Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Usaha Online Shop Terlaris, Cocok untuk Pemula!

Ide Usaha Online Shop Terlaris. Bisnis toko online saat ini sudah menjadi hal yang sangat mudah. Tetapi meskipun mudah, manfaatnya tetap bisa besar jika dijalankan dengan benar. Dengan modal minimal hingga Rp nol, Anda sudah bisa memulai bisnis sendiri di dunia maya. Mengingat semakin banyak konsumen yang memilih untuk berbelanja dari rumah, ini adalah peluang besar! Nah, jika Anda tertarik untuk memulai bisnis toko online, berikut 7 ide bisnis toko online terlaris untuk pemula yang bisa Anda mulai pada tahun 2022.
IDE USAHA ONLINE SHOP TERLARIS

IDE USAHA ONLINE SHOP TERLARIS

1. Makanan

Bisnis makanan tidak akan pernah mati karena menjual produk yang dibutuhkan setiap orang setiap saat. Hal ini terlihat dari banyaknya contoh bisnis makanan yang bertahan, bahkan berkembang pesat, bahkan di tengah pandemi.

Bisnis toko online di industri makanan memiliki beragam pilihan produk seperti makanan siap saji atau makanan beku. Bisnis makanan beku mencatat pertumbuhan signifikan selama pandemi. Jadi, jika Anda tidak bisa memproduksi makanan siap saji, menjual beku bisa menjadi pilihan potensial.

2. Produk bayi

Sepanjang tahun 2020 dan 2021, angka kelahiran meningkat signifikan. Karena itu, bisnis produk bayi juga menjadi bisnis toko online paling laris belakangan ini. Tentunya ini juga bisa menjadi peluang yang bisa Anda manfaatkan. Produk utama termasuk popok bayi, perlengkapan bayi baru lahir, pakaian bayi baru lahir, susu formula, dan bahkan set kado bayi baru lahir. Selain itu, Anda juga dapat menjalankan bisnis persewaan peralatan terkait ASI dan penyimpanannya.

3. Sayuran dan buah-buahan

Dengan himbauan untuk tetap di rumah selama pandemi, semakin banyak orang yang memilih untuk membeli barang kebutuhan pokok di rumah. Ini termasuk daging, sayuran dan buah-buahan. Dengan memberikan kemudahan kepada konsumen, bisnis ini tetap sangat menjanjikan kedepannya. Jika Anda ingin mencobanya, pastikan Anda memiliki akses ke pemasok bahan-bahan berkualitas agar tidak mengecewakan pelanggan Anda nantinya. 

4. Alat Kesehatan 

Pandemi telah melihat peningkatan dramatis dalam penjualan perangkat medis, menjadikannya salah satu bisnis toko online terlaris. Produk yang saat ini dibeli adalah masker dan alat pengukur oksigen atau oksimeter. Untuk berpartisipasi dalam penjualan di kategori produk ini, Anda bisa memulainya dengan menjual masker medis sekali pakai atau masker kain tiga lapis dalam berbagai bentuk. Pastikan Anda tidak menjual masker selam karena telah dinyatakan tidak valid dan dilarang.

5. Mainan edukatif anak

Saat ini bisnis mainan edukatif anak juga semakin berkembang, karena banyak ibu muda yang tidak yakin apakah anaknya bisa pergi ke taman bermain untuk mendaftar, dan tidak ingin masa emas tumbuh kembang anaknya lewat. Oleh karena itu, baik produk baru maupun produk sewaan, permintaan mainan edukatif anak berkembang pesat. Mainan edukatif untuk anak dapat berupa puzzle, buku interaktif, dan berbagai macam mainan lainnya yang dapat merangsang perkembangan motorik anak. 

6. Aksesoris olahraga 

karena mewabahnya, kini banyak juga masyarakat yang mulai sadar akan pentingnya kesehatan, terbukti dengan penjualan sepeda dan berbagai aksesoris baru-baru ini. Selain bersepeda, olahraga lain yang juga banyak diminati adalah lari, renang, dan yoga. Tentunya dalam setiap aktivitas dibutuhkan berbagai macam perlengkapan, seperti botol air minum, tas ransel, matras, pakaian olahraga, dan lain-lain.

7. Peralatan 

Bisnis peralatan rumah tangga juga kini menjadi bisnis yang cukup menjanjikan. Maraknya acara work from home atau WFH pilihan perusahaan juga membuat semakin banyak orang menghabiskan waktunya di rumah. Berkaitan dengan hal tersebut, semakin banyak orang yang memutuskan untuk mendekorasi ulang rumahnya untuk memberikan kenyamanan di tempat kerja dan di rumah.

Berkaitan dengan ini, semakin banyak pula yang memutuskan untuk mendekorasi ulang rumahnya untuk menghadirkan kenyamanan baik saat bekerja maupun beraktivitas di rumah. Oleh karena itu, bisnis perlengkapan rumah tangga ataupun dekorasi dapat menjadi peluang yang cukup potensial dan menguntungkan.

Selain itu, terdapat banyak pula yang memiliki hobi baru seperti menjahit, membuat kue, memasak, dan mendekorasi rumahnya agar tidak bosan. Adapun produk-produk yang ikut meningkat penjualannya adalah mesin jahit, pemanggang roti, blender, dekorasi interior, dan lain-lain.

Demikianlah ulasan tentang ide usaha online shop terlaris tahun 2022 saat ini yang bisa Anda coba bila ingin menjajal dunia usaha. Kesemuanya ide di atas tentu bisa Anda jalankan dengan memiliki toko online sendiri. Perlu Anda ketahui, keberadaan toko online pastinya dapat meningkatkan kredibilitas usaha Anda di mata konsumen.