Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Jualan Online Untuk Remaja

Rekomendasi Jualan Online Untuk Remaja. Hai Sahabat Blog Risetpasar.id Tahukah kamu bahwa di setiap halaman bisnis online yang meyakinkan mempunya daya tarik yang sangat besar untuk dapat menarik daya pembeli? Memang, untuk kebutuhan dan harga harus sesuai adalah dari faktor utama orang untuk berbelanja, tapi kalau untuk tampilan di sebuah halaman online shop-nya saja sudah gak cocok, pasti bikin orang gak betah untuk melihat jenis produk produk kita!

Walaupun ada sebuah istilah “don't judge a book by its cover”, di dalam sebuah bisnis online kamu sangat perlu untuk membuat “cover” bisnis yang dapat menarik dan bisa bikin membuat orang-orang lain lebih yakin dengan setiap akan melakukan pembelian. Nah, kamu bisa mulai melihat kembali halaman bisnis online-mu pada media sosial yang kamu miliki.
https://www.risetpasar.id/2022/03/rekomendasi-jualan-online-untuk-remaja.html

Rekomendasi Jualan Online Untuk Remaja

Sebetulnya hal-hal apa saja sih yang harus ada pada di setiap media sosial bisnismu? Risetpasar punya 6 saran nih untuk remaja yang ingin jualan online. Silakan simak penjelasan berikut ini:

1. Buatlah konten yang kreatif dan informatif

Konten merupakansebuah kunci utama buat bisnis onlinemu karena akan dapat mempertahankan pelanggan setiamu sekaligus akan mendatangkan pelanggan baru. Selain anda menentukan tema feed yang sesuai dengan jenis bisnis anda, foto produk yang digunakan sebagai konten juga sangatlah penting.

Anda Pastikan bahwa produk yang difoto dengan pencahayaan yang sangat baik dan berlatar belakang yang polos agar pelanggan tetap terfokus pada produk anda. Lalu silahkan untuk tambahkan juga informasi utama tentang produk anda seperti nama produk. Tariklah perhatian calon pembeli mulai dari tampilan foto produkmu itu.

2. Cantumkan katalog produk dan pricelist

Untuk Katalog bisa jadi cara lebih simpel yang dapat memudahkan orang untuk lebih mengenal produkmu lebih mendetail. Manfaatkan dari fitur highlight pada Instagram adalah untuk dapat menghadirkan sebuah kumpulan produk beserta dengan daftar harganya (pricelist). Kalau kamu mempunyai website atau softcopy katalog terpisah, cantumkan tautannya juga ya guys!

3. Informasikan dengan media penjualan lainnya

Apabila sebuah produkmu sudah bisa dibeli pada marketplace, website, atau mungkin online shop lainnya, segera anda dapat infokan lewat media sosial. Buatlah sebuah toko online-mu saling terhubung walau berbeda platform.

Selain untuk dapat melebarkan jangkauan pasarmu, poin ini juga akan bisa memberikan opsi ke pembelimu dalam berbelanja online di tempat yang tepat dan ternyaman bagi mereka.

4. Masukkan konten review dari pelanggan atau key opinion leader (KOL)

“Seenak itu…”

“Produknya bagusss Sekalii, kalian harus coba sih.”

“Worth it banget!”

Sangat Familier dengan menggunakan kalimat review di atas? Sesekali juga kamu bisa sesekali untuk sisipkan konten review positif dari pelanggan atau KOL mu. TeTapi, bakal lebih baik lagi apabila kamu untuk review yang disampaikan bisa memberikan orang lain gambaran produkmu secara jelas dan bagus. Mulai dari deskripsi produkmu, feedback, sampai call to action buat cobain produkmu itu.

Karena Kebanyakan orang akan lebih yakin untuk membeli produk karena review pembeli sebelumnya. Nah, ini bisa jadikan sebagai trik bisnismu untuk dapat lebih meyakinkan calon pembeli barumu.

5. Jangan Pernah ragu menyampaikan kendala yang dialami

Di Saat bisnismu mempunyai kendala yang berhubungan dengan semua pelangganmu, Segera sampaikan permohonan maaf dan memberikan alasannya secara transparan dan jelas. apabila kendala tersebut hanya akan berdampak pada pembeli tertentu saja, kamu bisa segera sampaikan secara personal kepada pembeli tersebut dengan tentunya menjelaskan penanganan lanjutannya.

6. Melakukan Update stok produkmu secara rutin

Lakukanlah update rutin tentang informasi stok jadi info sangatlah penting bagi pembelimu lho. Walau pun gak memintanya. hal ini semacam adalah sebagai penanda ke orang-orang yang sedang mengincar produkmu, tapi masih ditahan-tahan untuk belinya.

Selain untuk eksternal, rutin juga update stok karena sangat penting buat pengelolaan internal bisnismu itu. Gak bagus dong pas lagi banyak-banyaknya order yang masuk, kamu baru sadar kalau stok produk sudah sangat menipisbahkan hampir habis karena gak dikontrol?

Demikian artikel ini yang membahas tentang Rekomendasi Jualan Online Untuk Remaja. Semoga bermanfaat.