Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Strategi Marketing Di Masa Pandemi

Strategi Marketing Di Masa PandemiBagaimana strategi marketing di masa pandemi, strategi pemasaran ditengah wabah covid-19 atau strategi pemasaran produk di saat pandemi wabah covid-19 yang efektif? Disini admin blog risetpasar.id akan mengulasnya secara lengkap.

Sebagaimana kita tahu bahwa, semakin Virus Covid-19 menyebar, semakin banyak bisnis yang menderita.

Adanya batasan untuk keluar rumah dan karantina membuat pelanggan semakin terasing.

Karena itu Sahabat risetpasar.id memerlukan strategi pemasaran ditengah wabah covid-19 yang tepat untuk produk Sahabat risetpasar.id.

Krisis yang sedang berlangsung menekan para pebisnis UKM untuk terus bertahan, sehingga perlu adanya strategi pemasaran produk UKM.

Ada sebagian bisnis yang justru meningkat, sedangkan yang lainnya berjuang untuk hanya satu atau dua penjualan.

Ini berarti, Sahabat risetpasar.id sebagai pebisnis harus memikirkan kembali apa upaya yang akan dilakukan agar membuat bisnis tetap berjalan.
Strategi Marketing Di Masa Pandemi

Strategi Marketing Di Masa Pandemi


Berikut ini admin blog risetpasar.id akan mengulas tuntas Strategi Marketing Di Masa Pandemi yang dapat sahabat risetpasar.id terapkan:

1. Tunjukkan Dukungan Pada Strategi Marketing Di Masa Pandemi Bisnis 

Strategi Marketing Di Masa Pandemi yang pertama yang harus anda terapkan adalah Tunjukkan Dukungan Pada Strategi Marketing Di Masa Pandemi Bisnis. Sebagai seorang pebisnis perlu memiliki strategi pemasaran produk.

Namun pertanyaan paling mendasar di pikiran biasanya “Bagaimana saya menjual produk lebih banyak?”.

Tapi, alih-alih memikirkan penjualan secara terus menerus, cobalah pikirkan hal seperti “bagaimana bisnis saya dapat mendukung pelanggan di tengah krisis Virus Corona?”.

Kenyataannya, jika Sahabat risetpasar.id hanya berfokus pada keuntungan di tengah situasi saat ini belum tentu menghasilkan keuntungan pada bisnis Sahabat risetpasar.id.

Coba sekali-sekali untuk menawarkan layanan atau produk Sahabat risetpasar.id kepada pelanggan yang membutuhkan bantuan.

2. Gunakan Topik dan Kata Kunci untuk Penargetan yang Tepat

Strategi Marketing Di Masa Pandemi yang selanjutnya yang harus anda terapkan adalah Gunakan Topik dan Kata Kunci untuk Penargetan yang Tepat. Strategi pemasaran produk ditengah pandemi Virus Corona adalah berita besar. Wajar jika setiap orang membicarakannya.

Bahkan pelanggan mulai mencari sendiri apa itu Virus Corona dan membeli produk sesuai dengan kebutuhan mereka untuk beberapa minggu kedepan agar melindungi diri dari penularan.

Ini menghadirkan peluang bagi beberapa sektor bisnis seperti layanan kesehatan, produk medis, makanan dan minuman serta kebutuhan lainnya.

Dengan menggunakan alat yang tepat, Sahabat risetpasar.id dapat menganalisis data online untuk mengidentifikasi siapa yang membaca konten tentang Virus Corona dan jenis konten apa yang mereka baca.

Setelah itu, Sahabat risetpasar.id dapat mengelompokkan topik atau kata kunci yang mereka minati agar bisnis Sahabat risetpasar.id dapat memberikan konten yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan mereka saat ini.

3. Melalui Aplikasi dan Konten Online

Strategi Marketing Di Masa Pandemi yang selanjutnya yang harus anda terapkan adalah Melalui Aplikasi dan Konten Online. Salah satu startegi pemasaran produk jika bisnis Sahabat risetpasar.id memiliki aplikasi, Sahabat risetpasar.id dapat memaksimalkan fitur dari aplikasi Sahabat risetpasar.id.

Fitur yang dimaksimalkan dapat berupa fitur lama atau fitur baru yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Sahabat risetpasar.id juga bisa memasukkan konten yang telah Sahabat risetpasar.id buat dengan mencari topik dan kata kunci sebelumnya ke dalam aplikasi.

