Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tujuan Komunikasi Pemasaran Menurut Para Ahli

Tujuan Komunikasi Pemasaran Menurut Para Ahli. Menurut Koetler dan Keller, “Komunikasi pemasaran adalah sarana dimana perusahaan berusaha untuk secara langsung menginformasikan, membujuk dan mengingatkan konsumen atau produk dan merek yang mereka jual”. Komunikasi pemasaran adalah sarana dimana perusahaan secara langsung atau tidak langsung menginformasikan, membujuk dan mengingatkan konsumen tentang produk dan merek yang mereka jual.

Komunikasi pemasaran mewakili "suara" perusahaan dan merek perusahaan dan merupakan sarana di mana percakapan dapat dibangun dan hubungan dibangun dengan konsumen (Kotler, 2009: 510).

Sutisna dalam Amir Purba, dkk (2006: 126 - 127) memandang komunikasi pemasaran sebagai upaya untuk menyampaikan informasi tentang diferensiasi produk di pasar kepada masyarakat, khususnya konsumen. Kegiatan komunikasi pemasaran merupakan rangkaian kegiatan yang menggunakan bauran pemasaran untuk mewujudkan produk, jasa dan ide.

Komunikasi pemasaran menurut (Soemanagara, 2008:72) adalah aplikasi komunikasi yang dirancang untuk membantu kegiatan pemasaran suatu perusahaan. Aplikasi sangat dipengaruhi oleh berbagai bentuk media yang digunakan. Komunikasi pemasaran juga dapat menjadi kegiatan komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada konsumen dan pelanggan melalui berbagai media dan berbagai saluran, yang dapat dimanfaatkan dengan harapan adanya tiga tahap perubahan, yaitu: perubahan pengetahuan, perubahan sikap, dan perubahan sikap. tindakan yang diinginkan.

Demikianlah penjelasan tentang Tujuan Komunikasi Pemasaran Menurut Para Ahli. Semoga bermanfaat