Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pinjam Uang di Bank Mandiri

Cara pinjam uang di Bank MandiriAgar cepat cair, Anda harus tahu cara pinjam uang di Bank Mandiri. Inilah yang harus dilakukan dan dilakukan untuk mendapatkan pinjaman uang dari Bank Mandiri!

1. Persyaratan Pinjaman

Cara pinjam uang untuk berbisnis dengan Bank Mandiri Ada syarat yang harus Anda penuhi sebelum pinjaman akhirnya disetujui.

Pertama, Anda harus warga negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia. Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah. Batas usia maksimal pada saat pelunasan pinjaman adalah 60 tahun.

Syarat selanjutnya adalah Anda tidak pernah memiliki fasilitas kredit, atau pernah/telah memperoleh fasilitas kredit dengan kemampuan pemulihan saat ini, atau tidak dalam kondisi kredit tertekan. Usaha Anda juga harus sudah beroperasi di lokasi dan bidang usaha yang sama minimal 2 tahun.

Persyaratan yang harus Anda penuhi antara lain:
  • Fotokopi KTP calon debitur
  • Fotokopi KTP calon suami/istri calon debitur
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Akta nikah (bagi yang sudah menikah) atau surat cerai (bagi yang cerai),
  • NPWP
  • Surat keterangan usaha dari desa/Kelurahan, dinas pasar atau pemerintah setempat dimana calon debitur memiliki izin usaha atau izin usaha
  • Fotokopi buku Mandiri Tabungan atau Mandiri TabunganMU yang mewakili calon debitur.
Setelah semua persyaratan terpenuhi, Anda hanya perlu datang ke cabang terdekat. Setelah itu, ikuti petunjuk bank untuk meminjam uang di Bank Mandiri.

Jika proses penyaringan lolos, pinjaman Anda kemungkinan akan dicairkan dalam waktu hingga 14 hari kerja. Bahkan, beberapa jenis pinjaman bisa dicairkan dalam satu hari.

2. Simulasi Kredit Usaha Mikro (KUM)

Dengan asumsi Anda telah mendaftar sebagai nasabah KUM, kami membutuhkan dana pinjaman sebesar Rp50 juta. Asumsikan tingkat bunga tetap 12% per tahun dan jangka waktu pinjaman tiga tahun.

Pertama-tama, kita harus terlebih dahulu mendapatkan nilai bunga yaitu Rs 60 lakh per tahun. Jangka waktunya tiga tahun, dikalikan 3, dan total bunganya Rp 18 juta.

Dengan cara ini, total utang menjadi Rp 68 juta (Rp 50 juta untuk pinjaman pokok + Rp 18 juta untuk total utang bunga).

Persyaratan pendapatan minimum adalah Rp 2 juta sebelum Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman KUM. Setelah itu, setiap donasi dapat diproses dalam periode persetujuan 7 hingga 14 hari kerja.

Biaya lain yang dikenakan kepada Anda adalah biaya rekening sebesar Rp 10.000 per bulan.

Berkenaan dengan denda, pertama-tama Anda akan dikenakan biaya 1% dari sisa batas saldo pinjaman dengan indikasi akan dilakukan pelunasan lebih awal. 2. Jika pembayaran terlambat, akan dikenakan denda sebesar 2% dari sisa pengajuan kredit.