Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Riset Produk Terlaris Di Shopee Mudah dan Cepat

Cara Riset Produk Terlaris Di Shopee. Penjual Shopee sering kali kesulitan untuk menentukan produk mana yang ingin mereka jual di Shopee. Pencarian berlanjut, tetapi tidak berakhir dengan pertemuan. Riset pasar membutuhkan waktu lama. Namun, hal itu penting dilakukan agar toko online Anda bisa meraih penjualan yang maksimal.

Menjual produk yang diminati pasar merupakan pilihan yang tepat bagi seseorang yang baru memulai bisnis online. Anda harus terlebih dahulu bisa memahami produk mana yang memiliki potensi pasar paling besar.

Oleh karena itu, penelitian tentang Shopee diperlukan untuk memahami minat pasar. bagaimana? Simak metode riset berikut di Shopee untuk meningkatkan penjualan toko online Anda! 

Tentunya setiap pelaku bisnis menginginkan produk dan jasa yang ingin mereka promosikan laku di pasaran. Lakukan riset terlebih dahulu, lalu Anda akan mengetahui produk atau layanan mana yang memiliki kemungkinan ini.

Anda dapat mempelajari produk mana yang disukai, atau dibutuhkan konsumen, fitur apa yang perlu Anda tawarkan untuk memastikan Anda dapat membuat pelanggan Anda senang, kemasan mana yang lebih menarik, dan preferensi pasar. 

Dengan mengetahui informasi ini, Anda dapat meningkatkan penjualan dengan mengetahui apakah produk atau jasa yang ingin Anda jual sesuai dengan permintaan pasar. Inilah cara riset produk di Shopee untuk memaksimalkan toko online Anda!

CARA RISET PRODUK TERLARIS DI SHOPEE

Cara Melakukan Pencarian Produk Di Shopee Berdasarkan Keyword Tertentu
Cara Riset Produk Terlaris Di Shopee

Adapun Cara Melakukan Pencarian Produk Di Shopee Berdasarkan Keyword Tertentu adalah sebagai berikut:
  1. ​Pada form "Cari Produk" pilih marketplace "Shopee"
  2. Pilih mode "Pencarian"
  3. Pilih kategori sesuai kebutuhan, Anda dapat memilih "Semua Kategori
  4. Isi keyword yang Anda inginkan, misal "Xiaomi"
  5. Anda dapat mengisi rentang harga dan mencentang opsi "Hanya Grosir", namun ini opsional
  6. Pilih kondisi produk yang Anda inginkan
  7. Pilih urutkan pencarian berdasarkan yang Anda inginkan
  8. Anda dapat memillih berapa maksimal jumlah produk yang tampil pada hasil pencarian, semakin banyak maka semakin lama waktu yang dibutuhkan
  9. Lalu klik "Cari" untuk mulai melakukan pencarian
Cara Riset Produk Terlaris Di Shopee

Cara Melakukan Pencarian Produk Di Shopee Berdasarkan Toko Tertentu
Cara Riset Produk Terlaris Di Shopee
Adapun Cara Melakukan Pencarian Produk Di Shopee Berdasarkan Toko Tertentu adalah sebagai berikut:
  1. ​Pada form "Cari Produk" pilih marketplace "Shopee"
  2. Pilih mode "Berdasarkan URL Toko"
  3. Masukkan URL Toko, misal https://shopee.co.id/stefanytalita untuk menampilkan semua produk dari toko tersebut atau dengan URL Label seperti https://shopee.co.id/shop/860248/search/?shopCollection=2030512
  4. Anda dapat memillih berapa maksimal jumlah produk yang tampil pada hasil pencarian, semakin banyak maka semakin lama waktu yang dibutuhkan
  5. Lalu klik "Cari" untuk mulai melakukan pencarian
Cara Riset Produk Terlaris Di Shopee
Hasil pencarian ini dapat kamu filter berdasarkan jumlah minimal penjualan, jumlah minimal review, stok produk, serta produk yang tidak memiliki varian (Exclude produk dengan varian).

Demikianlah penjelasan tentang informasi mengenai cara riset produk laris Shopee yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan anda.