Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pengertian Bauran Pemasaran Menurut Para Ahli

Pengertian Bauran Pemasaran Menurut Para AhliBauran Pemasaran Menurut Para Ahli. Pada artikel berikut ini admin blog risetpasar.id akan membahas tuntas tentang Bauran Pemasaran Menurut Para Ahli. Sebagaimana diketahui bahwa, peran pemasaran di suatu perusahaan atau organisasi sangatlah penting karena dalam rangka untuk mencapai keberhasilan atau kesuksesan perusahaan tersebut. 

Keberhasilan setiap perusahaan dalam memasarkan produk tidak lepas dari faktor perencanan strategi pemasaran yang matang serta megabungkan elemen-elemen yang ada di bauran pemasaran (marketing mix). Elemen-elemen yang saling mendukung satu sama lain di dalam bauran pemasaran untuk mendapatkan persepsi yang diinginkan dari pasar sasarannya.
Pengertian Bauran Pemasaran Menurut Para Ahli

BAURAN PEMASARAN MENURUT PARA AHLI

Menurut Kotler dan Amstrong (2012:75), Bauran pemasaran adalah suatu cara di dalam pemasaran yang digunakan oleh perusahan atau produsen secara terus menerus untuk memenuhi misi suatu perusahaan di pasar sasarannya.

Menurut Soemarni dan Soeprihanto (2010), Bauran pemasaran adalah kombinasi variabel inti sistem pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan distribusi oleh perusahaan guna mempengaruhi tanggapan konsumen.

Menurut Buchari Alma (2011:205) Bauran pemasaran adalah suatu rencana yang mengkombinasikan aktivitas-aktivitas marketing, agar dicari kombinasi maksimum sehingga menghadirkan produk yang diharapkan konsumen

Menurut Wardana (2017:38) mengutip pernyataan Rambat, Bauran pemasaran adalah tool atau alat bagi marketer yang terdiri dari berbagai elemen suatu program pemasaran yang perlu dipertimbangkan agar implementasi strategi pemasaran dan positioning yang ditetapkan dapat berjalan sukses.

Menurut Limakrisna dan Julius (2016:221), Bauran pemasaran adalah komponen dari elemen-elemen yang membentuk strategi campuran anda, yang anda ingin mendesain dengan maksud untuk menghasilkan respon yang di inginkan dari pasar sasaran anda

Berdasarkan definisi sebagaimana yang admin risetpasar.id paparkan diatas, maka dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran (marketing mix) merupakan suatu konsep untuk menyusun strategi pemasaran di perusahaan dalam mencapai tujuannya di pasar sasaran, sehingga mendapatkan kepuasan dari hasilnya tersebut.