Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bisnis Online Untuk Pemula Tanpa Modal Tahun 2022

Bisnis Online Untuk Pemula Tanpa ModalMembuka bisnis online tanpa modal bukanlah hal yang mustahil ditahun 2022. Maksudnya bisnis online tanpa modal bukan berarti kamu 100% nggak perlu menyediakan apa-apa, ya!
https://www.risetpasar.id/2022/02/bisnis-online-untuk-pemula-tanpa-modal.html


Bisnis online tanpa modal ini bisa kamu lakukan selama kamu punya laptop, internet, skill, dan juga pengalaman walau belum terlalu mumpuni.


Ide-ide bisnis online ini tentu bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin punya penbisaan tambahan dari rumah. Terlebih karena kondisi pandemi sekarang ini membuat banyak orang yang membatasi aktivitasnya dan menetap di rumah.

Selain itu membuka bisnis online tidak merepotkan pelaku untuk mengeluarkan kocek lebih misal menyewa ruko, membeli stok barang, membayar karyawan dengan jumlah banyak dan lain sebagainya. Bisnis ini kerap dilirik dan dijadikan salah satu cara untuk menghasilkan penbisaan lebih, mulai dari ibu rumah tangga, pegawai kantoran hingga mahasiswa rela menekuninya.

Bisnis Online Untuk Pemula Tanpa Modal

Nah bagi anda yang mau mulai usaha, berikut ini terdapat beberapa bisnis online tanpa modal yang menguntungkan sebagaimana dirangkum dari Lifepal.id.

1. Menjadi dropshipper

Bisnis Online Untuk Pemula Tanpa Modal adalah Menjadi dropshipper Mungkin ada diantara kamu yang sebelumnya pernah dengar istilah yang satu ini? Dropshipper itu beda dengan jadi pedagang atau reseller ya.

Dropshipper ialah orang yang bertindak layaknya agen dengan menjual barang tanpa perlu membeli terlebih dahulu barang yang dijualnya. Misalnya, kamu ialah dropshipper dari produk kecantikan. Suatu ketika pembeli A memesan produk kecantikan lewat kamu. Pesanan si A kemudian kamu teruskan ke penjual C. Begitu penjual C menerima pesanan, ia menyiapkannya dan mengirimnya ke pembeli A cuma pakai nama kamu.

2. Jasa Titip Alias Jastip

Selanjutnya bisnis online untuk pemula tanpa modal adalah Jasa Titip Alias Jastip. Buat yang sering banget main Instagram, pastinya anda beberapa kali pernah lihat akun yang menawarkan jasa titip alias jastip online.

Buat kamu yang belum tahu, jastip ini bisa dibilang mirip-mirip dengan dropshipper. Intinya, jasa titip alias jastip online ialah terobosan baru dalam berbisnis dengan menawarkan nitip belanja. Kamu bakal diupah karena membelikan barang orang. Dari sana keuntungan dibisa.

3. Social media influencer

Selanjutnya bisnis online untuk pemula tanpa modal adalah Social media influencer. Social media influencer ialah figur di media sosial yang bisa memengaruhi para pengguna sosial media lainnya lewat postingan-postingan yang mereka buat.

Gimana ciri-ciri social media influencer? Pertama, pasti punya followers yang banyak, minimal tiga ribu. Kedua, setiap posting bisa banyak like, respons, atau share.

Dari mana pekerjaan ini menghasilkan uang? Ya banyak dong, yang paling gampang tentu aja dari endorse. Mengutip disampaikan Katadata, jenis social media yang dipakai menentukan harga seorang influencer.

Bayaran buat influencer di YouTube mencapai lebih dari US$12 ribu dengan pengikut 100-500 ribu, Facebook mencapai lebih US$6 ribu, Instagram sebesar US$ 5 ribu, dan Twitter sekitar US$ 2 ribu.

4. Membuka Jasa membuat situs

Selanjutnya bisnis online untuk pemula tanpa modal adalah Jasa membuat situs. Bisnis online terpercaya lainnya bisa dilakukan tanpa modal dengan mengandalkan jasa yang kamu tawarkan, lho! Yaitu jasa membuat website atau situs. Kebiasaan orang-orang zaman sekarang yang mengandalkan Internet buat bisakan informasi jadi pendorong individu atau perusahaan buat punya website sendiri.

Tidak sedikit di antara mereka yang bingung atau ingin praktisnya aja buat memiliki website. Makanya mereka butuh yang namanya jasa pembuat website. Kalau kamu emang kebetulan punya skill buat website, nggak ada salahnya nih menjadikan ini sebagai ide bisnis online tanpa modal.

Sebagai gambaran, bikin website secara keseluruhan dihargai mulai Rp500 ribu hingga lebih Rp10 juta, tergantung fitur-fitur yang ditawarkan. Fitur-fiturnya mulai dari desain, jumlah halaman, statistik website, dan lain-lainnya.

5. Menjadi Blogger

Selanjutnya bisnis online untuk pemula tanpa modal adalah Menjadi Blogger. Anda mungkin bertanya “kenapa membuat blog termasuk dalam bisnis online?”

Nah. Ketika Anda memiliki blog, Anda tentu akan menulis konten yang tidak hanya menarik tapi juga bermanfaat. Lalu, pengunjung akan datang ke blog Anda untuk menbisakan informasi berkualitas yang mereka perlukan.

Semakin banyak pengunjung yang berkunjung ke blog anda, semakin besar penghasilan yang akan Anda bisakan. Dari mana? Banyak sumbernya.

Anda bisa menerima penghasilan dari iklan. Contohnya dengan bergabung ke platform Google Adsense. Selain itu, tak jarang bisnis yang berani membayar Anda untuk menulis sponsored post. Dan, masih banyak cara lain misal afiliasi atau menjual produk digital Anda sendiri.

Yang tak kalah menarik, Anda bisa memulai bisnis ini tanpa modal sepeser pun.

Demikianlah penjelasan tentang Bisnis Online Untuk Pemula Tanpa Modal Tahun 2022. Semoga bermanfaat. Salam risetpasar.id