Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Barang Yang Paling Dicari Di Toko Online

Barang Yang Paling Dicari Di Toko OnlineAnda bisa memulai bisnis dengan menawarkan barang-barang yang laris manis secara online, seperti pakaian, makanan, dan perlengkapan rumah tangga. Yuk, cari tahu produk mana yang dijual online laris manis pada pembahasan di bawah ini!

BARANG YANG PALING DICARI DI TOKO ONLINE

Bisnis online bisa memberi Anda banyak keuntungan melalui penjualan yang lebih praktis dan efisien.

Anda tidak perlu menyewa toko atau mengeluarkan biaya produksi yang besar, cukup membuat website penjualan atau bergabung dengan platform e-commerce dengan modal lebih murah.

Nah, berikut adalah beberapa tips untuk menjual barang secara online dengan cepat:

1. Pakaian Anak-Anak

Menjual pakaian anak-anak secara online bisa sangat menguntungkan. Anda dapat menawarkan produk pakaian jadi secara grosir, individual, atau sebagai reseller.
Tentunya Anda ingin menjual bahan pakaian anak yang lembut dan nyaman dipakai. Berbagai gaya dan jenis pakaian juga tersedia sesuai dengan usia dan jenis kelamin anak.

2. Pakaian Wanita

Hampir selalu ada permintaan untuk berbagai gaya pakaian wanita di pasar. Mengingat fashion wanita sering berubah dan update, bukan berarti fashion pria cenderung sedikit berubah.

Menawarkan pakaian wanita dalam berbagai pola dan gaya, termasuk kemeja sehari-hari, blus, jeans, celana, rok, blus, dan item fashion wanita lainnya.

Sebagai penjual, Anda juga harus peka terhadap tren fashion wanita terkini. Jika ini musim pakaian Korea, pakaian hype, atau gaya trendi lainnya, maka Anda juga harus menawarkannya di toko online Anda.

Jika perlu, bekerjalah dengan desainer lokal dengan gaya busana keren, atau jika Anda mampu mendesain sendiri. Intinya, jual pakaian wanita terbaru dan unik!

3. Pakaian Muslim

Dalam beberapa tahun terakhir, tren fashion pakaian muslim mulai berkembang. Ada banyak pilihan busana muslim keren yang bisa dipilih tanpa mengurangi nilai religiusnya.

Busana muslim baik untuk pria maupun wanita bisa menjadi ladang bisnis yang menggiurkan. Yang penting jual baju muslim dan jilbab yang adem, nyaman, tidak ketat, dengan model dan rasa terbaru, tidak terlalu banyak.

4. Perlengkapan Ibadah

Konsumen juga dapat membeli perlengkapan ibadah secara online, antara lain mukena, sajadah, pakaian kokoh, tasbih dan perlengkapan lainnya. Permintaan akan meningkat jelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Anda juga bisa menjual perlengkapan ibadah full iman lainnya. Pastikan konsumen mendapatkan apa yang mereka butuhkan dengan kualitas terbaik.

5. Produk kesehatan

Setidaknya banyak orang menjadi lebih sadar kesehatan sejak pandemi. Tren positif ini juga telah meningkatkan daya beli berbagai produk perawatan kesehatan, antara lain suplemen, vitamin, hand sanitizer, desinfektan, minyak atsiri, dan berbagai kebutuhan medis.

Membeli obat dan produk kesehatan secara online dinilai lebih praktis dan cepat. Apalagi di masa pandemi, kamu harus membatasi diri untuk keluar rumah.

Sebagai pedagang, berikan produk perawatan kesehatan asli. Sebaiknya jangan sembarangan menjual obat resep, kecuali ada resep dokter, ya!

6. Produk perawatan kecantikan

Barang-barang yang laris manis secara online, terutama yang bukan perawatan tubuh, perawatan kulit, dan riasan. Menyediakan berbagai kebutuhan perawatan seperti toner, micellar water, moisturizer cream, body wash, loose powder, eyeliner, lipstik, makeup, dll.

Pastikan Anda hanya menjual produk perawatan dan kecantikan dari merek terpercaya, bukan yang palsu, ya! Jangan berambisi untuk mendapatkan keuntungan besar dari menjual barang palsu!

