Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bisnis Online Yang Menguntungkan Tanpa Modal

Bisnis Online Yang Sangat Menguntungkan Tanpa ModalBerikut adalah 19 bisnis online tanpa modal yang bisa Anda coba untuk menghasilkan uang.

1. YouTuber

Anda pasti sering menonton video di YouTube, bukan? Youtube merupakan salah satu media sosial berupa video.

Anda bisa mendapatkan uang dengan membuat video dan mengunggahnya ke YouTube. Bahkan pendapatan dari YouTube tidak sedikit, sehingga tidak heran jika YouTuber banyak bermunculan, mulai dari bayi hingga orang tua.

Dana yang perlu Anda siapkan adalah laptop, kamera atau handphone, dan jaringan internet. Jangan lupa juga siapkan ide untuk membuat konten.

Untuk melakukan ini, pertama Anda harus membuat akun. Pendaftaran juga gratis. Kedua, buat konten video yang akan diupload. Ingat, buat konten yang bagus dan menarik.

Kemudian unggah video tersebut melalui akun yang Anda buat.
https://www.risetpasar.id/2022/03/bisnis-online-yang-menguntungkan-tanpa.html


apa yang kamu butuhkan:

  • kepercayaan diri.
  • Kreatif.
  • Memiliki kemampuan mengedit.
Setelah membuat video, Anda harus mendaftarkan akun Anda untuk memonetisasinya.

Monetisasi berarti video yang Anda buat nanti dapat menyertakan iklan, sehingga Anda dapat memperoleh uang saat orang mengeklik atau menonton iklan di video Anda.

Semakin banyak orang yang menonton, semakin banyak uang yang Anda peroleh.

2. Dropship

Jika Anda banyak melakukan belanja online, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah dropship.

Dropshipping adalah jenis bisnis di mana Anda menjual barang atas nama Anda sendiri, tetapi barang tersebut dikirim oleh pihak lain (supplier).

Manfaatkan harga yang Anda tentukan sendiri dari usaha bisnis online tanpa modal ini. Tentunya harga yang Anda kenakan harus lebih tinggi dari harga aslinya.

Kini, Anda pun akan dimudahkan dengan berbagai e-commerce. Cukup promosikan produk Anda di semua media sosial dan e-commerce dan pelanggan akan datang kepada Anda.

Juga, Anda tidak perlu memperhitungkan inventaris, karena inventaris dipegang oleh pemasok. Dengan cara ini, Anda juga dapat menghemat biaya gudang, sewa, kontrol, dan lainnya. Maka tidak heran jika jenis bisnis online ini banyak diminati.

Lakukan saja hal berikut:
  • Temukan barang untuk dijual.
  • Buat akun di situs web penjualan.
  • Buat akun media sosial.
  • Iklankan produk yang Anda jual.
3. Manajer Media Sosial

Pernah bertanya-tanya tentang memiliki pekerjaan sebagai administrator media sosial? Anda dapat mencoba menjadi administrator media sosial. Anda hanya perlu menemukan beberapa ide untuk mengisi konten yang menarik.

Pekerjaan itu cukup baru dalam beberapa tahun terakhir, tetapi banyak orang membutuhkannya. Apalagi sekarang banyak sekali akun media sosial yang dijual.

apa yang akan kamu lakukan:
  • Buat konten yang menarik.
  • Tingkatkan jumlah pengikut atau suka.
  • Berinteraksi dengan pengikut.
4. Memberikan pelayanan sesuai hobi

Punya keahlian atau hobi di bidang tertentu? Anda juga bisa menjual keahlian dan hobi Anda untuk mendapatkan penghasilan.

Berikan layanan Anda melalui media sosial. Anda tidak perlu takut atau malu untuk menjual jasa Anda. Peluangnya sangat besar karena banyak orang kini juga mencari kebutuhannya melalui media sosial termasuk layanan.

Apa pun kemampuan Anda, cobalah untuk mulai menawarkannya.

Beberapa contoh layanan yang sekarang ditawarkan antara lain freelancer, layanan konsultasi terbuka seperti konsultasi SEO, desain, pajak dan lain-lain, layanan fotografi, terjemahan, penulis, dan lainnya.

Pendapatan dari layanan ini juga menggiurkan. Selain itu, di tempat kerja, Anda juga akan merasa senang dan tidak terbebani karena sesuai dengan hobi atau keahlian Anda.

5. Asisten Virtual

Dengan begitu banyak bisnis yang beroperasi secara online, tidak mengherankan jika asisten virtual saat ini sangat dibutuhkan untuk membantu mereka tetap teratur dan menyelesaikan tugas administratif tanpa investasi besar.

Tanggung jawab asisten virtual termasuk menulis, menanggapi email, membuat dan mendistribusikan dokumen terkait bisnis, menanggapi pertanyaan media dan bisnis, menulis dan membuat konten, dan banyak lagi.

