Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jualan Online di Instagram Agar Laris Manis di 2022

Simak tips dan cara berjualan online di Instagram agar laku di tahun 2022.

Di era digital, masyarakat harus mampu beradaptasi atau beradaptasi dengan pesatnya perkembangan teknologi.

Saat ini, beberapa media sosial dapat dijadikan sebagai platform untuk mengembangkan peluang bisnis, salah satunya adalah penjualan online.

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang beralih ke proses belanja online melalui e-commerce atau dunia digital seperti Shopee, Instagram, Tokopedia, dll.

Namun masih banyak penjual yang bingung bagaimana cara berjualan online di media sosial, salah satunya Instagram.

Padahal berjualan online di Instagram bisa mendatangkan banyak keuntungan, salah satunya adalah akses konsumen yang lebih mudah.

Instagram sendiri merupakan media sosial yang kini membantu penjual dan pembeli untuk bertransaksi menggunakan fitur Instagram Shop.

Selain itu, Instagram sangat peduli dengan penggunanya yang menginginkan kesadaran merek dan penjualan.

Bahkan, Instagram menawarkan kemudahan bagi penggunanya untuk membuat akun atau mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis.

Adapun cara "buka akun Instagram" > "pilih ikon tiga bilah vertikal" > "ketuk pengaturan" > "pilih akun"> "scroll ke bawah dan pilih beralih ke akun pro".

Dengan adanya fitur akun bisnis ini akan memberikan kesan profesional terhadap toko dan produk yang ditampilkan.
https://www.risetpasar.id/2022/04/cara-jualan-online-di-instagram-agar.html

CARA JUALAN ONLINE DI INSTAGRAM AGAR LARIS MANIS DI 2022

Berikut 5 tips berjualan online di Instagram:

1. Pilih nama dan tulis profil penjualan

Resume yang baik adalah resume yang memberikan informasi yang singkat, padat, dan jelas, terutama tentang produk atau jasa yang ditawarkan.

Jangan lupa sertakan kontak admin atau tautan e-niaga Anda.

2. Buat Logo yang Menarik

Jadi, agar bisnis Anda lebih profesional dan terpercaya, Anda bisa memulainya dengan mendesain logo yang sederhana, menarik namun mudah diingat oleh calon klien.

3. Buat Feed Yang Rapi

Hal ini dilakukan agar produk yang dipajang lebih tertata dan rapi, serta tidak mempersulit calon konsumen untuk memilih dan menemukan produk yang mereka sukai.

Umpan juga dapat menciptakan kesan bahwa konsumen percaya bahwa mereka menggunakan akun tersebut untuk membeli produk.

4. Desain Postingan yang Menarik

Akan efektif jika Anda dapat memastikan untuk mengunggah foto dan video produk atau layanan Anda dengan desain yang indah dan menarik. Itu dapat dilakukan melalui penggunaan warna, font, dan konsep bisnis.

5. Subtitle Menarik

Teks deskripsi adalah salah satu alat terpenting jika Anda ingin meyakinkan konsumen dan memberikan deskripsi produk dengan jelas.

Headline yang menarik akan membuat konsumen percaya dan membeli produk atau jasa yang ditawarkan.

Selain kelima tips ini, hal lain yang dapat Anda lakukan adalah memposting produk/layanan Anda secara rutin dan menggunakan tagar yang sesuai dan relevan.

Demikianlah tips dan cara berjualan online di Instagram agar bisa berjualan dengan mudah dan efektif di tahun 2022. semoga beruntung.