7. Produk bersalin dan bayi

Permintaan produk bayi hampir tidak ada habisnya. Konsumen biasanya membeli perlengkapan bayi yang mengandung minyak Tron, krim bayi, botol susu, dan perlengkapan mandi khusus bayi.

Lainnya seperti popok, pakaian bayi, kereta bayi, kereta dorong bayi, tas pendingin, gendongan bayi dan set tempat tidur bayi juga sangat diminati.

Produk ibu dan bayi tidak boleh dijual sembarangan, tetapi harus berkualitas tinggi. Biasanya harganya juga lebih tinggi dari produk dewasa.

8. Gadget dan Aksesoris

Gadget dan aksesori adalah barang yang laris manis secara online. Konsumen lebih memilih untuk membeli gadget secara online karena banyak diskon seperti cash back, free gift dan berbagai promosi.

Dari produk smartphone, tablet, hingga aksesoris terlaris seperti headphone, earphone, case, charger, dan lainnya. Menawarkan produk asli dan menyarankan konsumen untuk memilih pengiriman langsung atau pada hari yang sama untuk pengiriman yang lebih aman dan lebih cepat.

9. Bahan makanan

Siapa bilang Anda tidak bisa menjual bahan makanan secara online? Ini adalah peluang bisnis yang menjanjikan dan sangat menguntungkan.

Konsumen hampir selalu membeli bahan makanan setiap hari. Mereka akan lebih senang ketika berbelanja bahan makanan menjadi lebih praktis dan ada banyak diskon.

Anda bisa menjual beras, minyak, gula, garam, susu, dan produk rumah tangga lainnya. Mengingat konsumen harus pria dan wanita, mereka pasti akan mencari lebih banyak diskon dengan membeli secara online.

10. Peralatan Rumah Tangga

Peralatan rumah tangga online juga sangat diminati. Contohnya adalah produk kecil seperti sendok, ember, sapu, pel, taplak meja, tempat tidur, sisir, dll.

Terkesan barang murah, namun bila kamu hitung-hitung total harganya mahal juga. Tentu kamu bisa mengambil keuntungan yang cukup tinggi juga.

Boleh juga bila mau jual peralatan rumah tangga yang lebih bernilai, misal lemari, sofa, kursi, meja, atau rak. Kamu bisa sesuaikan dengan modal dan target pasar kamu.

11. Produk Makanan

Produk yang paling laris dijual online adalah makanan, mulai dari camilan, snack, lauk pauk, dan berbagai makanan tradisional yang enak.

Perkembangan teknologi dan perubahan zaman meningkatkan bisnis pesan antar makanan, terutama di wilayah perkotaan dan sekitar kantor. Order makanan secara online tentu lebih praktis dan menguntungkan bagi konsumen karena pasti ada banyak diskon.

Nah, bila kamu sudah atau baru mulai terjun di bisnis kuliner, wajib mendaftarkan restoran atau warung kamu di platform jualan online. Pasti cuan!

12. Minuman

Belakangan ini ada tren berbagai macam variasi minuman, mulai dari kopi, teh, boba, minuman coklat, dan berbagai minuman viral lainnya. Bisnis minuman pun laris manis, didukung dengan penjualan secara online.

Boleh juga kamu coba bisnis minuman kekinian agar cuan. Tambahkan topping yang enak dan kemasan yang aesthetic untuk menarik konsumen kalangan milenial, ya!

13. Peralatan Olahraga

Barang yang cepat laku dijual online selanjutnya adalah berbagai peralatan olahraga. Mulai dari bola, raket, barbel, dumbell, gymball, jump rope, dan sebagainya.

Kamu juga bisa menyediakan sepatu olahraga, baju fitnes, smartwatch untuk olahraga, atau alat olahraga yang lebih mahal seperti sepeda.

Bila kamu memang pecinta olahraga, akan lebih mudah untuk membuat kategori peralatan olahraga apa yang paling diminati.

14. Jual Sayur Online

Bisakah jual sayur online? Tentu saja bisa dan memang permintaannya tinggi. Tetapkan jenis sayuran apa yang kamu ingin jual, buat kategori sayuran, atau mulai pasarkan di area terdekat.

Konsumen juga ingin kemudahan beli sayur seperti membeli produk lainnya. Terutama bagi mereka yang vegetarian atau memiliki preferensi makan sayuran organik.

