Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Syarat Pengajuan KTA BRI

Syarat Pengajuan KTA BRIPihak Bank BRI dulunya hanya melayani transaksi perbankan saja tetapi sekarang ini BRI juga telah di lengkapi dengan adanya sebuah tabel angsuran KTA BRI. Tentunya dengan adanya tabel angsuran KTA BRI untuk pengajuan pinjaman ini akan dilakukan dengan syarat dan proses yang sangat mudah. Nominal yang bisa dipinjamkan sangatlah besar yaitu berjumlah 10 sampai dengan 100 juta. Semua akan dapat melakukan pinjaman ini di cabang BRI yang ada diseluruh Indonesia. 

Dengan anda mengajukan KTA bank BRI anda akan dapat menyicil pembayaran dalam kurun waktu 12 sampai dengan 60 bulan. Untuk Bunga yang perlu anda bayarkan apabila tenor kredit 12 sampai dengan 24 bulan hanya sebanyak 1,45 %. Sedangkan untuk masa tenggang waktu 36 sampai dengan 60 bulan bunganya yang anda bayar hanya dengan 1,54 %. Untuk Biaya lainnya yang perlu anda bayarkan hanyalah untuk biaya provisi sebesar 1,5 % dari jumlah pinjaman yang telah disetujui oleh pihak bank. Dan juga untuk Selanjutnya membayar biaya administrasi sebesar 100 ribu.Untuk KTA BRI hanya memiliki 3 jenis saja yaitu:
  • BRIGuna Karya,
  • BRIGuna Purna dan
  • BRIGuna Umum.
Pertama BRIGuna Karya merupakan produk pinjaman dengan memiliki sumber pembayaran dari sebuah sumber penghasilan tetap.

Kedua BRIGuna Purna merupakan sebuah produk pinjaman dengan memiliki sumber pembayaran yang berasal dari sebuah penghasilan tetap atau uang pensiun.

Terakhir, BRIGuna Umum merupakan layanan kredit yang telah diberikan kepada debitur dengan memiliki penghasilan yang tetap dengan memiliki jangka waktu sejak pegawai aktif sampai pensiun. Sebelum anda berencana untuk dapat mengajukan tabel angsuran KTA BRI kami akan membagikan beberapa info tentang syarat pengajuan KTA BRI.
https://www.risetpasar.id/2022/03/syarat-pengajuan-kta-bri.html

Syarat Untuk Pengajuan KTA BRI

Sebelum anda ingin melakukan pengajuan KTA BRI, berikut ini merupakan syarat pengajuan harus anda penuhi untuk mendapatkan pinjamannya :

1. Foto Copi Kartu Tanda Penduduk (KTP) Suami Istri dan Kartu Keluarga (KK)

Supaya anda dapat untuk melakukan pengajuan KTA BRI, anda harus dapat untuk memfoto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) suami istri dan Kartu Keluarga (KK). Dengan Tujuannya adalah karena Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK)sebagai identitas anda yang telah dianggap sah untuk dapat melakukan pengajuan.

2. Asli Surat Keterangan Kerja Dan Slip Gaji


Untuk syarat lainnya anda dapat memberikan surat keterangan kerja dan slip gaji yang asli. Surat keterangan kerja ini akan menjelaskan bahwa dimana anda telah bekerja, dan ditempat kerja anda sebagai apa. Dengan demikian akan diketahui juga jumlah gaji yang anda peroleh tiap bulan apakah cukup atau tidaknya apabila anda mengajukan KTA BRI ini.

3. Pas Foto Ukuran 4×6 (Untuk Pemohon:Suami/Istri)

Syarat yang kelima yang harus anda penuhi adalah dapat menyertakan pas foto berwarna dengan ukuran 4×6. Untuk foto yang lampirkan harus jelas wajah.

4. Foto copi Rekening Aktif 3 Bulan Terakhir

Setelah itu adalah anda dapat memfotocopi rekening 3 bulan terakhir anda. Dengan Tujuannya adalah apakah rekening yang anda miliki apakah masih aktif atau tidak selama 3 bulan terakhir.

5. Foto copi NPWP Pribadi

Untuk Yang terakhir merupakan foto copi kartu npwp pribadi atau SPT PPh 21 ini adalah data atau identitas yang penting juga untudi lampirkan. Karena data ini merupakan bukti anda bahwa aktif atau tidaknya dalam membayar pajak. apabila anda tidak aktif, maka dari pihak bank juga akan kurang untuk dapat mempercayainya.

6. Form Untuk Permohanan Pengajuan Pinjaman

Anda harus mengisi Permohanan Pengajuan Pinjaman dan dapat memiliki form permohonan pengajuan pinjaman ini dengan anda dapat datang langsung ke kantor cabang BRI diseluruh Indonesia.

7. Mempunyai Penghasilan Minimal 2 Juta Rupiah

Dari Pihak BRI akan mengakumulasi bahwa gaji minimum agar dapat untuk melakukan peminjaman ini adalah dengan jumlah 2 juta. Apabila dibawah itu akan dikhawatirkan anda keberatan untuk membayar angsuran pinjaman ini.

8. Usia Minimal 21 Tahun dan Maksimal 55 Tahun

Syarat selanjutnya merupakan usia anda memiliki usia tidak kurang dari 21 tahun. Apabila usia anda dibawah 21 tahun masih dianggap anak sekolah dan belum mempunyai penghasilan untuk dapat membayar angsuran ini. Dan juga, apabila usia anda diatas 55 pihak BRI akan menganggap usia anda tersebut sudah tidak lagi produktif lagi untuk bekerja dan dapat menghasilkan uang. Dan itu juga merupakan usia yang telah mendekati masa pensiun.

Demikian artikel ini yang membahas tentang syarat pengajuan KTA BRI Terbaru Februari 2022. Semoga bermanfaat.

Penelusuran terkait
  • kur bri 2022 kapan cair
  • kur bri 2022 tanpa jaminan
  • kur bri 100jt 2022
  • daftar angsuran kur bri 2022
  • plafon kur bri 2022
  • brosur kur bri 2022
  • kur bri 2022 online
  • syarat pinjaman kur bri 2022
  • tabel angsuran kur bri 2022
  • pinjaman kur bri 2022
  • angsuran kur bri 2022
  • bunga kur bri 2022
  • kapan kur bri 2022 dimulai
  • syarat kur bri 2022
  • plafon kur bri 2022
  • daftar kur bri 2022