Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Syarat Pinjaman Bank Bri Tanpa Jaminan Untuk Usaha Tahun 2022

Syarat Pinjaman bank bri tanpa jaminan untuk usaha. Pada tahun tahun 2022 ini masyarakat dapat mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat atau KUR Bank BRI.

Pasalnya, dengan KUR Bank BRI tahun 2022 ini kamu bisa memperoleh bantuan pinjaman hingga Rp50.000.000,- tanpa jaminan loh.

Meski demikian, untuk dapat pinjaman KUR Bank BRI tanpa jaminan, kamu harus memenuhi 5 syarat yang telah ditentukan.

Keistimewaan dari KUR bank BRI cair hingga Rp50.000.000,- tanpa Jaminan dan bunga Rendah, Login kur.bri.co.id.

Dikutip dari Bagikan Berita dengan judul Inilah 5 Syarat Pengajuan Pinjaman KUR Bank BRI Tahun tahun 2022, Tanpa Jaminan Bunga Rendah, Login kur.bri.co.id dijelaskan:

Kabar gembira bagi para pelaku usaha mikro atau UMKM. Pasalnya Kredit Usaha Rakyat (KUR) kembali diperpanjang hingga bulan Desember tahun tahun 2022.

Bahkan pemerintah menaikan plafon KUR di tahun tahun 2022 menjadi Rp373, 17 Triliun.

Selain itu pemerintah juga akan menurunkan terkait dengan perubahan kebijakan KUR seperti jika sebelumnya plafon KUR Mikro Rp10.000.000,- hingga Rp50.000.000,- kini bisa mencapai Rp100.000.000,-.

Ada juga pemberian insentif lanjutan berupa perpanjangan restrukturisasi KUR dan pemberian relaksasi administrasi bagi calon debitur KUR pada masa pandemi covid 19.

Pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank BRI kini semakin mudah.

Para pelaku usaha UMKM yang ingin mengajukan pinjaman modal usaha KUR dari bank BRI sebesar Rp100.000.000,- tidak perlu datang ke kantor cabang.

Bagi anda yang ingin mengajukan KUR BRI kini bisa langsung melalui HP dan laptop dan bisa diproses untuk pencarian KUR hingga Rp100.000.000,- kepada pelaku UMKM.

Seperti diketahui bahwa, Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan akses pembiayaan kepada para pelaku Usaha Mikro,Kecil, dan Menengah (UMKM) yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan.

Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) ditujukan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

Pengajuan kredit usaha rakyat (KUR) di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias Bank BRI semakin mudah.

Selain bisa datang langsung ke kantor cabang, proses pengajuan Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank BRI juga bisa melalui online.

Bank BRI telah menyediakan website khusus bagi masyarakat pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar lebih hemat waktu saat mengajuan KUR.

Para pelaku UMKM bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp100.000.000,- tanpa jaminan tambahan dengan bunga 3 persen.

Kemudahan dalam transaksi di Bank BRI karena adanya website khusus yang dimiliki Bank BRI dalam memfasilitasi pengajuan KUR.

Silakan anda Simak cara dan syaratnya di artikel ini sebelum mengajukan KUR agar proses yang dikerjakan lancar.

Pelaku UMKM kini tak perlu lagi datang ke kantor cabang Bank BRI untuk mengajukan pinjaman kredit usaha rakyat (KUR).
syarat pinjaman bank bri tanpa jaminan untuk usaha


Pasalnya, dengan website yang telah disediakan, yakni, pelaku UMKM bisa mengajukan KUR dari rumah.


lengkapi syarat yang diperlukan agar pengajukan KUR ke bank BRI diterima dan bisa dicairkan.

BRI menyediakan website khusus untuk para calon debitur yang ingin mengajukan KUR, lengkapi syarat dan ikuti ketentuan agar proses pengajuan lancar.

Dengan demikian, masyarakat lebih dimudahkan dan lebih efisiensi waktu dalam mengembangkan usahanya.

KUR ini merupakan program pemberian kredit kepada masyarakat pelaku UMKM dengan tanpa syarat jaminan tambahan.

BRI turut menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) kepada masyarakat para pelaku usaha mikro kecil dan memengah (UMKM).

BRI juga mengikuti aturan pemerintah yang menurunkan bunga KUR dari 6 persen menjadi 3 persen saja.

Bunga rendah ditujukan agar para pelaku UMKM mau mengajukan KUR dan mendapatkan akses pembiayaan. Apalagi, KUR yang diberikan oleh pihak bank tidak mensyaratkan debitur untuk menyerahkan jaminan tambahan.

Sebab, UMKM diyakini menjadi sektor yang dapat membangkitkan perekonomian Indonesia yang melambat akibat pandemi covid-19.

Sementara limit pinjaman KUR dari maksimal Rp50.000.000,- menjadi Rp100.000.000,-. Hal ini untuk memacu UMKM agar bisa cepat tumbuh dan berkembang.

KUR memberikan banyak kelebihan dan keuntungan kepada masyarakat pelaku UMKM karena merupakan program yang mendapat subsidi dari pemerintah.

KUR diciptakan dalam upaya meningkatkan akses pembiayaan kepada UMKM. KUR diyakini bisa mendorong para pelaku UMKM di tengah krisis untuk mendapatkan pinjaman modal usaha dengan bunga yang sangat rendah.

Melansir kur.ekon.go.id, program KUR dimaksudkan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, pemerintah menerbitkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2007 tentang Kebijakan Percepatan Pengembangan Sektor Riil dan Pemberdayaan UMKM. Program KUR secara resmi diluncurkan pada tanggal 5 November 2007.

Pembiayaan yang disalurkan KUR bersumber dari dana perbankan atau lembaga keuangan yang merupakan Penyalur KUR.

Dana yang disediakan berupa dana keperluan modal kerja serta investasi yang disalurkan kepada pelaku UMKM individu/perseorangan, badan usaha dan/atau kelompok usaha yang memiliki usaha produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau feasible namun belum bankable.

Persyaratan Pengajuan KUR Mikro BRI

Berikut persyaratan pengajuan KUR Mikro BRI melalui platform kur.bri.co.id di tahun tahun 2022:
  • Individu (perorangan)
  • Memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 (enam) bulan
  • Menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce (misal Shopee, Tokopedia dll) dan/atau penyedia ride hailing (Gojek atau Grab)
  • Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit
  • Persyaratan administrasi : Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha (dapat berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing).
Cara Mengajukan KUR Mikro di Bank BRI

Jika anda berminat, beginilah cara mengajukan KUR Mikro di Bank BRI, hanya perlu siapkan handphone:
  • Silakan anda Kunjungi website kur.bri.co.id
  • Silakan anda Pilih "Ajukan Pinjaman"
  • Lalu, Silakan anda pilih “login” menggunakan alamat email dan masukkan kata sandi apabila sudah memiliki akun. Jika belum memiliki akun, calon nasabah bisa memilih "Daftar"
  • Calon nasabah diharapkan terlebih dahulu membaca pernyataan yang diberikan oleh BRI dan klik "Setuju"
  • Silakan anda Isi formulir pengajuan yang diberikan oleh BRI secara online seperti tentang profil calon nasabah, profil usaha, unggah dokumen, dan data pengajuan.
Demikianlah informasi terbaru terkait dengan syarat dan cara mengajukan pinjaman KUR melalui bank BRI secara online di tahun tahun 2022. Semoga bermanfaat. Salam risetpasar.id

Sumber: banggai.pikiran-rakyat.com