Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya OJK

Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya OJK. Sebelum mengajukan pinjaman dana secara online, mengetahui perbedaan aplikasi pinjaman online resmi dan ilegal merupakan hal penting yang harus anda lakukan. Hal tersebut dilakukan agar Kamu tidak terjebak dalam sistem rentenir yang bukan membantu bahkan malah makin menjerumuskan anda ke dalam jeratan utang.

Sistem pinjaman online hadir dalam rangka untuk membantu para calon nasabah agar bisa mengajukan pinjaman dana dengan lebih mudah. Hal tersebut bisa membantunya saat menghadapi situasi yang mendadak. Proses pengajuan yang ditawarkan mudah serta pencairannya yang cepat menjadi salah satu keunggulannya.
Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya OJK

Pengertian Aplikasi Pinjaman Online Resmi

Aplikasi pinjaman online resmi merupakan platform yang memungkinkan nasabah untuk bisa mengajukan pinjaman kepada perusahaan pemilik aplikasi tersebut. Pengajuan pinjaman bisa dilakukan melalui HP dengan sistem online, tidak harus tatap muka atau datang ke kantor.

Untuk bisa mengajukan pinjaman, pengguna harus memenuhi syarat serta ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak perusahaan.

Sistem seperti ini memberikan kemudahan serta kecepatan dalam proses pengajuan kredit, dengan begitu calon nasabah tidak perlu menunggu lama untuk menbisakan pinjaman. Dahulu proses pengajuan pinjaman cenderung lama dan cukup rumit.

Banyak sekali persyaratan yang perlu dilengkapi dan proses survei yang relatif lama. Namun dengan adanya sistem online ini, proses pengajuan pinjaman bisa diproses dengan cepat dan mudah. Kamu hanya perlu menginstall aplikasi dari perusahaan penyedia pinjaman online.

Kemudian daftarkan diri anda dengan mengisi informasi yang dibutuhkan. Penuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan dan secara instan proses pencairan dana langsung dilakukan. Jika Kamu memenuhi seluruh persyaratan yang ditentukan, proses pencairan kurang lebih dilakukan 1×24 jam.

Ciri-Ciri Aplikasi Pinjaman Online Resmi

Seiring perkembangan teknologi, semakin banyak aplikasi yang dihadirkan untuk memenuhi segala kebutuhan masyarakat. Hampir semua bidang saat ini menggunakan aplikasi online mulai dari pemesanan makanan, belajar hingga keuangan.

Kehadiran pinjaman online memudahkan calon nasabah untuk meminjam dana darurat ketika dibutuhkan. Namun beberapa pihak menganggap pinjaman online sebagai rentenir yang menggunakan teknologi. Tingginya kebutuhan calon nasabah akan pinjaman dana membuat beberapa pihak memanfaatkannya.

Kondisi demikian yang kemudian memunculkan pinjaman online resmi dan ilegal. Pinjaman resmi sudah memperoleh izin dari OJK sehingga penyelenggaraannya pun bisa dijamin aman dan memudahkan kesulitan calon nasabah.

Namun pinjaman online ilegal justru cenderung menyusahkan calon nasabah karena bunganya yang cukup tinggi dan cara penagihannya yang kasar.

Untuk itu ketika ingin mengajukan pinjaman, sebaik Kamu memilihnya dengan hati-hati dan memperhatikan ciri-ciri dari aplikasi pinjaman online resmi berikut ini. Hal tersebut perlu dilakukan agar Kamu tidak terjebak dengan rentenir online.

Alamat Kantor Jelas

Pinjaman online resmi akan memiliki alamat kantor yang jelas dan terlihat secara fisik. Informasi ini sangat penting diketahui agar Kamu bisa memastikan bahwa perusahaan pinjaman tersebut memang benar ada dan resmi.

Jika perusahaan Pinjaman online tidak memiliki alamat kantor yang jelas, bisa saja perusahaan tersebut abal-abal atau penyedia layanan pinjaman ilegal.

Keberadaan alat kantor yang benar memudahkan para nasabah untuk bisa bertemu langsung dengan perwakilan perusahaan untuk menyampaikan keluhan maupun menggunakan jasanya.

Mengantongi Izin OJK

Ciri utama yang membuktikan bahwa suatu aplikasi pinjaman online adalah resmi adalah perusahaan penyedia layanan sudah memiliki izin dan terdaftar di OJK.

Jika memiliki nomor izin dari OJK, bisa dipastikan perusahaan tersebut resmi dan menawarkan layanan yang bisa dipercaya. Izin OJK sebenarnya merupakan syarat mutlak bagi perusahaan pinjaman online untuk bisa beroperasi.

