Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Unik Membuat Promosi Di Media Sosial

Cara Unik Membuat Promosi Di Media SosialBanyak UKM yang merambah media sosial. Biasanya mereka melakukan beberapa promosi melalui media sosial ini. Namun beberapa dari mereka tidak mampu mengembangkan strategi promosi melalui media sosial yang dapat menarik pengguna media sosial. Berikut 5 cara unik membuat promosi dan membangun pemasaran di media sosial:
https://www.risetpasar.id/2022/03/cara-unik-membuat-promosi-di-media.html

1. Secara unik mencerminkan produk Anda

Contoh Nike menunjukkan pentingnya mengambil pendekatan penggemar yang unik melalui media sosial. Nike menggunakan gambar atlet atletik dalam foto tersebut. Nike berusaha menunjukkan melalui foto-foto ini bahwa mereka memiliki hubungan dan kerjasama yang erat dengan sebagian besar atlet yang mereka promosikan di media sosial.

Ingatlah bahwa setiap upaya pemasaran media sosial harus konsisten, yang memiliki nilai positif.

2. Berinteraksi dengan pengikut

Jika Anda ingin memiliki promosi unik di media sosial, Anda harus melakukan survei terhadap pengguna media sosial. Cari tahu pengguna media sosial, terutama berapa lama pengikut target Anda aktif di media sosial. Setelah Anda mengetahuinya, jalankan kampanye pemasaran dengan informasi yang terkait dengan produk Anda dan biarkan pengikut Anda membangun percakapan interaktif.

Misalnya, berinteraksi dengan pertanyaan pilihan tentang produk yang sering digunakan penggemar Anda, di mana Anda dapat mempelajari tentang produk yang sering digunakan konsumen Anda.

3. Anda harus memiliki tim khusus

Untuk membuat kampanye pemasaran online di media sosial, Anda harus membangun tim yang berdedikasi untuk menguasai bidang media sosial, seperti Twitter, Facebook, dan situs web perusahaan Anda.

4. Penggunaan platform selain Twitter dan Facebook

Penelitian menunjukkan bahwa Facebook memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia, sementara Twitter memiliki lebih dari 200 juta pengguna.

Jadi yang jelas, saat membuat sebuah event, kalian harus aktif di kedua media sosial tersebut. Namun, bukan berarti Anda akan melupakan situs media sosial lain seperti Youtube, Google dan media sosial yang sudah banyak digunakan oleh pengguna.

5. Jangan terlalu mempromosikan produk Anda

Ingat, membuat media sosial bukanlah cara utama untuk mendapatkan keuntungan dan terus beriklan. Media sosial adalah alat yang memungkinkan orang untuk terhubung dan berbagi apa yang mereka sukai.

Sehingga mudah dipahami pengguna media sosial, rata-rata pengguna media sosial tidak suka dibombardir dengan banyaknya iklan yang muncul. Media sosial lebih dari sekedar promosi, Anda harus mendidik dan berbagi sesuatu yang bermanfaat.