Tapi konten yang Sahabat risetpasar.id buat harus tetap relevan.

Seperti contohnya, ketika Sahabat risetpasar.id berjalan di bisnis kesehatan atau kebugaran, Sahabat risetpasar.id dapat membuat fitur khusus pelaporan gejala Virus Covid-19 atau Sahabat risetpasar.id dapat membuat konten tentang olahraga sederhana dan membuat makanan sehat dalam membantu pelanggan memerangi Virus Corona.

4. Pastikan Keamanan Produk Diperlihatkan saat Promosi Penjualan

Strategi Marketing Di Masa Pandemi yang selanjutnya yang harus anda terapkan adalah Pastikan Keamanan Produk. Sahabat risetpasar.id perlu memberi perhatian lebih terhadap segala promosi ataupun penjualan yang Sahabat risetpasar.id tawarkan.

Hindari segala kesan negatif yang dapat merusak brand bisnis Sahabat risetpasar.id.

Sahabat risetpasar.id dapat juga memberi video kepada pelanggan bagaimana keamanan dan jaminan produk telah dilakukan.

Hal ini akan membantu mereka semakin percaya bahwa Sahabat risetpasar.id memang meminimalkan segala risiko penularan Virus Covid-19.

5. Manfaatkan Berbagai Media

Strategi Marketing Di Masa Pandemi yang selanjutnya yang harus anda terapkan adalah dengan memanfaatkan Berbagai Media. Jika bisnis UKM atau UMKM Sahabat risetpasar.id saat ini memiliki permintaan tinggi untuk produk tertentu tetapi bisnis sulit mendapat stok karena penutupan produksi sementara, keterlambatan logistik atau masalah lainnya.

Sahabat risetpasar.id dapat menginformasikan hal-hal tersebut kepada pelanggan.

Berikan informasi tentang perkiraan waktu pengiriman, beri alasan kenapa produk sampai lebih lambat dari biasanya dan beri tahu kendala yang Sahabat risetpasar.id alami agar mereka dapat kepastian.

Sahabat risetpasar.id dapat menginformasikan dan menjawab segala keluhan pelanggan di berbagai platform informasi.

Baik itu melalui website, email, media sosial, push notification maupun pesan dalam aplikasi.

Pendekatan semacam ini akan membuat pelanggan tetap bertahan pada bisnis Sahabat risetpasar.id.

6. Targetkan Pelanggan Setia

Strategi Marketing Di Masa Pandemi yang selanjutnya yang harus anda terapkan adalah dengan menargetkan Pelanggan Setia. Alih-alih Sahabat risetpasar.id berupaya mendapat pelanggan baru, bisnis lebih baik semakin berfokus pada pelanggan yang pernah bertransaksi dengan bisnis Sahabat risetpasar.id.

Pelanggan setia Sahabat risetpasar.id pasti sudah percaya pada produk yang Sahabat risetpasar.id hasilkan dan mereka akan terus setia meskipun ada sedikit kendala.

Persediaan stok yang cepat habis dan keterlambatan pengiriman akan lebih dimengerti oleh pelanggan lama dalam menantikan produk UKM Sahabat risetpasar.id.

7. Buat Strategi Pemasaran Produk yang Relevan

Strategi Marketing Di Masa Pandemi yang selanjutnya yang harus anda terapkan adalah membuat Strategi Pemasaran Produk yang Relevan. Dengan mempertimbangkan krisis Virus Corona, strategi pemasaran produk bisa juga dengan memasukkan kata kunci dan visual yang relevan dengan keadaan sekarang dalam kampanye pemasaran Sahabat risetpasar.id dapat menarik perhatian.

Buat juga materi pemasaran dengan pesan yang bermanfaat agar pelanggan merasa terpikat dan membeli produk Sahabat risetpasar.id.

Tentukan strategi pemasaran mana yang cocok dan dapat Sahabat risetpasar.id lakukan di masa sekarang agar produk UKM tetap laku di pasaran.

Sebelumnya, Sahabat risetpasar.id juga harus memperhatikan keuangan bisnis agar strategi yang dilakukan relevan dengan kondisi keuangan.

Demikianlah penjelasan tentang Strategi Marketing Di Masa Pandemi. Semoga bermanfaat.