Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Fungsi Media Sosial untuk Pemasaran Online

Fungsi Media Sosial untuk Pemasaran Online. adapun Fungsi Media Sosial untuk Pemasaran Online adalah sebagai berikut:

  • Media sosial meningkatkan kesadaran merek dan promosi dengan biaya minimal
Kesadaran merek adalah kemampuan konsumen untuk mengidentifikasi suatu produk - kurang lebih secara singkat. Dengan media sosial, penjual dapat mempromosikan produknya tidak hanya melalui teks, tetapi juga melalui gambar bahkan video. Dengan adanya promosi di media sosial, konsumen dapat dengan mudah menemukan apa yang ditawarkan, sehingga dapat menghemat biaya dan waktu promosi dibandingkan dengan promosi langsung.
  • Media sosial membantu menghasilkan daftar prospek baru
Media sosial bisa menjangkau lebih banyak orang. Semua orang dapat melihat, menawar, dan bahkan membeli produk melalui media sosial. Bahkan dengan hadirnya media sosial, tidak hanya individu yang bisa menjadi calon pelanggan, tetapi juga perusahaan yang tertarik dengan apa yang mereka tawarkan.
  • Media sosial dapat membantu meningkatkan pengunjung situs web dan peringkat mesin pencari
Jumlah pengunjung website mesin pencari sangat berarti di dunia maya. Seiring bertambahnya jumlah pengunjung, begitu pula pengetahuan tentang produk dan perusahaan itu sendiri. Keuntungan selanjutnya adalah jika kita menawarkan apa yang mereka inginkan, mereka akan memesannya dan mereka cenderung tidak membagikannya di media sosial sehingga lebih banyak orang tahu apa yang ditawarkan.
  • Media sosial memudahkan konsumen untuk memberikan umpan balik instan
Keunggulan selanjutnya adalah tanggapan dan komentar pengunjung. Memang tidak jarang pengunjung memberikan review negatif, tapi dari situ kita bisa mengetahui di mana sebenarnya kekurangan produk yang ditawarkan, sehingga bisa kita perbaiki kedepannya.
  • Media Sosial Membantu Pencarian Target Konsumen Lebih Efisien
Geolokasi merupakan langkah efektif jika Anda ingin mengirim pesan ke target konsumen tertentu berdasarkan lokasi. Jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter memiliki alat pendukung yang sangat membantu dalam memberikan informasi yang tepat kepada konsumen.
  • Media sosial adalah cara mudah untuk mempelajari lebih lanjut tentang pelanggan Anda
Pengenalan pemasaran media sosial kepada konsumen adalah sesuatu yang tidak boleh dilupakan. Semakin dekat mereka dengan konsumen, pelanggan semakin puas dengan layanan yang mereka terima. Dengan mengenal konsumen lebih dekat juga dapat memberikan nilai lebih jika ditawarkan produk baru. Kini dengan adanya media sosial bisa dilihat siapa konsumennya, seperti apa kehidupannya, apa kebutuhannya dan masih banyak lagi yang bisa digali melalui media sosial.
  • Media sosial membantu Anda menemukan pelanggan baru dan memperluas target pasar Anda
Jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook adalah saran untuk menjelajahi prospek baru. Apalagi untuk bisnis yang baru memulai. Dengan menekan biaya, bahkan dalam skala kecil, konsumen dalam jumlah besar dapat diperoleh.
  • Berbagi informasi lebih cepat melalui media sosial
mudownload (1) Mungkin perkembangan zaman juga akan menentukan perkembangan suatu perusahaan. Di masa lalu, kata "dari mulut ke mulut" dikenal luas. Produk dapat diidentifikasi dari konsumen yang puas kemudian diceritakan kepada orang lain (dan seterusnya). Ini masih terjadi hari ini, tetapi melalui penggunaan media sosial bentuk nasihat. Berbagi informasi menjadi lebih cepat dengan media sosial. Cukup klik "Bagikan" atau "Bagikan" dan informasinya telah dibagikan kepada lebih banyak orang.
  • Perluas target pasar Anda dan tetap selangkah lebih maju dari pesaing Anda
Mungkin sedikit "nakal", tapi juga penting. Selain mengetahui siapa konsumen Anda, Anda juga perlu mengetahui siapa pesaing Anda. Melalui media sosial, dimungkinkan untuk melihat strategi yang dilakukan pesaing saat menawarkan produknya. Dari situ, acuan dapat digunakan untuk mengevaluasi strategi yang harus diterapkan untuk mengurangi persaingan.
  • Semakin dekat dengan konsumen melalui media sosial
Dengan hadirnya media sosial maka hubungan yang terjadi antara penjual dan konsumen dapat terjaga dengan baik. Menjaga hubungan ini akan menambah nilai plus bagi konsumen.