Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kursus Digital Marketing

Kursus Digital MarketingGuna menjadi seorang digital marketer andal, penting bagi kamu untuk terus mengasah kemampuanmu. Salah satunya adalah dengan mengikuti kursus digital marketing yang bisa kamu lakukan di mana saja.

ALASAN MENGIKUTI KURSUS DIGITAL MARKETING UNTUK PERKEMBANGAN KARIER

Siapa bilang kamu harus sekolah di luar negeri dengan biaya mahal untuk mendapatkan sertifikat digital marketer? Sekarang sudah semakin banyak kursus digital marketing dari berbagai sumber yang bisa memberikan kamu informasi dan pengetahuan mengenai digital marketing.

Berikut adalah beberapa alasan yang dibagikan cgc.ac.in, mengapa kamu harus kursus digital marketing:
ALASAN MENGIKUTI KURSUS DIGITAL MARKETING UNTUK PERKEMBANGAN KARIER

1. Waktu kursus yang fleksibel

Jika kamu pergi ke akademi atau sekolah fisik, berarti kamu harus meluangkan waktu, menyisihkan dana, dan sumber daya. Padahal kamu sudah punya jadwal reguler sehari-hari. Tidak hanya itu, kamu juga harus mempertimbangkan mengenai biaya transportasi dan waktu tempuh.

Dengan kursus online, kamu dapat mengeliminasi kemungkinan-kemungkinan di atas, terutama soal waktu. Waktu yang fleksibel dan dapat kamu atur sendiri adalah hal yang paling menarik dari kursus online. Tidak hanya itu, kamu pun dapat mengakses kelas dari mana saja. Sehingga kini, kamu bisa menonton video dan menelusuri materi modul saat menunggu bus atau saat pulang ke rumah dari kantor.

2. Terus mengikuti perubahan tren terkini

Menjadi seorang digital marketer berarti kamu harus selalu mengikuti dan update soal isu terbaru. Di masa digital seperti sekarang, cara pemasaran tradisional pun sudah berubah menjadi digital dan terus menerus diperbaharui. Sehingga mengetahui cara kerja iklan di media sosial adalah bagian penting dari seseorang yang bekerja di bidang digital marketing.

Untuk dapat mengikuti isu dan perubahan yang terjadi ini, maka mengikuti kursus digital marketing adalah langkah tepat untuk belajar lebih dalam mengenai digital marketing.

3. Pilihan kursus yang beragam

Pada perguruan tinggi, sekolah atau akademi fisik lainnya, ada keterbatasan untuk kamu dalam memilih kelas yang ingin kamu ikuti. Namun berbeda dengan kursus online, yang menawarkan berbagai pilihan kelas yang bisa kamu pilih secara bebas. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memilih tingkatan yang kamu inginkan tanpa harus memulai dari awal. Sekarang, kamu bisa belajar digital marketing walaupun kamu bukan seorang lulusan kampus ekonomi.

4. Biaya yang murah bahkan gratis

Ini juga adalah hal penting yang membuat kursus online mempunyai daya tarik lebih, yaitu harga yang murah bahkan gratis. Kamu dapat mempelajari hal yang sama seperti dalam sekolah fisik, namun dengan biaya yang jauh lebih murah. Bahkan banyak juga platform online yang membuka kelas secara gratis.

Ada juga pilihan dengan biaya tahunan yang memungkinkan kamu untuk mengakses semua kursus yang tersedia. Ingat, waktu belajar kamu kini menjadi lebih efisien karena kamu menghemat waktu perjalanan dan biaya-biaya tambahan lainnya.

5. Belajar sesuai kecepatan kamu pribadi

Terkadang, ada beberapa orang yang merasa kesulitan dalam memahami sebuah materi, sementara kecepatan kelas harus terus berjalan dengan normal. Hal ini minim terjadi ketika kamu mengikuti kursus digital marketing secara online ini. Kamu bisa belajar secara mandiri dan fokus memahami materi-materi modul tanpa harus memikirkan bahwa kamu menghambat orang lain.

Banyak juga kursus digital marketing yang tersedia selama satu tahun penuh, sehingga kamu dapat mengakses modul kapan pun sebanyak apa pun yang kamu mau, hingga kamu benar-benar paham dan familiar dengan materi tersebut.

