Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jualan Online Di Facebook Agar Laris Dan Untung

Cara Jualan Online Di Facebook Agar Laris Dan UntungSaat sebelum terdapatnya berbagai media sosial semacam instagram, tiktok, twitter, serta sebagainya, facebook jadi raja media sosial. Nyaris seluruh orang yang memahami teknologi memakai media sosial ciptaan Mark Zuckerberg ini. Baik anak muda, remaja, hingga orang dewasa beramai- ramai memakai facebook.

Dari website Katadata menyebutkan, bersumber pada informasi Internetworldstats, pengguna Facebook di Indonesia menggapai 175, 3 juta pada akhir Maret 2022. Angka tersebut setara dengan 63, 4% dari total populasi yang mencapai 276, 36 juta jiwa( estimasi 2022) ataupun 82% dari pengguna internet di tanah air. Perihal ini mengatakan kenyataan kalau pengguna jejaring sosial Facebook masih terbilang besar di Indonesia.

Kenyataan ini banyak dimanfaatkan oleh pebisnis buat memasarkan produk dagangannya. Apalagi banyak orang membentuk komunitas untuk melaksanakan jual beli di facebook, yang lebih dikenal selaku forum jual beli ataupun tim jual beli. Tidak terbatas di sana, penjual pula dapat memposting secara mandiri di profil tiap- tiap.
Cara Jualan Online Di Facebook Agar Laris Dan Untung

CARA JUALAN ONLINE DI FACEBOOK AGAR LARIS DAN UNTUNG

Ketika kalian mau melakukan penjualan di facebook, kalian wajib mempersiapkan sebagian perihal untuk mendukung itu seluruh. Sesungguhnya, lumayan gampang untuk berjualan di facebook. Kalian cukup mengunggah gambar produkmu di timeline ataupun grup jual beli yang kalian ikuti. Kalian pula dapat menawarkan secara langsung pada teman- temanmu.

Kalian pula dapat membuat Fanspage ataupun halamanmu sendiri. Halaman itu spesial untuk mengunggah foto- foto produkmu ataupun konten yang relevan. Tetapi, bila kalian masih pendatang baru kalian dapat memakai profil pribadimu untuk memasarkan produkmu. Yang wajib kalian ingat ketika berjualan onlin, kalian wajib konsisten dalam mengunggah serta memperbarui tokomu.

TIPS JUALAN LARIS DI FACEBOOK SUPAYA LARIS

Terdapat sebagian perihal yang dapat kalian jalani untuk optimasi toko kalian di facebook supaya produkmu laris. Walaupun nampak gampang, tetapi berjualan di facebook pula wajib memakai strategi supaya jualanmu laku keras. Inilah panduan serta metode jualan di Facebook supaya laris serta untung:

1. Pakai Fitur Marketplace

Supaya proses penawaran jualan kalian lebih efisien, gunakanlah fitur facebook marketplace. Kalian dapat menemukan menu ini di bagian kiri halaman ketika kalian log in ke facebook. Fitur ini disajikan dengan tampilan yang simpel serta sangat gampang dipahami.

Kalian dapat membagikan data mengenai produk daganganmu dengan lengkap semacam gambar produk, deskripsi lengkap, harga produk, serta data yang lain semacam layananan ekspedisi, status ketersediaan barang serta yang lain. Disarankan memakai pembayaran COD untuk transaksi ini untuk kurangi potensi penipuan.

2. Manfaatkan Grup Jual Beli

Tidak cuma lewat fitur marketplace, kalian pula dapat menggunakan grup jual beli yang sangat banyak ada di facebook. Grup jual beli merupakan suatu grup yang diperuntukkan buat menawarkan serta membeli dagangan antar pengguna facebook. Umumnya, grup ini berisikan anggota dengan hobi ataupun letak geografis yang sama.

Kalian dapat memperoleh pembeli lebih cepat dengan mengunggah produkmu di grup jual beli. Terlebih bila grup tersebut telah tersegmentasi. Misalnya, kalian mau menjual onderdil ataupun suku cadang motor, maka kalian dapat menawarkan produkmu di grup jual beli kendaraan ataupun otomotif. Perihal ini akan meningkatkan kemampuan pembelian sebab kalian menawarkan pada kosumen dengan atensi yang sama.

3. Pakai Gambar Yang Menarik

Berjualan online berarti kalian membagikan peluang pelanggan melihat produkmu awal kali cuma lewat gambar yang kalian unggah. Perihal ini disebabkan sistem belanja online yang membolehkan pembeli serta penjual bertransaksi lewat media online.