6. Terjemahan

Kebanyakan penerjemah bekerja dari rumah dan sering bekerja di bawah tenggat waktu yang ketat. Namun, terlepas dari tenggat waktu pekerjaan, menjadi penerjemah dapat dilakukan secara online dan sebagai pekerja lepas.

Seringkali, peluang kerja sebagai penerjemah terbatas pada setiap buku atau materi yang ingin Anda terjemahkan. Tidak terus menerus atau terus menerus.

7. Pengembang web

Membangun situs web sendiri sebenarnya cukup mudah. Namun, kebanyakan orang tidak memiliki banyak waktu dan keterampilan serius untuk melakukan ini.

Untuk memanfaatkan peluang ini, banyak layanan dari pengembang web diperlukan.

Untuk menjadi seorang web developer, yang Anda butuhkan hanyalah sebuah laptop, koneksi internet dan kemampuan untuk membuat website.

Pengembang web ini dibayar dengan baik karena tingkat keahlian mereka tidak tersedia untuk semua orang. Semakin kompleks situs web yang dapat dibuat oleh pengembang web, semakin tinggi harga yang ditawarkannya.

8. Investor penuh waktu

Menjadi investor adalah pilihan pekerjaan online yang menantang yang dapat Anda buat jika Anda adalah seseorang yang pandai menganalisis nilai-nilai perusahaan.

Menjadi investor online tidak selalu membutuhkan banyak uang. Cukup Rp100rb, Anda sudah bisa mulai berinvestasi.

Pekerjaan investasi ini misalnya, bisa menghasilkan return 18% dalam setahun dan menjanjikan passive income tanpa harus selalu dikejar deadline pekerjaan.

9. Survei Berbayar

Banyak jenis survei tersedia online untuk memahami kepuasan dan penggunaan bisnis. Lembaga investigasi ini biasanya menawarkan insentif dalam bentuk barang dagangan atau uang.

Bagi mahasiswa yang ingin penghasilan tambahan tetapi tidak ingin mengeluarkan uang, mengikuti survei berbayar atau survei berbayar pasti akan menambah penghasilan mereka.

Hanya menghabiskan 10-30 menit mengisi survei dan mendapatkan uang. Sebuah peluang bisnis online tanpa modal sederhana bukan.

10. Buzzer

Menjadi buzzer berarti harus membagikan unggahan atau sesuatu yang lucu untuk mendapatkan insentif.

Berapa banyak insentif yang bisa Anda dapatkan ketika Anda menjadi buzzer tergantung pada seberapa aktif Anda membagikan artikel dan berapa banyak posting yang dapat Anda bagikan.

Ketika jumlah nominal mencapai minimal Rp 150.000, Anda dapat menerima pembayaran dari buzzer. Banyak siswa yang menghasilkan lebih dari $ 1 juta dari startup mereka menjadi buzzer.

11. Konsultan SEO

Apakah Anda tahu seluk beluk mesin pencari dan memiliki keterampilan menggunakan platform seperti Google Analytics?

Banyak pemilik usaha kecil tidak menyadari seberapa besar pengoptimalan mesin pencari (SEO) dapat memengaruhi bisnis mereka. Mendidik pemilik bisnis tentang kegunaan SEO adalah peluang dan ide bisnis menarik yang bisa Anda coba.

Dengan keterampilan SEO Anda, Anda dapat berkonsultasi dengan bisnis klien untuk membantu mereka mengubah situs web mereka menjadi properti yang lebih ramah SEO.

Gunakan pengetahuan Anda tentang SEO untuk menunjukkan kepada pemilik bisnis cara membaca dan menggunakan data analitik mereka dengan cara yang benar.

Materi seperti cara menggunakan kata kunci dengan benar dan menyusun konten Anda untuk menarik lebih banyak pengunjung akan berguna bagi bisnis klien Anda.

12. Pelatihan Bisnis Online

Jika Anda memiliki pengalaman dan pengetahuan yang luas di dunia bisnis, mengapa tidak membuat bisnis yang membantu calon pengusaha sukses?

Anda dapat menggunakan keahlian Anda untuk membantu pemilik bisnis baru memulai awal yang baik dan membantu mereka yang memiliki pertanyaan dan masalah bisnis.

Untuk membagikan pengetahuan dan keterampilan Anda serta menarik klien, Anda dapat menulis tentang bisnis Anda di platform seperti LinkedIn.

13. Penjual khusus

Anda dapat menjual produk yang tidak biasa secara online, seperti alat musik atau makanan hewan peliharaan organik. Dengan model toko e-niaga khusus, Anda dapat menjangkau pelanggan yang mencari produk yang spesifik dan spesifik.

Anda perlu mendaftarkan bisnis Anda ke beberapa web toko online untuk membantu Anda menampilkan produk yang Anda jual di situs web mereka.