Kamu bisa jual paket sayur asem, sayur sop, capcay, dan menu lainnya sehingga konsumen tidak pusing lagi membeli bahan-bahannya satu per satu. Pastikan sayuran jualan kamu segar dan berkualitas, ya!

15. Perlengkapan Hewan Peliharaan

Target konsumen kamu adalah para pecinta binatang bila ingin menjual perlengkapan hewan secara online. Khususnya perlengkapan kucing, anjing, burung, dan jual ikan hias online sebagai hewan peliharaan yang paling umum dan paling banyak diminati.

Mulai dari makanan hewan, perlengkapan kandang, aksesori hewan, mainan, hingga produk pendukung kesehatan hewan peliharaan.

Walaupun pasarnya spesifik, tapi bisnis ini cukup menjanjikan mengingat para pecinta hewan biasanya loyal meski harga perlengkapan hewan cenderung mahal.

16. Perlengkapan Gaming

Sediakan berbagai alat gaming untuk para gamers yang akhir-akhir ini sedang cukup viral. Berikut ini daftar perlengkapan gaming:
  • Keyboard gaming.
  • Headset gaming.
  • Kursi gaming.
  • Monitor gaming.
  • Joystick atau controller.
  • Mouse gaming.
  • Mouse pad khusus.
Harga barang-barang tersebut mulai dari menengah hingga cukup mahal, namun pasti laris manis karena banyak peminatnya. Kamu juga bisa jualan voucher game secara online, lho!

17. Sepatu

Produk sepatu selalu laris di pasaran, baik dijual secara konvensional atau online. Kategorikan barang dagangan kamu sesuai dengan target konsumennya, termasuk:
  • Sepatu anak.
  • Sepatu anak sekolah.
  • Sepatu kerja.
  • Sepatu formal.
  • Sepatu olahraga.
  • Sepatu branded.
  • Sepatu vintage.
  • Sepatu pria.
  • Sepatu wanita.
  • Sepatu sneakers.
  • Sepatu kulit.
Pada segmen sepatu wanita, kamu bisa pecah lagi kategorinya menjadi sepatu casual, sepatu selop, high heels, sepatu pantofel, wedges, atau sepatu model terbaru lainnya.

Lengkapi juga barang dagangan dengan menjual kaos kaki, tapi sepatu, alas sepatu, atau tas khusus sepatu. Semakin lengkap jenis sepatu yang dijual, toko online kamu pasti semakin laris dan disukai konsumen.

18. Aksesori Fashion

Produk lain yang cukup laris dijual online adalah beragam aksesori fashion, termasuk:

Jepit rambut, bando, dan scrunchie. Aksesori untuk rambut wanita. Tersedia dalam banyak model, harganya bahkan bisa cukup tinggi.

Topi. Aksesori sekaligus untuk pelindung kepala. Tersedia dalam berbagai model, seperti bucket hat, trucker, snapback, beret hat, fedora, flat cap, kupluk, dad hat, dan lainnya.

Kaos kaki. Bukan hanya untuk pelindung kaki, tapi sekarang kaos kaki juga masuk dalam fashion item. Tak jarang harga kaos kaki bermotif, misal ankle socks, harganya cukup tinggi.

Perhiasan aksesori. Bukan perhiasan asli, namun hanya untuk bergaya dengan motif yang cantik. Termasuk kalung, gelang, cincin, choker, anting, atau rantai.

Belt. Bahkan harga belt branded bisa sangat mahal karena sudah menjadi fashion item.

Kacamata. Beberapa orang menggunakan kacamata untuk membantu penglihatan, namun kacamata juga didesain dengan gaya. Menggunakan kacamata semakin meningkatkan penampilan.

Fungsi aksesori untuk menambah daya tarik. Mungkin ada beberapa jenis aksesori lainnya, terutama untuk wanita. Terkadang harga aksesori lebih tinggi daripada pakaian utama.

19. Alat Elektronik Rumah

Alat elektronik rumah tangga juga masuk dalam daftar barang yang cepat laku dijual online. Kamu bisa jual alat elektronik yang sederhana dulu secara online, seperti setrika, kipas angin, rice cooker, juicer, blender, atau teko listrik.

