Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

KUR Mandiri 2022 Bisa Cair hingga Rp500 Juta Tanpa Ada Agunan Tambahan

KUR Mandiri 2022. Segera anda untuk Pelajari syarat dan ketentuan untuk mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) jika ingin mengajukan pinjaman modal usaha kepada pihak bank.

Bank merupakan milik negara seperti halnya Bank Mandiri,BNI hingga dengan BRI kembali membuka peluang untuk menyalurkan pinjaman modal usaha bagi setiap para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sangat Banyak keuntungan yang akan diperoleh untuk pelaku UMKM jika ingin mengajukan sebuah pinjaman KUR di Bank Milik negara, yang memiliki bunga yang sangat rendah dan tanpa harus ada sebuah jaminan tambahan jika ingin menaikkan pinjaman.

Kredit Usaha rakyat (KUR) telah dianggap sebagai solusi oleh setiap pelaku UMKM karena persyaratan yang di perlukan sangat mudah serta membayar angsuran yang meringankan nasabah.Seorang Debitur bisa mendapatkan pinjaman sampai dengan jumlah Rp500 juta tanpa harus ada jaminan tambahan dari program Kredit Usaha rakyat (KUR).

Sekarang Pemerintah bahkan telah menambah plafon Kredit Usaha rakyat (KUR) pada 2022 yang menjadi Rp373,17, jauh lebih besar lagi dari tahun sebelumnya.Kesempatan yang telah ini jangan pernah untuk disia-siakan oleh setiap masyarakat pelaku UMKM untuk dapat meningkatkan usaha dengan cara meminjam modal usaha.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menambahkan plafon Kredit Usaha rakyat (KUR) lebih besar dibanding tahun sebelumnya. Plafon Kredit Usaha rakyat (KUR) tahun 2022 yaitu sebesar Rp373,17 triliun. Dengan Alokasi Kredit Usaha rakyat (KUR) yang masih disalurkan melalui perbankan milik negara yaitu pihak dari Bank Mandiri, BNI, BRI hingga dengan BSI.

Pihak Bank Mandiri sendiri, telah memiliki 5 jenis Kredit Usaha rakyat (KUR) yang tersedia, yaitui Kredit Usaha rakyat (KUR) Super Mikro, Kredit Usaha rakyat (KUR) Mikro, Kredit Usaha rakyat (KUR) Kecil, Kredit Usaha rakyat (KUR) Khusus, Kredit Usaha rakyat (KUR) Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan Kredit Usaha rakyat (KUR) Khusus.

Kredit Usaha rakyat (KUR) adalah sebuah kredit atau sebuah pembiayaan yang diberikan oleh pihak perbankan kepada pelaku UMKM yang feasible tapi belum bankable.

Adapaun Kredit Usaha rakyat (KUR) hanya bertujuan untuk dapat untuk meningkatkan dan dapat memperluas pelayanan Bank kepada pelaku UMKM produktif, dapat untuk meningkatkan kapasitas daya saing UMKM, dapat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan untuk penyerapan tenaga kerja, serta menanggulangi kemiskinan.
https://www.risetpasar.id/2022/03/kur-mandiri-2022-bisa-cair-hingga-rp500.html

Syarat KUR Mandiri 2022

Adapun Cara Untuk Dapat Mengajukan Kredit Usaha rakyat (KUR) di Bank Mandiri sebagai berikut:
  • Sebagai seorang Calon debitur bisa langsung untuk menanyakan terlebih dahulu syarat atau dokumen apa saja yang harus di persiapkan, bisa langsung bertanya dengan cara call ataupun menggunakan media sosial resmi.
  • Setelah semua persyaratan itu lengkap, seorang calon debitur langsung untuk datang ke kantor cabang Bank Mandiri sesuai dengan domisili dan tempat tinggal dengan langsung untuk membawa persyaratan administrasi yang di perlukan.
  • Dapat segera untuk mengambil nomor antrean pada bagian CS bank, kemudian tunggu untuk dapat dipanggil petugas bank.
  • Dari Pihak Bank Mandiri nanti akan meminta seorang calon debitur untuk dapat melengkapi formulir pengajuan Kredit Usaha rakyat (KUR) Bank Mandiri.
  • Untuk Pihak lending Bank Mandiri akan langsung untuk melakukan survey kelayakan ke tempat lokasi usaha nasabah dan langsung melakukan proses wawancara seputar usaha.
  • Untuk proses Masa tunggu persetujuan kredit membutuhkan waktu 7 hari kerja.
Jenis-Jenis KUR Mandiri 2022

Dibawah ini jenis-Jenis Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Mandiri :

1. Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro

Dengan memiliki limit kredit maksimal sampai dengan Rp 10 juta per debitur dan memilik jangka waktu untuk Kredit Modal Kerja dengan maksimal 3 tahun dan untuk Kredit Investasi (KI) maksimal 5 tahun.

2. Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro

Memiliki limit kredit dengan jumlahRp 10 Juta dengan maksimal sampai dengan Rp 50 juta per debitur dan juga memiliki jangka waktu untuk Kredit Modal Kerja dengan maksimal 3 tahun dan Kredit Investasi (KI) dengan maksimal 5 tahun.

3. Kredit Usaha Rakyat (KUR) Kecil

Dengan jumlah limit kredit adalah di atas Rp 50 juta sampai dengan maksimal Rp 500 juta per debitur, dengan memiliki jangka waktu untuk Kredit Modal Kerja dengan maksimal 4 tahun dan Kredit Investasi dengan maksimal 5 tahun

4. Kredit Usaha Rakyat (KUR) Penempatan TKI

Untuk limit kredit dengan maksimal sampai dengan Rp 25 juta per debitur yang memiliki jangka waktu paling lama sama adalah masa kontrak kerja dan juga tidak melebihi jangka waktu paling lama 3 (tiga) tahun.

5. Kredit Usaha Rakyat (KUR) Khusus

Untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) Khusus Dengan memiliki limit sampai dengan Rp 500 juta yang akan Diberikan kepada kelompok yang telah dikelola secara bersama dalam bentuk klaster dengan menggunakan mitra usaha untuk sebuah komoditas perkebunan rakyat dan juga sebuah peternakan rakyat serta dengan perikanan rakyat, industri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, atau komoditas sektor produktif lain yang bisa dikembangkan menjadi Kredit Usaha Rakyat (KUR) Khusus.

Demikian artikel ini yang membahas tentang KUR Mandiri Tahun 2022 Bisa Cair hingga Rp500 Juta Tanpa Ada Agunan Tambahan. Semoga bermanfaat.