Selain persyaratan sederhana dan tidak ada biaya pembuatan akun, produk Anda memiliki peluang bagus untuk dilihat. Jadi bisnis Anda akan berdiri dan berjalan dalam waktu singkat.

14. Desainer Web

Sangat frustasi ketika bisnis menemukan bahwa desain situs web bisnis mereka dirancang dengan buruk. Seringkali, itu menghancurkan kredibilitas bisnis.

Jika Anda memiliki pengetahuan dan keterampilan HTML serta mampu membuat desain yang hebat, Anda dapat beralih ke layanan untuk membuat situs web yang menarik dan mudah digunakan untuk bisnis kecil dan besar.

Gunakan keahlian Anda untuk bisnis yang ingin memamerkan produk mereka secara online melalui situs web Anda.

Bangun portofolio produk yang komprehensif dan kemudian buat situs web layanan desain web Anda sendiri untuk menarik lebih banyak klien.

15. Review Produk Blogger


Jika Anda senang memposting ulasan atau ulasan di situs seperti Amazon, berhentilah melakukannya secara gratis! Teknologi word-of-mouth yang baik di dunia digital masih menguntungkan bagi banyak bisnis.

Banyak bisnis masih ingin berbagi sebagian dari keuntungan dengan individu persuasif dan mempromosikan produk mereka kepada publik.

Jika Anda memiliki blog pribadi dengan banyak pengunjung, ini akan menjadi peluang bisnis tersendiri bagi Anda.

PR dari setiap bisnis mencari pemasar untuk merek mereka, dan salah satunya adalah blogger yang dapat memberikan ulasan menarik tentang produk yang mereka luncurkan.

16. Dukungan Teknis Jarak Jauh

Banyak usaha kecil tidak memiliki sebagian dari anggaran mereka untuk mempekerjakan staf TI penuh waktu. Jadi ketika jaringan atau software akuntansi mereka mati, mereka biasanya menelepon teman atau anggota keluarga yang mengerti IT.

Jika Anda memiliki pengalaman di bidang IT komputer, Anda dapat mengaktifkan layanan Anda secara mandiri dan online untuk pelanggan yang membutuhkan.

Anda hanya duduk di rumah dan melakukan pekerjaan Anda: mengelola dan memperbaiki sistem klien yang mogok.

17. Penjual kerajinan

Tidak diragukan lagi bahwa kerajinan tangan atau barang-barang buatan tangan masih sangat populer. Selain unik, produk buatan tangan menawarkan nilai bagi pelanggan yang benar-benar menyukainya.

Selimut rajutan atau barang pecah belah patri yang unik, misalnya, akan memberikan kesan koleksi yang menarik. Seperti halnya penjual produk khusus, Anda dapat memanfaatkan toko online atau toko online sebagai media untuk mendistribusikan kerajinan tangan Anda secara online kepada pelanggan.

18. Pengembang perangkat lunak dan aplikasi

Aplikasi atau software smartphone kini semakin populer di kalangan masyarakat umum.

Bahkan orang rela membayar untuk sebuah aplikasi dari smartphone mereka yang berguna untuk mobilitas kerja dan masalah kehidupan lainnya.

Jika Anda memiliki ide inovatif dan memiliki keterampilan coding, Anda dapat membuat aplikasi Anda sendiri dan mengubahnya menjadi peluang bisnis online. Manfaatkan media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram untuk membuat akun bisnis bagi pembuat aplikasi dan layanan pengembang Anda.

Dan semoga klien atau startup lain dapat bekerja sama dengan Anda.

19. Konsultan Instagram

Instagram sekarang menjadi media sosial dan selain menjadi akun pribadi, sekarang bisa menjadi akun pemasaran yang sangat efektif untuk banyak bisnis.

Meski begitu, tidak semua pebisnis mengetahui cara menggunakan Instagram dengan benar.

Jika Anda memiliki latar belakang bisnis, media sosial, pemasaran, desain, dan fotografi, Anda dapat memulai bisnis konsultasi Instagram.

Selain mendapatkan keuntungan dari penyewa Anda, Anda juga dapat membantu bisnis lain mengembangkan konten yang ingin mereka unggah ke akun bisnis Instagram mereka.

Itulah sepuluh ide dan peluang bisnis online yang bisa Anda ciptakan sendiri atau bermitra dengan pihak lain tanpa modal. Di era digital saat ini, ada banyak hal dan peluang yang bisa Anda manfaatkan untuk menjadi bisnis dan untuk keuntungan pribadi.

Tentunya seiring berkembangnya teknologi, begitu pula dengan bisnis yang Anda jalankan dan kembangkan.

Anda juga membutuhkan pengelolaan keuangan yang tepat setelah memutuskan untuk memulai bisnis online tanpa dana. Dengan manajemen keuangan, Anda akan dengan mudah memahami bagaimana kinerja bisnis Anda berkembang.