REKOMENDASI KURSUS DIGITAL MARKETING

1. Google Digital Garage - Fundamental of Digital Marketing

Google Digital Garage adalah kursus online gratis yang diluncurkan Google untuk mengakomodir kebutuhan pengguna yang ingin meningkatkan pengetahuan digital tanpa berlangganan. Bila kamu ingin mengasah kemampuan di bidang digital marketing, ada total 26 modul yang bisa kamu ikuti di kelas Fundamental of Digital Marketing dalam Google Digital Garage yang sudah terakreditasi oleh The Open University dan Interactive Advertising Bureau Europe.

Pilih topik dari modul yang ingin kamu pelajari atau kamu juga bisa menyelesaikan seluruh modul yang ada ada untuk mendapatkan sertifikasi di akhir kursus online. Kursus digital marketing yang satu ini cocok untuk diikuti oleh para pemula yang ingin belajar digital marketing.

2. Google Analytics Academy

Agar kamu dapat menjadi digital marketer yang andal, kamu juga harus memperdalam pengetahuan dan keterampilan dalam menggunakan Google Analytics. Pasalnya, Google Analytics adalah tools yang penting untuk menarik data-data yang kamu butuhkan dalam strategi marketing dan pengembangan bisnis.

Nah, kamu dapat mengasah kemampuan menggunakan tools Google Analytics dengan mengikuti Google Analytics Academy. Selain menjadi pilihan kursus digital marketing yang gratis, kelebihan dari Google Analytics Academy lainnya adalah kamu dapat memilih tipe kurus berdasarkan level kemampuan mulai dari pemula hingga pengguna aktif. Ada pula video dan transkrip teks dari video yang dapat memudahkanmu dalam belajar.

Setelah mengikuti Google Analytics Academy kamu bisa mempersiapkan diri untuk selanjutnya mengambil Google Analytics Certification yang akan bisa jadi bagian dari resume kamu di kemudian hari.

3. HubSpot Academy Free Inbound Marketing Certification

Rekomendasi kursus digital marketing lainnya yang bisa kamu ikuti adalah Inbound Digital Marketing di HubSpot Academy. Sesuai namanya, di sini kamu dapat mengasah kemampuan khususnya dalam hal inbound marketing. Inbound marketing adalah teknik pemasaran yang digunakan untuk menarik pelanggan ke produk dan layanan melalui pemasaran konten, pemasaran media sosial, SEO dan branding kohesif.

Kursus ini terdiri dari 11 modul yang terdiri dari format video dan teks, dengan durasi pembelajaran selama 4,5 jam. Setelah selesai menyelesaikan kursus online, kamu pun akan mendapatkan sertifikasi dari HubSpot.

Selain kelas inbound marketing, kamu juga dapat menemukan kelas digital marketing yang berbeda di HubSpot Academy.

4. Wordstream PPC University

PPC University adalah kursus digital marketing yang dibuat oleh WordStream, sebuah platform online advertising terkemuka. Kursus online yang satu ini menawarkan pembelajaran yang dapat mengasah keterampilan terkait PPC dan digital marketing. Kemampuan ini penting kamu miliki terutama agar kamu dapat mengalokasikan anggaran iklan untuk bisnis dengan tepat.

Ada tiga level pembelajaran di kursus online digital marketing ini. Mulai dari untuk pemula hingga untuk kamu yang sudah mahir.

5. Kursus digital marketing Social Media Quickstarter

Jika kamu ingin fokus mengasah kemampuan dalam strategi digital marketing khususnya untuk saluran media sosial, maka kursus online yang satu ini bisa jadi alternatif lainnya. Pasalnya di dalam kursus digital marketing Social Media Quickstarter ini kamu akan diajak untuk mempelajari taktik pemasaran digital untuk Facebook, LinkedIn, Pinterest, Instagram, YouTUbe, Twitter, dan blog.

Kursus online ini cocok diikuti oleh kamu yang masih pemula, karena materi yang disajikan terbilang mudah dipahami dengan fokus berupa panduan, cara-cara, glosarium, dan contoh-contoh praktis yang melengkapinya.

Demikian artikel ini yang membahas tentang” Kursus Digital Marketing“ Semoga bermanfaat.