Bila sudah memahami cara kerja bisnis online, kamu bisa mengembangkan bisnis ke alat elektronik rumah tangga yang harganya lebih tinggi. Misalnya, mesin cuci, TV, AC, microwave, dan lainnya.

20. Tas

Peminat tas juga tidak ada habisnya, selalu laris di pasaran apalagi bila ada model tas wanita terbaru. Kamu bisa jual tas online dalam berbagai jenis, terutama tas wanita dan tas sekolah.

Bila punya modal agak besar, silakan cari peluang untuk jual tas branded. Buat katalog produk original lengkap dengan daftar harganya.

21. Mainan Anak

Zaman sekarang orang tua membelikan anak mainan secara online karena praktis dan harganya lebih murah. Orang tua juga punya lebih banyak pilihan mainan anak yang bermanfaat.

Kamu bisa jual mainan anak perempuan dan laki-laki seperti:
  • Papan permainan
  • Boneka
  • Robot-robotan
  • Puzzle
  • Rubik
  • Lego
  • Buku cerita
  • Play dough
  • Set mainan edukasi
  • Permainan tradisional
Kamu juga bisa mencari vendor yang menjual permainan klasik, seperti tamagotchi, gameboat, mainan tetris, atau mainan anak 90an lainnya.

22. Peralatan Masak

Produk jualan online yang paling laris selanjutnya adalah berbagai peralatan masak. Target konsumen kamu adalah ibu-ibu yang mulai suka belanja online dan senang dapat banyak diskon.

Ini beberapa peralatan masak yang potensial untuk dijual:
  • Set pisau dapur atau dijual satuan.
  • Penggorengan.
  • Panci berbagai ukuran.
  • Wajan antilengket.
  • Peralatan makan.
  • Sendok dan garpu.
  • Baskom, nampan, dan wadah berbagai ukuran.
  • Talenan.
  • Spatula, sendok sayur, dan parutan.
  • Timbangan dapur.
  • Rak piring.
Kamu bisa juga menjual peralatan masak yang lebih profesional dan fancy atau produk dari brand tertentu. Tawarkan konsumen untuk membelinya dalam jumlah paket agar lebih murah.

23. Komputer dan Aksesori

Berikut ini beberapa peralatan komputer dan aksesorinya yang bisa laris dijual secara online:
  • Keyboard
  • Mouse wireless
  • Laptop/tablet stand
  • Tas laptop
  • Webcam full HD
  • Adaptor
  • Kamera tambahan untuk streaming
  • Berbagai jenis kabel
  • Meja laptop
  • Digital graphic drawing pen
  • Flask disk
  • Memory card
  • Holder laptop
Tentu ada banyak lagi jenis aksesori laptop dan komputer. Kamu juga bisa jualan laptop secara online, bila sebelumnya memang sudah punya toko konvensional.

24. Buku dan Alat Tulis

Menjual buku dan alat tulis secara online juga menguntungkan. Pertama, tentukan jenis buku apa yang ingin Anda jual, baik itu novel, buku anak-anak, buku sekolah, atau buku catatan siswa.

Penjualan alat tulis, seperti pensil, pulpen, spidol, pensil warna, bahkan alat menggambar, juga memiliki prospek yang tinggi. Jangan lupa buat agenda promosi yang menarik terutama saat tahun ajaran baru jika ingin menjual buku tulis sekolah.

Bahkan, Anda dapat menjual produk apa pun secara online. Tidak ada batasan sama sekali. Itulah salah satu keuntungan berbisnis online!

Jika Anda memutuskan produk mana yang ingin Anda jual secara online, Anda juga perlu membuat situs web penjualan online. Manfaat menjual website secara online adalah membuka lebih banyak potensi bisnis, memudahkan konsumen, dan juga meningkatkan kredibilitas merek Anda.

Anda dapat menampilkan lebih banyak informasi produk, promosi terpanas, atau acara terbaru dari merek Anda di situs web toko online Anda.

Jualan Online Yang Laku Setiap Hari, Barang Yang Laku Keras Dipasaran, Barang Yang Lagi Booming Di Online Shop 2022, Barang Yang Gampang Dijual, Grosir Barang Yang Cepat Laku, Jualan Online Untuk Pemula, Ide Jualan Online Modal Kecil, Barang Yang Lagi Trend Saat Ini