Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam, Dijamin Berhasil

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam. Metode untuk pinjam uang di Shopee nyatanya sangatlah gampang serta cepat. Dengan hanya mengaktifkan ShopeePinjam saja, hingga dana darurat yang Kamu butuhkan dapat langsung cair serta dapat segera Kamu pakai.

Di tahun 2022 ini, ternyata aplikasi jual beli online Shopee mulai memperluas jaringan layanannya. Tidak hanya menyediakan fitur Shopee Food, perusahaan e- commerce dari Shopee ini juga membagikan layanan Shopee Paylater serta ShopeePinjam yang hendak mempermudah Kamu dalam mencari pinjaman uang.

Untuk itu, berikut ini akan dibahas lebih perinci lagi mengenai gimana metode pinjam uang lewat aplikasi e- commerce Shopee. Kamu juga butuh mengenali gimana metode mengaktifkan serta melakukan pembayaran pelunasan untuk ShopeePinjam ini.

Tentunya, pinjaman ini hendak sangat bermanfaat untuk warga yang sangat memerlukan. Tetapi, senantiasa perlu diperhitungkan lagi apakah perlu buat meminjam uang di Shopee ataupun tidak.

Apa Itu Shopee Pinjam Uang?

ShopeePinjam ialah fitur terkini yang ditawarkan oleh Shopee kepada para penggunanya. Fitur ini dikhususkan untuk pengguna yang memerlukan dana darurat dalam bentuk uang tunai. Nah, fasilitas pinjaman tunai ini dapat terselenggarakan berkat kerja sama Shopee dengan PT Lentera Dana Nusantara selaku pihak penyelenggara pinjamannya.

Tenang saja, aktivitas pinjaman ini telah diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan ataupun OJK. Sama dengan layanan pinjaman yang lain, dimana Kamu diwajibkan untuk membayar uang yang telah Kamu pinjam sebelumnya dengan tepat waktu. Serta bunga terkecilnya merupakan 2, 45 persen.

Bila nantinya Kamu sampai terlambat membayar tagihan dari ShopeePinjam ini, maka Kamu juga hendak dikenakan denda sebesar 5 persen dari total pinjaman yang Kamu jalani.

Untuk data lebih lanjut, tidak seluruh pengguna dari Shopee ini dapat memperoleh fitur pinjaman uang tersebut. Perihal ini disebabkan terdapatnya bermacam alibi, mulai dari lokasi domisilunya tang memang tidak mendukung terdapatnya fitur ini, sampai jarangnya pengguna yang melaksanakan jual beli di aplikasi Shopee.

Hingga dari itu, bila memang akun Kamu dapat memperoleh fitur ShopeePinjam, hingga Kamu juga wajib bisa memakainya dengan sebaik mungkin serta sebijaksana mungkin. Jangan sampai Kamu melaksanakan penarikan yang kelewatan serta dapat berdampak fatal di setelah itu hari.
Cara Daftar serta Mengaktifkan ShopeePinjam

Cara Daftar serta Mengaktifkan ShopeePinjam

Sebelum Kamu dapat mengaktifkan ShopeePinjam ini, maka ada baiknya bila Kamu mempersiapkan terlebih dahuly sebagian ketentuan yang memanglah dibutuhkan untuk proses pendaftarannya.

Syarat Daftar ShopeePinjam
  • Kartu Tanda Penduduk Elektronik ataupun E- KTP
  • Rekening bank yang Kamu miliki serta haruslah masih aktif.
  • Dua nomor ponsel darurat.
Cara Mengaktifkan ShopeePinjam

Untuk metode mengaktifkan ShopeePinjam ini cukuplah gampang. Untuk Kamu yang masih bimbang, ikuti saja penjelasannya berikut ini.
  • mula- mula, silahkan Kamu buka aplikasi Shopee terlebih dulu.
  • Tekan tab Saya ataupun silahkan masuk ke bagian halaman akun Shopee Kamu.
  • Tekan aktifkan saat ini.
  • Masukkan no ponsel yang Kamu miliki, serta wajib masih aktif. Kemudian, silahkan Kamu tekan lanjutkan.
  • Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke no Kamu tersebut. Kemudian lagi, silahkan Kamu tekan lanjutkan.
  • Isikan informasi kontak darurat pada kolom yang telah ada.
  • Tekan tombol mulai verifikasi wajah.
  • Arahkan wajah Kamu pas ke kamera. Pastikan juga kalau pencahayaan Kamu bagus, sehingga wajah Kamu dapat nampak dengan lebih jelas.
  • Tunggulah sebagian saat sampai ada notifikasi kalau pengajuan aktivasi Kamu telah sukses disetujui.
Cara Pinjam Uang di Shopee Dipastikan Gampang serta Cepat

Setelah Kamu sudah sukses mengaktifkan ShopeePinjam, maka saat ini Kamu telah dapat mulai melaksanakan aktivasi peminjaman uangnya. Tetapi, perlu Kamu ingat juga untuk memakai fitur ini dengan sebaik mungkin. Pakai pula saat memanglah memerlukan dana darurat.

