Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Penerapan 5P Dalam Strategi Pemasaran

Pada artikel ini admin blog risetpasar.id akan membahas tuntas tentang Contoh Penerapan 5P Dalam Strategi Pemasaran. Sebagaimanakah anda ketahui bahwa, dalam mengembangkan suatu usaha, salah satu hal penting yang harus anda pikirkan dan rancang adalah strategi pemasaran. Suatu produk yang baik akan menjadi percuma jika tidak dibarengi dengan strategi pemasaran yang tepat.

Hal ini karena tanpa adanya strategi pemasaran yang tepat, maka akan sangat sulit bagi anda untuk menjual suatu produk bahkan mengembangkan usahamu. Apalagi mengingat saat ini, jumlah pesaing yang sudah semakin tinggi di berbagai bidang usaha termasuk dalam usaha fashion.

Untuk itulah, dalam hal ini mengetahui strategi pemasaran itu sangatlah penting. Sehingga Anda bisa merancang strategi pemasaran usahamu dengan baik.

Pengertian, Fungsi, dan Contohnya Strategi Pemasaran


Contoh Penerapan 5P Dalam Strategi Pemasaran

Citra sedang menjalankan usaha tas. Untuk bisa meningkatkan penjualan, Citra dapat berkonsultasi dengan 5P pemasaran dengan cara berikut:

Produknya yaitu tas wanita dengan kualitas terbaik dari bahan asli dan memiliki warna-warna yang cantik. Tidak hanya itu, Citra bisa menambahkan spesifikasi tas yang tahan lama dan anti-air sehingga dapat menjual dan memiliki perbedaan dengan pesaing lainnya.

Harganya yaitu sesuai dengan kualitasnya dan ada diskon untuk menarik pembeli. Contohnya, diskon 15% untuk pembelian dalam jumlah banyak.

Promosinya yaitu di media sosial seperti Facebook, Instagram atau pun Twitter. Bila perlu ada promosi juga di YouTube berupa konten-konten video tentang tas tersebut.

Tempatnya bisa di toko online atau toko offline yang potensial. Sedangkan orangnya yaitu staf yang ramah, sabar, mengerti teknologi dan fashion. Sehingga bisa menghadapi pembeli nantinya.

Demikianlah artikel lengkap yang membahas secara tuntas tentang Contoh Penerapan 5P Dalam Strategi Pemasaran yang dapat anda terapkan dalam menjalankan bisnis anda. Semoga bermanfaat. Salam dari kami risetpasar.id