Pakai gambar yang menarik, baik secara mutu, serta mengatur gambar sedemikian rupa supaya lebih menarik daripada gambar biasa. Buatlah gambar dengan pencahayaan, angle serta model( bila dibutuhkan) yang membuat orang tertarik membeli produk kalian.

4. Berikan Respons Yang Baik

Kala orang tertarik dengan produkmu, secara otomatis mereka akan menghubungimu untuk mencari tahu lebih banyak tentang produk yang kalian jual.

Ketika kalian memperoleh pesan dari mereka, berikan reaksi yang baik.

Memberikan reaksi yang baik akan membuat pelanggan merasa dihargai. Kebalikannya, pelayanan yang kurang baik akan membuat pelanggan merasa disepelekan, serta pada kesimpulannya bisa berdampak mereka enggan membeli produk di tempat kalian. Bila sudah begitu, kalian yang nantinya akan merugi bukan?

5. Pelajari Copywriting

Copywriting merupakan kata- kata yang digunakan untuk menarik atensi serta bertujuan pembelian, copywriting wajib dibuat semenarik mungkin supaya audience penasaran dengan produk kalian. Copywriting berbeda dengan caption ataupun postingan biasa ya.

Untuk membuat copywriting yang baik, kalian wajib menekuni teknisnya. Walaupun terlihat gampang sebab hampir seluruh orang pernah membuat caption untuk media sosialnya, membuat copywriting yang mengundang orang untuk memahami lebih jauh tentang produk kalian.

6. Pembaharuan Status Yang Kreatif


Untuk menarik atensi audience, tidak hanya dengan copywriting kalian pula wajib membuat post sekreatif mungkin. Dapat dari tema, grafis, ataupun menjajaki trend yang lagi banyak dibicarakan saat itu pula.

Tetapi, kalian pula tetap wajib meningkatkan data yang berkaitan dengan produkmu supaya audiens senantiasa mengingat apa yang lagi kalian tawarkan. Jangan terlalu kaku dalam membuat post untuk bisa menarik atensi audiens.

7. Menambahkan Teman Tertarget

Dibanding menawarkan produk kalian secara acak, akan lebih efisien bila kalian menawarkan produk pada orang- orang tertarget. Tetapi gimana kalian dapat menawarkan mereka bila kalian sendiri tidak mempunyai akses?

Jawabannya, mulailah menaikkan teman tertarget. Kalian dapat mulai menaikkan pertemanan pada orang- orang yang menyimpan minat pada produkmu. Kalian dapat memperoleh mereka dari grup jual beli yang banyak ada di Facebook. Kalian pula dapat menyimpan ataupun meningkatkan pertemanan pada orang- orang yang tertarik pada produkmu.

8. Memanajemen Pertemanan

Maksud dari point ini merupakan, kalian harus bisa memilah akun- akun yang akan kalian masukkan ke dalam friend list. Walaupun jumlah sahabat banyak, bila tidak cocok dengan sasaran marketmu hingga penjualanmu senantiasa tidak akan optimal.

Untuk itu, kamu wajib memanajemen pertemanan. Kalian wajib sering mengecek catatan pertemanan kalian. Kalian dapat kurangi jumlah pertemanan bila ada banyak akun- akun yang tidak aktif ataupun tidak cocok dengan sasaran bisnis online mu.

9. Produk Berkualitas


Tidak hanya marketing yang baik, kalian pula harus menyeimbangkan dengan mutu produk yang baik pula.

Produk bermutu bisa jadi kekuatan kalian buat mempertahankan pelanggan serta mengangkut citra tokomu.

Mutu produk tidak cuma memastikan kelangsungan usaha kalian. Walaupun mempunyai harga yang lebih besar, orang akan cenderung memilah produk yang bermutu daripada produk“ abal- abal”, terlebih bila produkmu berhubungan dengan kesehatan.

10. Gambar Dan Data Produk Jelas

Untuk kurangi kesalahpahaman pelanggan serta kurangi keluhan yang tiba setelah pembelian, kalian harus membagikan foto serta data produk yang jelas. Jangan pakai gambar yang sudah dibagikan berulang kali ataupun memakai gambar beresolusi rendah sebab hendak menimbulkan gambar jadi“ rusak”.

Tidak cuma itu, kalian pula wajib membagikan deskripsi yang jelas tentang produk kalian. Bagikan data yang jelas supaya pelanggan tidak merasa terjebak sebab data yang kurang lengkap. Tidak cuma itu, ketika pelanggan membandingkan produk tokomu dengan produk seragam di toko lain, mereka hendak cenderung memilah produk dengan data yang lengkap.

Demikian artikel ini yang membahas tentang Cara Jualan Online Di Facebook Agar Laris Dan Untung. Semoga bermanfaat.