Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pemula Tahun 2022

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pemula. Ternyata cara mendapatkan uang dari internet tidaklah terlalu sulit. Banyak orang yang telah menghasilkan ratusan juta rupiah dari aktivitas online mereka. Kamu juga dapat meraih kesuksesan yang sama. Asal, Kamu mengetahui cara yang tepat.

Dalam pembahasan artikel kali ini, admin blog risetpasar.id akan membagikan berbagai cara menghasilkan uang dari internet yang bisa Kamu coba. Silakan simak berikut ini:
Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pemula Tahun 2022


Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pemula Tahun 2022

1. Bergabung dengan Afiliasi

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pemula Tahun 2022 yang pertama adalah Bergabung dengan Afiliasi. Secara sederhana, afiliasi adalah kerja sama promosi dan penjualan produk. Kamu akan mendapatkan imbalan berupa komisi untuk tiap produk yang terjual. Prinsip dasarnya, revenue sharing alias berbagi pendapatan.

Bisa dikatakan afiliasi adalah cara menghasilkan uang dari internet tanpa modal. Sebab, hampir semua program afiliasi memungkinkan Kamu bergabung secara gratis.

Untuk mendapatkan uang dari afiliasi, Kamu perlu mendaftar sebuah program afiliasi terlebih dahulu. Di luar negeri, program yang populer adalah Amazon Affiliates. Di Indonesia, Kamu bisa bergabung dengan Program Afiliasi Indonesia tanpa biaya pendaftaran. anda tertarik dengan program afiliasi?

Setelah anda melakukan pendaftaran, Kamu akan mendapatkan banner referral atau kode kupon. Kamu bisa membagikannya ke orang lain. Bisa ke pengunjung website atau follower Kamu di media sosial

2. Membuka Toko Online

Selanjutnya Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pemula Tahun 2022 adalah dengan Membuka toko. Membuka toko online bisa menjadi cara mendapatkan uang dari internet. Terutama, jika Kamu memiliki produk barang yang berkualitas.

Toko online merupakan sebuah website yang memajang beragam produk untuk dijual. Toko online juga disertai fitur yang memudahkan transaksi pembelian. Tiap pembayaran bisa dilakukan secara otomatis lewat payment gateway. Sudah begitu, toko online Kamu bisa terus buka selama 24 jam.

Toko online juga menawarkan jangkauan audiens yang lebih luas. Berbeda halnya ketika Kamu menjual produk secara offline dengan pasar terbatas. Selain itu, biaya pengelolaan toko online jauh lebih kecil.

Toko online yang dikelola dengan baik dapat menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. rokpanjang.com milik Dian Eka contohnya. Dengan modal awal 4,5 juta, omzet bisnisnya mampu menembus 30 juta rupiah per bulan.

3. Membuat Blog

Selanjutnya Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pemula Tahun 2022 adalah dengan Membuat Blog. Blogging bukan lagi sekedar hobi. Kegiatan ini bisa menjadi cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula tanpa modal.

Berita bagusnya, siapapun bisa membuat dan menulis blog. Pun, tidak ada aturan pakem topik apa yang harus ditulis. Kamu bebas ingin menulis topik apapun.

Contoh sukses dari blogging adalah Rkamu Derkson. Ibu dari 2 anak ini adalah pemilik blog food and travel, The Bewitchin Kitchen. Dalam salah satu postingan, Rkamu menyebutkan bahwa penghasilannya dari ngeblog bisa mencapai Rp65 juta/bulan. Wow!

Untuk mendapatkan uang dari blogging, tentu Kamu harus membuat blog sebagai langkah awal. Ingat, selalu buatlah blog dengan berlangganan hosting. Sebab, memanfaatkan blog gratis memiliki beberapa kelemahan untuk mendapatkan uang dari internet.

Pertama, hampir semua platform blog gratis melarang Kamu memasang iklan. Kedua, platform blog bisa saja menghapus blog Kamu jika dianggap melanggar. Artinya, Kamu tidak memiliki kendali penuh atas blog tersebut.

Nah, jika blog pribadi Kamu sudah online, lanjutkanlah pada tahapan pembuatan konten yang menarik. Semakin bermanfaat konten tersebut, semakin besar kemungkinan pengunjung yang bisa didapatkan.

9. Membangun Channel YouTube

Selanjutnya Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pemula Tahun 2022 adalah dengan Membangun Channel YouTube. Kamu mengenal Ryan Kaji? Anak berusia 8 tahun ini menduduki ranking pertama dalam YouTube Top Earners. Tak kurang dari $26 juta ia hasilkan di tahun 2019. Wow!

Bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube ala Ryan? Sederhana, ia melakukan unboxing mainan anak-anak.

Dengan gaya natural khas anak-anak, ia mampu mendulang banyak follower dan menarik nama besar seperti Nickelodeon dan Hulu menawarkan kerjasama sponsorship.

Tentu, banyak ide konten lain yang bisa Kamu gunakan. Misalnya, review produk makanan dan elektronik, atau berbagi tips kecantikan.

Selain dari sponsor, seorang YouTuber bisa mendapatkan banyak penghasilan tambahan, mulai dari iklan hingga menjadi seorang influencer.

Membangun channel YouTube itu gratis. Kamu tak perlu memikirkan modal untuk menggunakan cara ini. Memang diperlukan alat pendukung seperti kamera dan lainnya, namun yang terpenting adalah konten yang menarik.

10. Menjual Produk secara Dropship

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pemula Tahun 2022 selanjutnya adalah dengan Menjual Produk secara Dropship. Dropship merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal.

Secara singkat, prinsip kerja dropship seperti reseller, Kamu berjualan produk pihak lain. Bedanya, reseller harus menyimpan barang sebelum dijual kembali, dropship tidak. Sebab, semua pengiriman barang dilakukan supplier.

Meskipun margin keuntungannya tidak sebesar berjualan produk sendiri, hasilnya cukup menjanjikan. Salah satu contohnya adalah Marc Chapon yang bisa mendapatkan penghasilan tambahan lebih $150.000 dalam waktu hanya tiga bulan.

11. Menjadi Penulis Freelance

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pemula Tahun 2022 selanjutnya adalah dengan Menjadi Penulis Freelance. Sesuai namanya, penulis freelance bekerja untuk klien dengan menulis artikel terkait topik tertentu.

Menjadi penulis freelance, menjadi cara gampang untuk menghasilkan uang dari internet tanpa modal yang menjanjikan. Salah satu alasannya, 91% perusahaan menggunakan strategi content marketing untuk menjangkau konsumen mereka agar dapat meningkatkan penjualan produk.

Kondisi ini membuat kebutuhan akan konten yang berkualitas meningkat pesat. Jadi, peran penulis menjadi sangat diperlukan.

Saat ini, banyak penulis lepas yang sukses dengan penghasilan besar bahkan ketika masih menjalani pekerjaan kantoran. Contohnya, Holly Johnson yang mampu menghasilkan $200.000 dari keahliannya menulis.

Demikianlah penjelasan tentang Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Untuk Pemula. Semoga bermanfaat. Salam risetpasar.id