Namun ada saja perusahaan yang menjalankan layanan tersebut tanpa izin OJK. Pastikan Kamu memilih perusahaan pinjaman online yang sudah terdaftar OJK agar lebih aman. Kamu bisa mengakses situs resmi OJK untuk mengecek izin dari sebuah perusahaan pinjaman online.

Memiliki Situs Resmi

Perusahaan yang menyediakan layanan pinjaman online resmi tentunya harus memiliki situs resmi sendiri. Hal tersebut perlu dilakukan agar calon nasabah bisa mengetahui dengan jelas profil perusahaan, layanan dan sistem kerjanya.

Bukan hanya memiliki aplikasi mobile, perusahaan pinjaman online dianggap resmi jika juga memiliki situs resmi. Memiliki situs resmi menunjukkan bahwa perusahaan tersebut adalah resmi dan beroperasi untuk memberikan layanan keuangan bagi calon nasabah secara benar.

Kamu perlu mengecek terlebih dahulu situs resmi perusahaan sebelum mengajukan pinjaman sehingga bisa mengetahui keasliannya.

Transparan Tentang Biaya dan Bunga

Perusahaan resmi yang melayani pinjaman online akan secara terbuka membahas tentang bunga dan biaya yang akan dibebankan kepada peminjam. Hal tersebut dilakukan agar nasabah bisa mengetahui dengan baik berapa jumlah bunga yang harus dibayarkan.

Dengan adanya informasi di awal, nasabah bisa mempertimbangkan kembali apakah ingin melanjutkan proses peminjaman atau tidak.

Jika nasabah menyetujui ketentuan tersebut, bisa langsung mengajukan pinjaman secara online dan berkewajiban untuk membayar kembali dana pinjaman tersebut.

Proses Pencairan Cepat

Pinjaman online resmi telah melengkapi aplikasinya dengan teknologi yang canggih sehingga bisa membaca data pengajuan dengan cepat. Kondisi ini memungkunkan hasil persetujuan bisa di informasikan dengan cepat.

Jika telah disetujui, dana secara otomatis akan langsung ditransfer ke rekening peminjam. Sistem ini memudahkan nasabah untuk menbisakan pinjaman dengan cepat.

Pinjaman online resmi biasanya menentukan beberapa syarat untuk proses pengajuan seperti KTP, nomor rekening, data pribadi dan lain sebagainya. Jika nasabah sudah melengkapi persyaratan yang ditentukan, maka proses pencairan akan dilakukan dengan cepat.

Memiliki Aplikasi Mobile

Selain memiliki website resmi, pinjaman online resmi memiliki aplikasi yang bisa digunakan untuk mempermudah nasabah melakukan pinjaman.

Hal tersebut dilakukan agar proses pengajuan bisa dilakukan dengan lebih mudah. Melalui aplikasi, nasabah dan perusahaan bisa membangun komunikasi dengan lebih mudah.

Selain menyediakan sarana pengajuan, aplikasi pinjaman online resmi juga biasanya memberikan informasi lebih detail tentang cara pembayaran, cara meminjam, besar bunga, nomor registrasi OJK dan lain sebagainya.

Dengan begitu nasabah bisa lebih mengetahui proses dan sistem yang dijalankan oleh perusahaan pinjaman online. Melalui data perusahaan yang jelas, pengguna bisa lebih yakin dan mengetahui dengan jelas profil perusahaan pemberi pinjaman.

Daftar Aplikasi Pinjaman Online Resmi

Saat ini aplikasi pinjaman online resmi sedang marak di Indonesia. Banyak perusahaan yang berlomba untuk menawarkan jasa pinjaman online dengan pencarian yang cepat. Tidak dipungkiri karena hal tersebut akhirnya banyak calon nasabah yang tertarik untuk menggunakannya.

Proses pengajuannya yang cepat dan kebutuhan yang mendesak membuat kebanyakan calon nasabah memilihnya. Hanya melalui ponsel, Kamu bisa mengajukan pinjaman secara online kapan saja dimana saja.

Namun para calon nasabah juga harus berhati-hati, jangan sampai salah memilih perusahaan pinjaman online. Tingginya kebutuhan calon nasabah akan pinjaman membuat beberapa pihak memanfaatkannya dan menjebak calon nasabah dengan bunga yang tidak lazim.

Pastikan untuk menggunakan pinjaman dari perusahaan resmi yang sudah diawasi dan memperoleh izin OJK sehingga lebih aman dan terpercaya. Berikut beberapa diantaranya.

1. Dana Bijak

Dana Bijak merupakan salah satu penyedia layanan pinjaman online yang syaratnya mudah dan proses pencairannya cepat. Layanan pinjaman bisa diakses secara online melalui aplikasi mobile. Hal inilah yang membuat proses pengajuan bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Kamu bisa meminjam dana hingga 3 juta dengan tenor pengembalian 30 hari. Untuk nominal pinjaman, Kamu bisa memilihnya sendiri sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Dengan adanya aplikasi ini, Kamu bisa mengajukan pinjaman dari mana saja dan kapan saja.

