Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Daftar Jualan Di Shopee Food

Cara Daftar Jualan Di Shopee FoodAktif melakukan promosi pasti akan memberikan akibat baik untuk bisnis yang Kamu lakukan. Lebih- lebih bila Kamu berbisnis di bidang kuliner. Salah satu metode untuk mempromosikannya merupakan dengan mendaftarkan bisnis F&B tersebut ke Shopee Food.

Disaat ini, Shopee Food merupakan salah satu platform pemasaran makanan serta minuman secara online yang lagi naik daun serta menyaingi GoFood&GrabFood. Serta agar pemasaran bisnis F&B Kamu semakin meluas, daftarkan pula bisnis Kamu tersebut ke platform yang disediakan oleh Shopee ini.

Layanan Shopee Food terbuka lebar untuk para pebisnis kuliner yang mau menjajakan bisnisnya ke kalangan warga luas. Shopee Food pula akan mempermudah konsumen guna dapat memperoleh produk makanan serta minuman dari bisnis Kamu dengan kilat.

Untuk mendaftarkan bisnis santapan ataupun minuman Kamu ke Shopee Food tidaklah rumit. Supaya memudahkan Kamu, ikuti persyaratan lengkap dan metode daftar Shopee Food untuk merchant berikut ini.
https://www.risetpasar.id/2022/03/cara-daftar-jualan-di-shopee-food.html

KETENTUAN SERTA SYARAT DAFTAR SHOPEE FOOD

Saat sebelum mendaftar Shopee Food, terdapat sebagian persyaratan yang wajib dipersiapkan terlebih dulu. Untuk owner bisnis individual ataupun bisnis yang sudah terdaftar secara hukum, di bawah ini persyaratan yang wajib Kamu penuhi:

1. Persyaratan daftar Shopee Food untuk bisnis peorangan/ individual
  • Kartu bukti diri berbentuk KTP ataupun KITAS
  • NPWPD
  • SPPKP( Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak)
  • Foto buku tabungan pribadi

2. Persyaratan catatan Shopee Food untuk bisnis yang sudah terdaftar di badan hukum
  • Kartu bukti diri berupa KTP ataupun KITAS
  • NPWP
  • SIUP ataupun TDUP
  • TDP ataupun NB
  • Akta pendirian usaha
  • Surat keterangan domisili
  • Foto buku tabungan aktif
CARA DAFTAR JUALAN DI SHOPEE FOOD

Setelah Kamu mempersiapkan segala persyaratan di atas, hingga tahap berikutnya adalah melakukan registrasi pada Shopee Food. Untuk langkah- langkahnya, ikuti di bawah ini:

1. Isi formulir registrasi Shopee Food

Bila telah mempersiapkan persyaratan yang diperlukan, maka selanjutnya dapat langsung mengisi formulir registrasi Shopee Food yang ada di sini. Formulir registrasi ini sangat berarti sebagai langkah awal untuk jadi mitra bisnis melalui layanan Shopee Food.

2. Isi alamat email serta no ponsel

Setelah Kamu masuk ke alamat link registrasi Shopee Food, maka lanjutkan dengan mengisi alamat email serta no ponsel. Pastikan alamat email serta no ponsel tersebut masih aktif ataupun dapat dihubungi. Lanjutkan dengan klik opsi Selanjutnya.

Selanjutnya, akan tampak persoalan tentang ShopeePay. Apabila Kamu telah terdaftar di ShopeePay, maka dapat klik Ya. Akan tetapi, bila Kamu belum tersambung dengan ShopeePay, tinggal klik saja opsi Tidak. Setelah itu, Kamu bisa langsung lanjut ke opsi selanjutnya.

3. Isi detail informasi lokasi serta alamat bisnis

Berikutnya, Kamu dapat mulai mengisi detail data terkait posisi ataupun alamat bisnis. Isikan dengan isian yang cocok. Jangan hingga keliru dalam menambahkan data posisi bisnis Kamu. Nantinya bila perihal ini terjadi cuma akan mempersulit driver.

