksi dan melakukan analisa penjualan.

Penelusuran terkait
  • jualan online yang laku setiap hari
  • ide jualan kekinian modal kecil
  • ide bisnis online untuk pemula
  • ide jualan online modal kecil untung besar
  • ide jualan online yang laris
  • ide jualan online untuk remaja
  • contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing
  • ide jualan makanan online modal kecil