Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hambatan Menjalankan Bisnis Online

Selain tantangan yang harus Anda hadapi dalam berbisnis, Anda juga akan menemukan hambatan dalam menjalankan bisnis Anda.

Berikut beberapa kendala yang harus diperhatikan saat menjalankan bisnis online.
Hambatan Menjalankan Bisnis Online

BISNIS TIDAK TEPAT SASARAN

Kurangnya pembelian mungkin karena Anda memiliki strategi yang salah. Misalnya, Anda mengirim buletin dengan produk untuk tujuan hiking kepada ibu yang mencari perlengkapan bayi.

Atau Anda mengirimkan link berisi alat make up ke anak sekolah. Jadi mulailah melakukan penelitian. Misalnya, minta pelanggan untuk mengisi kolom minatnya.

Setelah itu, mulailah mengirimkan buletin dengan produk dari setiap minat pelanggan dan banyak lagi. Iklan Anda juga harus akurat. Iklan harus ditempatkan pada media yang tepat, menampilkan target audiens yang tepat dan pada waktu yang tepat.

KURANGNYA LOYALITAS PELANGGAN

Kiat untuk meningkatkan loyalitas pelanggan melalui program loyalitas, seperti menawarkan hadiah kepada pelanggan setia Anda.

Misalnya, setiap kali seseorang melakukan pembelian dengan pembelian tertentu, mereka mendapatkan poin. Poin-poin tersebut nantinya akan diakumulasikan untuk voucher, diskon atau hadiah langsung.

Juga dengan melayani pelanggan saat ada keluhan. Penanganan yang andal membuat pelanggan senang, bahkan dengan keluhan. Sehingga tidak mudah bagi pelanggan untuk berpindah ke produk lain.

Saat menjalankan bisnis online, Anda pasti akan menemukan banyak toko online lain yang menjual produk serupa dengan yang Anda jual

Bahkan jika Anda menjual produk serupa, Anda harus menemukan cara berbeda untuk menarik pelanggan.

Dari menawarkan harga yang lebih murah, menjalankan promosi dan banyak lagi. Bisa juga berupa bundel atau hadiah untuk pembeli.