Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Aplikasi Jualan Online Terbaik dan Terpercaya

Aplikasi Jualan Online Terbaik dan TerpercayaBelanja merupakan salah satu kegiatan yang dibutuhkan manusia untuk memenuhi kebutuhannya, mulai dari kebutuhan primer atau primer, sekunder hingga tersier. Sebelum teknologi semaju sekarang, kita harus meninggalkan rumah dan pergi ke toko untuk berbelanja. Namun kemajuan teknologi saat ini memudahkan kita untuk memenuhi berbagai kebutuhan tanpa keluar rumah yaitu dengan berbelanja secara online. 

Melalui belanja online, kita dapat membeli segala macam barang yang ingin kita beli dengan harga yang lebih terjangkau hanya dengan mengaksesnya melalui perangkat seperti komputer atau handphone. Jadi belanja online murah pun kini bisa dilakukan dengan mudah. Tidak hanya itu, kemajuan teknologi memungkinkan kita untuk memilih dan membeli segala sesuatu mulai dari kebutuhan sehari-hari, kebutuhan rumah tangga, hingga barang-barang hobi.

Kenyamanan belanja online juga semakin dipermudah dengan berbagai e-commerce terpercaya dan terjangkau di Indonesia. Berbagai e-commerce di Indonesia sudah memiliki aplikasi dan sistem belanja yang semakin canggih. Apalagi ditambah dengan promosi dan potongan harga, industri toko digital di Indonesia semakin aktif. Hal ini tentunya semakin memudahkan kita untuk mendapatkan barang yang kita butuhkan atau inginkan dengan harga yang semakin terjangkau berkat promosi dan diskon yang ditawarkan. 

Namun dari sekian banyak aplikasi e-commerce di Indonesia, ada beberapa e-commerce atau toko digital yang terjangkau dan terpercaya yang memudahkan kita untuk berbelanja online dengan harga murah. Mari kita simak lebih dekat artikel ini dan temukan lima rekomendasi aplikasi belanja online murah dan terpercaya.

Aplikasi Jualan Online 

1. Shopee
aplikasi-jualan-online

Toko online atau e-commerce yang pertama kali diluncurkan di Singapura ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia, terutama yang menyukai belanja online murah. Apalagi, perusahaan e-commerce ini juga telah menggandeng girl group asal Korea Selatan Blackpink sebagai juru bicara brand. Tidak hanya brand ambassador yang bekerja sama dengan Shopee yang populer, Shopee juga dikenal dengan berbagai promo seru yang sering dilakukan, mulai dari flash sale, Shopee 12.12 hingga gratis ongkos kirim yang bisa kita dapatkan dengan kondisi tertentu. 

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan pengalaman trading online yang aman dengan jaminan "Shopee Guarantee". Dengan jaminan ini, Anda tidak perlu khawatir jika pembelian Anda tidak sampai atau melebihi batas waktu yang ditentukan oleh sistem, karena dana yang sudah dibayarkan akan langsung dikembalikan ke rekening Anda.

2. Tokopedia
aplikasi-jualan-online

E-commerce dengan ikon hijau dan burung hantu yang sama ini merupakan salah satu toko online terbesar di Indonesia. Jika Shopee memiliki Blackpink sebagai brand ambassadornya, Tokopedia berhasil menggaet boy group, Bangtan Boys atau BTS dari Korea sebagai brand ambassador e-commerce dengan ikon burung hantu. Dengan Tokopedia, Anda bisa melakukan segala macam transaksi, mulai dari pembayaran berbagai tagihan, pembelian sertifikat kredit, hingga pembelian segala jenis produk yang bisa Anda dapatkan. 

Tidak jauh berbeda dengan toko e-commerce lainnya, Tokopedia juga kerap menawarkan berbagai promosi menarik, salah satunya melalui kampanye “Waktu Belanja Indonesia” yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2020. Toko e-commerce ini juga memiliki jaminan yang mirip dengan Shopee, yaitu jaminan uang kembali. Jika barang yang ingin Anda beli belum sampai atau melebihi estimasi batas waktu, maka pembayaran sudah dilakukan. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk bertransaksi di toko online ini.

3. Lazada
aplikasi-jualan-online
Toko online atau e-commerce milik Alibaba Group ini telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2014. Hingga saat ini, Lazada juga telah berhasil berekspansi ke beberapa negara di Asia antara lain Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Agar tidak kalah dengan para pesaingnya, e-commerce ini juga menawarkan berbagai promosi menarik yang dapat digunakan pelanggan untuk membeli apa yang mereka inginkan dengan harga yang lebih terjangkau, salah satunya adalah Lazada Birthday Sale. 

Lazada juga memiliki kategori khusus yaitu LazMall yang merupakan kumpulan dari berbagai brand official dan original yang secara kolektif menjual produknya di Lazada, sehingga barang yang dijual dijamin keasliannya dan langsung dikelola oleh brand yang bersangkutan.

4. Bukalapak
aplikasi-jualan-online
Sama seperti Crimson, toko online atau e-commerce ini didirikan pada 10 Januari 2010 oleh Achmad Zaky. Bukalapak juga dikenal dengan iklannya yang unik dan menarik. Tidak jauh berbeda dengan e-commerce lainnya, Bukalapak juga kerap menawarkan promosi menarik seperti flash sale dan program diskon lainnya. 

E-commerce ini juga memiliki kategori khusus, yaitu BukaMall yang memberikan jaminan keaslian produk berbagai merek, dan BukaMart yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari seperti belanja supermarket virtual. Dengan demikian, Bukalapak adalah salah satu aplikasi belanja online termurah dan terpercaya.

5. Blibli.com
aplikasi-jualan-online
Dengan lebih dari 3,2 juta item dalam 15 kategori, toko online atau e-commerce yang sama dengan warna biru ini bisa dibilang salah satu toko online terbesar di Indonesia. Blibli.com menawarkan banyak fitur seperti metode pembayaran cicilan 0% untuk membeli segala macam barang yang Anda inginkan. 

Selain itu, Blibli.com juga memiliki kategori khusus BlibliMart yang menawarkan berbagai macam barang kebutuhan sehari-hari, seperti mini market virtual yang menawarkan opsi pembelian grosir untuk barang-barang tertentu. Oleh karena itu, selain memastikan keamanan, Anda juga dapat membeli kebutuhan sehari-hari yang lebih terjangkau melalui grosir.

Sementara lima aplikasi belanja online murah dan terpercaya yang dibahas menawarkan berbagai promosi menarik, Anda tetap bisa memaksimalkan pengalaman belanja online murah dengan menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayaran Anda. Tidak hanya lebih mudah berbelanja online dengan kartu kredit, tetapi juga lebih menguntungkan melalui program bonus menarik yang dimiliki beberapa bank penerbit kartu kredit.

Jika Anda tidak memiliki kartu kredit, pastikan untuk memilih penerbit kartu kredit yang aman, terpercaya dan menawarkan berbagai keuntungan tambahan sehingga Anda dapat memaksimalkan pengalaman belanja online murah Anda dengan mudah dan aman. 

Sama seperti CIMB Niaga, CIMB Niaga memiliki beragam pilihan kartu kredit yang menawarkan berbagai keuntungan bagi pemegangnya. Salah satunya adalah kamu bisa mendapatkan diskon 9x Poin Xtra setiap bertransaksi dengan kartu kredit CIMB Niaga Ultimate, tanpa biaya tahunan dengan kartu kredit CIMB Niaga Mastercard Platinum dan CIMB Niaga Gold, serta kartu kredit CIMB Syariah Niaga Emas Islami.