Dana pinjaman akan langsung ditransfer ke rekening bank. Untuk bisa mengajukan pinjaman, Kamu harus memenuhi beberapa syarat sebagai berikut.
  • Minimal berusia 21 tahun.
  • Merupakan Warga Negara Indonesia
  • Memiliki buku tabungan dan akun bank pribadi.
  • Memiliki email dan nomor telepon yang aktif.
  • Memiliki KTP.
  • Memiliki penghasilan minimal 1,6 juta.
2. JULO

Pinjaman online yang menawarkan layanan cepat dan proses pencarian yang mudah lainnya adalah JULO. Perusahaan ini sudah beroperasi sejak 2016 dan sudah melayani banyak nasabah.

Melakukan transaksi pinjaman online bersama JULO dijamin aman karena perusahaan ini sudah memiliki izin resmi dan diawasi langsung oleh OJK. Hal tersebut bisa membuktikan bahwa pinjaman online ini merupakan resmi dan menjalankan sistem yang sesuai.

JULO menawarkan besar pinjaman yang beragam, yaitu mulai dari 2-8 juta. Masa pengembaliannya, tersedia hingga tenor 6 bulan. Bunga pinjaman yang dibebankan cukup rendah, yaitu sekitar 0,1%.

Penetapan besar bunga diharapkan tidak membebankan para nasabah dan bisa membantu untuk mengatasi kesulitan yang sedang dialami. Bukan hanya itu, JULO juga akan memberikan cashback kepada nasabah setiap kali membayar cicilan.

Selain itu, JULO juga sering mengadakan berbagai undian dengan berbagai hadiah menarik. Dengan begitu Kamu bisa menbisakan layanan pinjaman online mudah sekaligus berpartisipasi dalam berbagai event yang menguntungkan.

3. Tunaiku

Tunaiku adalah layanan pinjaman online yang sudah berdiri sejak tahun 2014. Eksistensinya yang masih bertahan hingga saat ini membuat layanan pinjaman ini semakin diminati dan bisa dipercaya.

Seluruh transaksi yang dilakukan terjamin aman karena memiliki sistem yang jelas. Kamu bisa mengajukan pinjam hingga 20 juta. Bunga yang dibebankan cukup beragam, tergantung dari lamanya tenor pengembalian yang diajukan.

Kamu bisa mencicil pinjaman mulai dari 5-20 bulan. Layanan pinjaman online ini memberikan kemudahan bagi calon nasabah untuk bisa memenuhi kebutuhannya secara cepat dan efisien.

4. Cicil

Aplikasi pinjaman online resmi Cicil hadir untuk memberikan akses cicilan ringan untuk mahasiswa. Layanan pembiayaan ini memudahkan para mahasiswa untuk mengajukan pinjaman.

Umumnya lembaga pembiayaan konvensional akan membutuhkan sejarah kredit dan penbisaan minimum untuk syarat pengajuan.

Hal tersebut tentu belum dimiliki oleh mahasiswa sehingga fasilitas pinjaman ini disediakan secara terbatas. Hanya mahasiswa yang memenuhi syarat saja yang bisa menbisakan pinjaman.

Meskipun memberikan sarana pinjaman online yang mudah, namun Cicil menerapkan persyaratan yang ketat. Untuk memenuhi segala kebutuhan nasabah, Cicil menyediakan beberapa layanan sebagai berikut.

Cicil uang kuliah, layanan pinjaman online ini memberikan akses penalangan dana untuk pembayaran uang kuliah dengan bunga yang terjangkau.

Cicil barang, layanan ini menawarkan sistem talangan dana. Dimana pengguna bisa membeli berbagai kebutuhan mahasiswa dan membayarnya kembali secara bulanan dengan tenor atau dibayar sekaligus

Cicil institusi, pengguna bisa mengajukan pinjaman berupa modal usaha untuk institusi dan lembaga pendidikan.

Cicil belajar, pengguna bisa menbisakan berbagai jenis voucher pelatihan dan kursus dengan harga yang lebih murah.

5. Koinworks

Sebagai penyedia layanan pinjaman online yang terpercaya, Koinworks menyediakan dua jenis layanan berdasarkan kategori pengguna yaitu personal dan bisnis. Kamu bisa memilih layanan sesuai dengan kebutuhan.

Setiap layanan tentu memiliki syarat pengajuan dan jumlah maksimal pinjaman yang berbeda. Hal tersebut dilakukan agar nasabah bisa memenuhi kebutuhannya secara optimal.

