Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Investasi Dengan Reksa Dana Cuma Rp10 Ribu di Marketplace

Investasi Dengan Reksa Dana Cuma Rp10 Ribu di MarketplaceSekaran istilah untuk investasi sudah mulai terkenal di kalangan millenial dan kaum muda. Banyaknya sekali instrumen untuk belajar investasi dengan tawaran menarik, mulai dari menumbuhkan rasa minat investasi di tengah masyarakat sekarang.

Namun dari pada itu, masih banyak sekali yang masih bingung bagaimana cara untuk memilih jenis instrumen investasi yang cocok untuk mereka. Terlebih dulu, bagi masyarakat yang masih awam dengan yang namanya investasi, serta dengan masyarakat yang masih memiliki modal minim.
https://www.risetpasar.id/2022/02/investasi-dengan-reksa-dana-cuma-rp10.html

Sebagian besar dari mereka, sangat takut untuk mengambil risiko akan kehilangan uangnya saat akan berinvestasi, itu di sebabkan karena kondisi pasar yang sangat fluktuatif. Sebagian lagi,ada yang belum bisa berinvestasi secara rutin karena mereka hanya memiliki modal yang minim.

Namun dari pada itu, tidak perlu khawatir untuk kita pemula. Sekarang, saat ini sudah ada sangat banyak sekali layanan marketplace untuk memungkinkan bagi masyarakat untuk dapat melakukan investasi mulai dari dengan jumlah Rp 10 ribu saja. Markeplace reksa dana merupakan sebuah wadah tersedianya sebuah produk-produk reksa dana yang telah diterbikan oleh Manajer Investasi.

Layanan Marketplace reksa dana sudah berlaku sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang akan menjual segala produk reksa dana. Harus kita ketahui baahwa, marketplace reksa dana terdaftar dan berizin dari OJK.

Investasi Dengan Reksa Dana Cuma Rp10 Ribu di Marketplace


Ada Beberapa layanan marketplace yang menyediakan produk reksa dana dengan harga minim Di bawah ini:

1. Layanan Bukalapak

Bukalapak memiliki sebuah fitur untuk investasi yang menyediakan berbagai macam jenis produk reksa dana yang bernama BukaReksa.

Di dalamnya telah menyediakan berbagai fitur BukaReksa ini, untuk pihak Bukapalak sudah bekerja sama dengan marketplace lain, yaitu dengan PT Bareksa Portal Investasi, PT Star Mercato Capitale, dan PT Buka Investasi Bersama yang merupakan APERD yang telah diawasi oleh OJK.

Agar dapat mengakses BukaReksa, maka nasabag harus sudah memiliki akun Bukalapak terlebih dahulu.

Dan pelanggan telah memastikan bahwa alamat e-mail dan nomor handphonenya terlebih dahulu sudah terverifikasi di sistem Bukalapak dan APERD.

Dana minimum yang dibutuhkan untuk membeli reksa dana di BukaReksa sangatlah terjangkau. Dimulai dari jumlah Rp 10 ribu saja, kamu sudah bisa berinvestasi dengan aman dan murah.

bukan hanya itu, untuk Proses pembelian reksa dana di layanan BukaReksa juga dapat dilakukan kapan saja yang anda mau tanpa harus dikenakan biaya transaksi.

2. Layanan Tokopedia

Dengan Melalui Tokopedia Reksa Dana, kamu juga akan bisa melakukan investasi hanya dengan jumlah Rp 10 ribu saja.

Di sini nanti akan Ada dua produk reksa dana yang bisa kamu pilih, yaitu Syailendra Pasar Uang dan juga Mandiri Syariah. Pelanggang juga bisa melakukan pembayaran melalui berbagai metode pembayaran yang telah tersedia.

Di Tokopedia Reksa Dana, akan bekerja sama dengan Syailendra Capital sebagai Manajer Investasi dan Bareksa sebagai APERD yang telah berpengalaman, serta masih di awasi oleh OJK.

3. Layanan Bibit

Untuk PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) adalah APERD yang sudah terdaftar dan masih diawasi oleh OJK. saat ini, Bibit sudah sangat popular karena sudah mulai membidik pasar millenial untuk mulai berinvestasi.

Tentu saja kamu juga bisa melakukan investasi hanya dengan dana sebesar Rp 10 ribu. Pihak Bibit juga akan mengeklaim seluruh pembelian reksa dana di aplikasi Bibit secara gratis dari biaya komisi apapun.

Selain dari pada itu, Bibit juga sudah memiliki beberapa fitur yang menarik, yaitu Robo Advisor. Robo Advisor adalah fitur yang sudah memberikan rekomendasi investasi berdasarkan profil risiko investor.

4. layanan Bareksa


Layanan Bareksa adalah marketplace finansial dan investasi yang sudah terintegrasi pertama di Indonesia, yang telah mendapat sebuah lisensi resmi APERD dari OJK sejak tahun 2016.

Sekarang Kamu sudah bisa mengunduh aplikasi Bareksa di layanan Google Playstore atau App Store.

Selain itu Bareksa juga berperan sebagai platform jual beli reksa dana online, Bareksa juga telah menyediakan data market yang komprehensif, dan berita aktual seputar keuangan, Sebuah analisis mendalam, Dan juga alat investasi seperti Simulator Bareksa dan Kalkulator Investasi.

Selain dari pada itu, sebagian besar dari produk reksa dana yang telah dijual di Bareksa sudah bebas biaya transaksi. Kamu juga akan dapat membeli sebuah produk reksa dana dari beberapa manajer investasi yang masih berbeda dalam satu akun.

Namun untuk Keunggulan utamanya, tentu saja sebuah modal investasi di Bareksa yang cukup terjangkau. Jika kamu sudah memilik produk reksa dana Syariah, kamu bisa langsung mulai berinvestasi dengan modal Rp 10 ribu saja.

Bareksa juga akan menyediakan instrumen investasi selain reksa dana, yaitu Surat Berharga Negara. Apabila tertarik, kamu juga bisa berinvestasi di SBN dengan modal minimal Rp 1 juta. 

Demikian artikel ini yang membahas tentang” Investasi Reksa Dana Cuma Rp10 Ribu di Marketplace” Semoga bermanfaat.