Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Produk yang Laris Manis di Facebook

Produk yang Laris Manis di Facebook. Jualan online di media sosial bukanlah hal baru di zaman sekarang. Beberapa media sosial memang cocok untuk berjualan lapak online. Namun, setiap media sosial memiliki karakteristik yang berbeda. Oleh karena itu, tidak semua produk bisa dijual di semua media sosial. Saat ini, media sosial yang paling umum digunakan untuk penjualan online adalah Facebook dan Instagram.

Jika Anda menggunakan Facebook untuk berjualan online, tentunya Anda harus menyesuaikan apa yang Anda jual kepada pengguna Anda agar akurat. Jika Anda menjual produk melalui Facebook, Anda juga harus tahu produk mana yang dijual. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.
PRODUK YANG LARIS MANIS DI FACEBOOK

PRODUK YANG LARIS MANIS DI FACEBOOK

1. Produk Fashion

Produk fashion merupakan produk yang selalu paling banyak dicari secara online. Selain itu, produk ini selalu berkembang dari masa ke masa. Itu sebabnya, tidak heran jika produk fashion bisa laku dijual secara online. Produk fashion sendiri sebenarnya tidak hanya laku dijual via facebook, via instagram pun akan laku.

Namun, ada perbedaan antara menjual fashion via facebook dan instagram, yaitu target marketnya. Jika di facebook cenderung untuk wanita dewasa, sedangkan untuk di instagram lebih mengarah kepada usia remaja hingga pemuda. Biasanya, produk fashion ini lebih menjangkau luas target market wanita dewasa, karena wanita cenderung lebih menyukai melihat-lihat gambar produk secara online dan lebih tertarik untuk membelinya.

2. Produk Kecantikan

Produk selanjutnya masih dengan target market yang sama, yaitu produk kecantikan. Seperti yang diketahui, bahwa wanita lebih memiliki banyak kebutuhan dalam hidupnya, selain itu, wanita juga sering ‘lapar mata’ dan tergiur untuk membeli. Maka oleh karena demikian, produk kecantikan laris manis dijual via facebook.

Produk kecantikan yang biasanya laku dijual adalah seperti makeup, peralatan makeup, serta skincare. Namun, perlu untuk diingat bahwa kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa produk yang kamu jual sudah terjamin kualitas dan keamanannya. Karena, jika tidak pelanggan tentu akan kecewa. Jika kualitas produkmu baik, maka kemungkinan pelanggan pun akan melakukan repeat order.

3. Barang Unik

Barang-barang unik juga sering dijual melalui Facebook. Barang-barang tersebut dapat digolongkan sebagai barang-barang unik, yaitu barang-barang dengan bentuk yang tidak biasa. Seringkali, barang-barang ini juga membantu mempermudah pelanggan. Atau bisa jadi menyenangkan. Barang-barang unik ini bisa laris manis karena lebih menarik. Misalnya, jika biasanya saat ingin mengambil jus saat bepergian, kita harus mengolahnya terlebih dahulu di rumah menggunakan blender yang besar dan berpotensi berat.

Namun kini sudah ada blender portable yang bisa dibawa kemana-mana. Barang-barang ini sekarang sangat dicari oleh pelanggan karena memudahkan pelanggan untuk mencampur jus, dan bentuknya unik untuk dibawa-bawa karena ukuran botolnya. Anda juga bisa menjual barang-barang tersebut, atau barang-barang lain yang menurut Anda memiliki manfaat yang sangat dibutuhkan pelanggan Anda, atau bahkan hanya untuk koleksi pelanggan Anda karena bentuknya yang unik.

4. Makanan

Makanan adalah hal yang selalu dicari dan dibutuhkan pelanggan. Baik untuk kebutuhan utama maupun sebagai camilan. Anda bisa menjual produk kuliner seperti makanan berat yang bisa diantar ke rumah pelanggan. Anda juga bisa menjual produk kuliner dengan kemasan yang lebih awet dan jangkauan penjualan yang lebih luas.

Saat ini, banyak pelanggan yang sering membeli makanan beku karena situasi di Indonesia yang masih berjuang melawan pandemi COVID-19, sehingga membutuhkan pasokan makanan jangka panjang. Selain itu, berbagai jajanan kekinian juga dijual secara online melalui Facebook, seperti: spicy strips, glass fries, basreng, baso aci atau spicy macaroni. Selain itu, saat ini dessert dan cookies juga sedang digemari oleh pelanggan, seperti: dessert box, salad buah dan manisan unik lainnya.

5. Produk Herbal

Produk herbal sangat diminati karena konsumen percaya penggunaannya lebih aman daripada membeli produk sejenis yang tidak mengandung bahan alami. Produk herbal yang biasa dijual secara online, khususnya melalui facebook, adalah produk herbal yang digunakan untuk pemeliharaan kesehatan, pengobatan, atau kecantikan.

Produk herbal ini biasanya lebih ditujukan untuk orang dewasa karena produk herbal yang biasanya digunakan untuk kesehatan lebih banyak dicari oleh pelanggan. Ada sangat sedikit produk herbal untuk anak-anak, hanya sedikit, dan lebih sedikit untuk orang dewasa. 

Biasanya produk herbal tersebut adalah: produk herbal untuk pengobatan penyakit tertentu, produk herbal penurun berat badan, untuk meningkatkan kebugaran jasmani atau untuk kecantikan wanita. Jika Anda menjual produk herbal, Anda perlu berhati-hati dan memastikan produk Anda bersertifikat BPOM.

6. Perlengkapan Rumah Tangga

Peralatan rumah tangga juga menjadi top seller melalui Facebook. Karena produk inilah yang dibutuhkan pelanggan. Saat ini, pelanggan semakin tertarik untuk membeli peralatan rumah tangga secara online. Biasanya, barang-barang rumah tangga yang dijual di Facebook adalah peralatan masak, seperti: set peralatan masak, pemanggang roti, blender, pemeras jeruk, dan kaleng kue. 

Selain itu, peralatan lain seperti seprai, taplak meja, gorden, toples, vas dan ceret juga sangat diminati. Pelanggan lebih tertarik untuk membeli secara online karena lebih banyak pilihan dan lebih menarik. Bukan hal yang aneh jika barang yang dijual secara online sulit ditemukan di toko fisik. Hal inilah yang membuat konsumen lebih memilih berbelanja secara online.

Demikianlah penjelasan tentang produk yang laris manis dijual di Facebook. Ternyata ada beberapa faktor yang membuat jualanmu bisa laris ya, salah satunya dimulai dari produk jualanmu sendiri. Bagaimana kebutuhan pelanggan terhadap produk jualanmu, apa manfaatnya bagi pelanggan, serta apakah produkmu digemari pelanggan bisa mempengaruhi penjualanmu akan laris atau tidak. Meskipun begitu, kamu juga tetap harus memperhatikan faktor lain, seperti pelayanan toko online-mu. Semoga artikel ini bermanfaat. Salam risetpasar.id