Gimana bila di bagian form nyatanya alamat bisnis Kamu tidak dapat ditemui? Jangan takut dahulu. Bila alamat bisnis Kamu tidak terdapat pada form tersebut, maka dapat langsung mengklik bagian Yang lain. Setelah itu, ketik saja secara manual cocok dengan alamat bisnis Kamu.

4. Isi informasi individu serta jenis bisnis

Apabila telah mengisi detail data posisi ataupun alamat bisnis, berikutnya Kamu dapat mengisi data individu dan jenis bisnis. Data individu tersebut umumnya berbentuk nama lengkap bisnis kuliner yang dijalani.

Jadi, sehabis mengisi nama bisnis maka selanjutnya dapat langsung memastikan jenis bisnis apa yang dilakoni. Apakah merupakan bisnis perseorangan ataupun mempunyai badan usaha. Perlu diketahui kalau pada pengisian tersebut Kamu wajib betul- betul cermat.

5. Isi bagian jenis bisnis

Langkah selanjutnya untuk catatan Shopee Food merupakan mengisi jenis bisnis. Sehabis berakhir mengisi data individu dan jenis bisnis, maka dapat langsung mengisi bagian jenis bisnis. Silahkan isi jenis bisnis Kamu dengan benar.

Bila ada, isikan daftar outlet yang dimiliki. Diharapkan mengisi segala outlet yang dimiliki. Misal, lebih dari 2 hingga isikan saja seluruhnya serta seterusnya. Akan tetapi, bila hanya mempunyai satu outlet hingga tinggal pilih saja satu outlet.

6. Isi bentuk bisnis

Berikutnya, Kamu dapat langsung mengisi bentuk bisnis. Seleksi bentuk bisnis yang cocok dengan bisnis tersebut. Apakah bisnis Kamu ialah bisnis restoran ataupun katering makanan perumahan. Tidak hanya opsi tersebut juga terdapat opsi lain.

Bila bukan ialah bisnis restoran ataupun katering, dapat saja bisnis tersebut merupakan skala mikro ataupun pedagang kaki 5. Pastikan opsi Kamu betul- betul telah tepat serta mampu mewakili usaha dengan sebaik- baiknya.

7. Unggah foto outlet

Sudah memenuhi formulir isian? Bila benar, maka lanjutkan dengan mengunggah gambar outlet. Langkah ini sangat berarti dicermati serta wajib benar- benar dilakukan. Unggah gambar bisnis Kamu pada tampak depan serta dapur bagian penciptaan kuliner.

Spesialnya bagian unggah gambar dapur produksi, perihal ini berlaku bila bentuk bisnis yang Kamu pilih merupakan katering ataupun bisnis yang memiliki badan hukum. Hati- hati dalam mengunggah gambar. Jangan sampai ukurannya terlampaui kecil, ya.

8. Lakukan konfirmasi pendaftaran

Bila tahapan unggah gambar outlet selesai dicoba, maka dapat langsung lanjut ke bagian konfirmasi registrasi. Nantinya Shopee akan menanyakan darimana Kamu mendapatkan data Shopee Food. Untuk mengakhiri tahap konfirmasi registrasi, Kamu dapat klik Ya serta lanjutkan dengan opsi Kirim.

Seperti itu uraian lengkap seputar metode daftar Shopee Food untuk merchant yang perlu Anda tahu. Kembangkan bisnis kuliner Kamu saat ini dengan Shopee Food!

Seperti itu langkah- langkah serta metode daftar ShopeeFood untuk food merchant yang mau memperluas penjualan produknya. Daftarkan bisnis Kamu serta miliki untung lebih lewat platform delivery online yang satu ini.

Apabila bisnis kuliner Kamu sudah terdaftar di ShopeeFood maupun di platform food delivery yang lain semacam GoFood, Kamu dapat memakai aplikasi order manager dari Hubster yang bisa mengelola segala orderan cuma dalam satu sistem.

Demikian artikel ini yang membahas tentang” cara jualan di shopee food” Semoga bermanfaat.