Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar KUR BRI Online 2022 Lebih Efisien, Pengajuan Rp50 Juta Pencairan untuk Modal Usaha UMKM dengan Syarat Ini

Kini lebih mudah mendaftar online di Bank BRI untuk pengajuan pinjaman dengan skema Kredit Komersial Rakyat (KUR).

Daftar KUR BRI lebih hemat melalui website resmi kur.bri.co.id, cukup ajukan pinjaman modal usaha hingga Rp50 juta.

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah hanya perlu menyiapkan syarat, KUR BRI bisa diajukan dan didaftarkan secara online di kur.bri.co.id.

Jika UMKM ingin mengembangkan usahanya dan membutuhkan modal, KUR BRI akan membantu memenuhi kebutuhan modal usahanya.

Simak dulu syarat pengajuan pinjaman KUR Mikro dengan cap atau limit Rp50 juta dan cara daftar KUR BRI.

Khusus daftar KUR BRI, operasional online sangat simple dan efisien, cukup kunjungi website resmi kur.bri.co.id untuk pengajuan.

Pada 2022, pemerintah akan menaikkan pagu kredit komersial rakyat menjadi Rp 373,17 triliun, naik dari Rp 285 juta pada 2021.

Selain itu, Bank BRI juga telah mendapatkan alokasi skema KUR sebesar Rp260 triliun pada tahun 2022.

Nilai tersebut merupakan 70% dari total KUR nasional yang akan disalurkan pada tahun 2022.

KUR BRI menawarkan program pembiayaan jenis KUR mikro untuk pinjaman berbunga rendah dengan limit Rp50 juta.

Kemudian program KUR BRI juga memiliki website resmi kur.bri.co.id untuk pengajuan KUR Mikro dengan limit Rp50 juta.


Dengan begitu, daftar KUR BRI tidak harus antre di cabang, tetapi bisa didaftarkan kapan saja dan di mana saja melalui gadget yang ada dan internet.

Tidak hanya itu, dengan kemudahan pendaftaran online, KUR BRI juga membebaskan biaya administrasi dan pengiriman.

Kemudian jangka waktu cicilan KUR BRI juga dapat disesuaikan dengan nasabah, dengan pilihan fleksibel mulai dari 12, 18 dan 24 bulan.

CARA DAFTAR KUR BRI

Nah, bagaimana cara daftar KUR BRI dan pengajuan 50 juta rupiah, kamu juga bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Kunjungi website resmi www.kur.bri.co.id
  • Pilih menu untuk mengajukan pinjaman proyek KUR
  • Jika sudah memiliki akun, silahkan masukkan email dan password untuk login, jika belum memiliki akun silahkan pilih menu "Sign Up"
  • Selanjutnya akan muncul halaman syarat dan ketentuan, baca baik-baik pernyataan yang diberikan dan pilih atau klik menu "Setuju"
  • Kemudian isi formulir pengajuan listing KUR BRI secara online, dimulai dari data diri/data biometrik anda, isi dengan teliti dan benar sesuai KTP dan alamat, profil usaha, dll.
  • Unggah dokumen yang diperlukan seperti KTP, izin usaha, dll.
  • Selanjutnya isi informasi aplikasi dan jangka waktu pinjaman KUR BRI, klik Apply
  • Kemudian akan muncul halaman aplikasi dengan informasi tentang proses pinjaman yang diajukan
Kredit KUR Mikro BRI dibatasi hingga Rp50 juta, dan pemerintah telah menawarkan kebijakan baru untuk menaikkan limit menjadi Rp100 juta.

Hal ini dilakukan untuk merangsang antusiasme para pelaku UMKM terhadap skema pembiayaan KUR seperti Bank BRI.

Selain bank seperti Mandiri, BNI dan BTN, Bank BRI merupakan salah satu lembaga keuangan milik negara yang mengeluarkan skema KUR.

Kemajuan KUR dan UMKM yang terus berkembang juga dapat membantu pemerintah mempercepat pemulihan perekonomian nasional (PEN).

Selain itu, KUR BRI memiliki tingkat bunga yang sangat ringan yaitu 6%, namun nasabah juga berkesempatan untuk mendapatkan penurunan tingkat bunga sebesar 3%.

Keringanan suku bunga 3% tersebut berasal dari subsidi pemerintah melalui lembaga keuangan pemberi KUR, termasuk Bank BRI.

Subsidi bantuan pemerintah berupa penurunan suku bunga KUR 3% yang semula berlaku hingga Juni 2022, akan berlanjut hingga Desember 2022.

SYARAT KUR BRI

Persyaratan utama yang tidak boleh dilupakan juga calon nasabah yang dapat mengajukan KUR BRI, yaitu:
  • Pelanggan individu atau individu
  • Usaha telah berjalan sekurang-kurangnya enam (enam) bulan
  • Berbisnis di salah satu platform e-commerce (mis. Shopee, Tokopedia, dll.) dan/atau di penyedia ride-hailing (Grab atau Gojek)
  • Proyek kredit bank saat ini tidak diterima, kecuali pinjaman konsumer seperti KPR, KKB, dan kartu kredit
  • Persyaratan administratif meliputi data identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK) dan Surat Izin Usaha (bisa berupa sertifikat yang diterbitkan oleh pihak e-commerce atau car-hailing)
Untuk informasi tentang KUR BRI 2022 dapat mengunjungi website resmi atau menghubungi bank resmi BRI, atau mengunjungi kantor BRI terdekat.

Bank BRI berkomitmen untuk membantu memfasilitasi bisnis UMKM melalui program KUR BRI.

Pada Selasa, 22 Maret 2022, Bank BRI menerbitkan Antara News telah mengalokasikan 60% dari rencana KUR untuk sektor produksi UMKM dan optimis dapat mencapai target alokasi KUR.

Sebagai lembaga keuangan dengan portofolio UMKM terbesar, Bank BRI mengalokasikan 59% KUR untuk sektor produksi.

“Kami akan tingkatkan menjadi 60% pada tahun 2022, dan mudah-mudahan kami akan lebih fokus ke sektor produksi sehingga volume bisnis pasti bisa tumbuh berkelanjutan,” kata Supari, Direktur Bisnis BRI Mikro, dalam keterangan resmi, Selasa.

Bank BRI sendiri mendapat alokasi KUR sebesar Rp 260 triliun atau setara dengan 70% dari pagu KUR sebesar Rp 373,17 triliun.

Perseroan menerapkan strategi optimalisasi jalur kredit pada proyek-proyek industri unggulan dan memiliki knock-on impact yang kuat dalam kegiatan usahanya, yaitu menyasar para pelaku usaha di sektor long value chain trade.

Kemudian ada sektor usaha yang tangguh menghadapi pandemi COVID-19, seperti sektor pangan, dan kemudian sektor manufaktur yang semakin membaik.

Menurut Bank BRI, rata-rata rumah tangga atau rumah tangga penerima skema KUR meningkat dari 6 orang per 100 rumah tangga pada tahun 2019 menjadi 8 orang per 100 rumah tangga pada tahun 2022.

Artikel ini Telah Tayang di bagikanberita.pikiran-rakyat.com Dengan Judul "Daftar KUR BRI Online Lebih Efisien, Pengajuan Rp50 Juta Pencairan untuk Modal Usaha UMKM dengan Syarat Ini"