Cara Pinjam Uang di Shopee Pinjam

Untuk metode pinjam uangnya juga lumayan gampang untuk dicoba. Dengan begitu, Kamu dapat melaksanakannya dengan lebih gampang. Neh, berikut ini merupakan langkah- langkah yang dapat Kamu jalani.
  • Pertama, silahkan Kamu buka aplikasi Shopee.
  • Tekan tab saya ataupun masuk ke halaman profil akun Shopee Kamu.
  • Sehabis itu. Silahkan pilih Shopee Pinjam.
  • Tekan ajukan.
  • Pilih jumlah pinjaman yang hendak Kamu ajukan dengan metode menggeser tombol sesuai dengan nominal.
  • Setalah itu, silahkan Kamu pilih durasi dari pinjaman Kamu tersebut.
  • Memilih rekening bank yang hendak Kamu pakai untuk menerima dana pinjamannya. Kemudian, silahkan Kamu tekan lanjutkan.
  • Bila memanglah telah berakhir, silahkan Kamu tekan tombol ajukan sekarang.
  • Berikutnya, silahkan Kamu masukkan PIN ShopeePay Kamu.
  • Bila pengajuan dari ShopeePinjam Kamu diterima serta disetujui, maka Kamu juga hendak memperoleh notifikasi kalau memang pengajuan ShopeePinjam Kamu sukses dicoba. Dana pinjaman juga hendak ditransfer ke rekening Kamu maksimal 2 hari kerja.
Cara Membayar ShopeePinjam

Bila pengajuan pinjaman Kamu telah disetujui, bahkan dana pinjaman Kamu telah cair serta masuk ke rekening bank. Maka, kewajiban Kamu untuk membayar tagihan bulannya wajib dilakukan dengan tepat waktu.

Perhatikan baik- baik mengenai bertepatan pada jatuh tempo dari tagihan Kamu tersebut. Tujuannya merupakan supaya Kamu tidak sampai terkena denda serta sanksi atar keterlambatan pembayaran Kamu tersebut.

Cara Membayar Tagihan ShopeePinjam

Buat metode pembayaran tagihan pinjaman ini pula hampir sama dengan metode pengajuannya. Dimana perihal ini sangatlah gampang untuk dicoba, apalagi untuk Kamu yang baru memakai aplikasi Shopee. Nah, berikut ini merupakan langkah- langkah dalam membayar tagihan ShopeePinjam.
  • Awal, silahkan Kamu buka aplikasi Shopee.
  • Silahkan tekan tab saya, ataupun masuk ke beranda profil akun Shopee Kamu.
  • Silahkan pilih serta tekan bayar.
  • Masukkan nominal pembayaran yang wajib Kamu bayarkan sesuai dengan tagihan ShopeePinjamnya.
  • Sehabis itu, silahkan Kamu seleksi tata cara pembayarannya. Kemudian, silahkan Kamu tekan bayar pinjaman.
Data di atas ialah sebagian cara pinjam uang di aplikasi Shopee untuk fitu ShopeePinjam. Uraian diatas juga sudah lumayan detail buat proses peminjaman sampai pencairan dana dari Shopee.

Metode untuk melaksanakan pengajuan pendaftarannya juga lumayan gampang. Kamu tinggal simak saja langkah- langkah yang telah dijelaskan diatas.

Proses pencairannya juga sangatlah cepat. Pada umumnya, pada proses ini akan memerlukan waktu selama 2 hari kerja sampai dana dapat cair serta masuk ke rekening bank Kamu.

Setelah cair, hingga Kamu juga dapat memakai dana darurat ini untuk kebutuhan yang memang Kamu butuhkan. Tetapi perlu diingat lagi untuk memakai dana darurat ini sebijak mungkin, sebab Kamu hendak tetap berkewajiban buat mengembalikan pinjaman tersebut dengan jangka waktu yang telah Kamu pilih. Pinjaman Kamu ini hendak berbunga di setiap bulannya. Oleh karena itu, pakai dana pinjaman ini sebaik mungkin.

Itulah hal- hal apa saja yang perlu Kamu tahu serta pahami atas fitur ShopeePinjam dari aplikasi e- commerce Shopee. Mudah- mudahan metode pinjam uang di Shopee ini berguna untuk Kamu, terutama untuk Kamu yang memanglah lagi memerlukan. Selamat mencoba dan mudah- mudahan berguna!