Untuk memudahkan dalam memberikan layanan, perusahaan ini sudah menyediakan aplikasi yang bisa diinstall dan digunakan oleh calon nasabah dengan mudah. Uniknya, di aplikasi tersebut Kamu bukan hanya bisa mendaftar sebagai peminjam saja, namun juga sebagai pemberi dana.

Kemudahan akses memberikan peluang bagi calon nasabah untuk bisa menerima pinjaman dengan cepat. Bagi Kamu yang tertarik meminjam di Koinworks, perhatikan beberapa syaratnya sebagai berikut.

Syarat kategori bisnis :
  • KTP pemilik perusahaan
  • NPWP perusahaan
  • Mutasi rekening 3 bulan terakhir
  • Laporan keuangan
Syarat kategori personal :
  • KTP
  • Mutasi rekening 3 bulan.
  • KK (apabila sudah menikah).
  • NPWP (jika pengajuan pinjaman di atas 50 juta).
6. Indodana

Perusahaan pinjaman ini sudah berdiri sejak tahun 2017 dan sudah mengantongi izin resmi dari OJK pada tahun 2018. Dengan adanya izin dari OJK, bisa dipastikan perusahaan ini menyediakan fasilitas pinjaman yang aman dan terpercaya.

Untuk memudahkan proses pengajuan pinjaman, Indodana meluncurkan aplikasi mobile yang bisa diakses melalui ponsel. Dengan adanya layanan tersebut seluruh nasabah bisa mengakses serta mengajukan pinjaman dengan lebih mudah.

Indodana menyediakan dana pinjaman yang cukup beragam, yaitu dari 500 ribu hingga 8 juta. Masa pengembalian untuk pinjaman tersebut juga cukup beragam, yaitu dari 1-6 bulan.

Kamu bisa memilih sendiri jumlah pinjaman serta lamanya tenor yang diinginkan. Nantinya sistem Indodana akan melakukan analisa dan memberikan informasi terkait hasil pengajuan pinjaman melalui aplikasi.

7. Modalku

Aplikasi pinjaman online resmi ini menghubungkan pelaku UMKM dengan pendana. Pemberian pinjaman ini dilakukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dan membentuk dunia keuangan yang lebih inklusif.

Perusahaan ini memberikan pinjaman modal usaha bagi UMKM berpotensi untuk bisa lebih mengembangkan bisnisnya. Pinjaman yang diberikan oleh pendana akan disesuaikan dengan jenis usahanya.

Calon nasabah yang ingin mengajukan pinjaman ini harus memiliki usaha yang sudah berjalan. Pinjaman modal yang diberikan oleh perusahaan ini mencapai 500 juta. Kamu harus memenuhi syarat yang ditentukan terlebih dahulu untuk bisa mengajukan pinjaman modal.

Tenor yang ditawarkan cukup beragam hingga 12 bulan. Bunga pinjaman sangat terjangkau sehingga tidak akan menyulitkan pihak peminjam.

Pelaku UMKM tidak memerlukan agunan sebagai jaminan untuk bisa mengajukan pinjaman. Proses pengajuan sangat mudah dan pencairannya pun bisa dilakukan secara instan.

8. Kredit Pintar

Perusahaan penyedia layanan pinjaman online ini sudah berdiri sejak tahun 2017. Hingga saat ini, sudah banyak pemilik modal yang memberikan dananya pada perusahaan pinjaman online ini. Hal tersebut membuat perusahaan ini mampu memberikan pinjaman dengan sistem yang mudah.

Pencairannya pun bisa dilakukan dengan mudah karena adanya teknologi canggih yang diterapkan. Perusahaan ini menyediakan aplikasi yang bisa digunakan melalui ponsel. Dengan begitu calon nasabah bisa mengajukan pinjaman dengan mudah.

Perusahaan ini menawarkan pinjaman sebesar 600 ribu dengan masa pengembalian maksimal 28 hari dengan bunga sebesar 0,80%.

Selain itu ada juga pinjaman dana hingga 2,3 juta dengan tenor cicilan 3 bulan. Kamu bisa memilih jumlah dana yang ingin dipinjam dan berapa lama tenor pembayarannya.

Jika persyaratan telah dilengkapi, aplikasi membutuhkan 1×24 jam untuk memberikan hasilnya. Jika disetujui, dana akan langsung dikirim kepada peminjam.

Aplikasi pinjaman online resmi memberikan solusi di saat kamu punya kebutuhan yang sangat mendesak. Proses pencairannya pun cepat, sehingga Kamu bisa langsung menggunakannya. Pastikan ketika pertama kali memilih pinjaman online, Kamu sudah mengevaluasinya sehingga tidak salah pilih.